PENGEMBANGAN PANDUAN PELATIHAN BIMBINGAN KELOMPOK DENGAN TEKNIK PREMACK PRINCIPLE DALAM MENINGKATKAN KEDISIPLINAN SISWA DI BOJONEGORO

SIDQON, IKHWANUDIN (2023) PENGEMBANGAN PANDUAN PELATIHAN BIMBINGAN KELOMPOK DENGAN TEKNIK PREMACK PRINCIPLE DALAM MENINGKATKAN KEDISIPLINAN SISWA DI BOJONEGORO. Sarjana (S1) thesis, Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri.

[thumbnail of cover.pdf] Text
cover.pdf

Download (16kB)
[thumbnail of awalan.pdf] Text
awalan.pdf

Download (781kB)
[thumbnail of bab 1.pdf] Text
bab 1.pdf

Download (719kB)
[thumbnail of bab 2.pdf] Text
bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of bab 3.pdf] Text
bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (887kB) | Request a copy
[thumbnail of bab 4..pdf] Text
bab 4..pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of bab 5.pdf] Text
bab 5.pdf

Download (177kB)
[thumbnail of daftar pustaka.pdf] Text
daftar pustaka.pdf

Download (372kB)
[thumbnail of lampiran.pdf] Text
lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (950kB) | Request a copy

Abstract

Kedisiplinan merupakan faktor penting dalam mencapai kesuksesan di berbagai aspek kehidupan, termasuk dunia pendidikan. Dalam membantu meningkatkan kedisiplinan siswa guru BK perlu memberikan layanan yang berkaitan dengan perilaku disiplin agar siswa dapat memotifasi dirinya untuk mencapai tujuan yang di harapkan dan mengembangkan potensi yang dimiliki dengan itu layanan bimbingan kelompok adalah layanan konseling yang diberikan dalam suasana kelompok, dan teknik premack principle di rasa mampu membantu meningkatkan kedisiplinan siswa. Pada hasil analisis kuesioner dengan menggunakan penelitian Pengembangan (Research & Development) yang dibagikan pada tiga sekolah SMP/MTS di 3 kecamatan di Kabupaten Bojonegoro diketahui bahwa 35% atau 22 siswa masuk pada skala sangat rendah, selanjutnya 36,5% atau 23 siswa masuk pada skala rendah sedangkan 19% atau 12 siswa masuk pada skala tinggi dan 9,5 atau 6 siswa masuk skala sangat tinggi.Hasil dari buku panduan ini telah melewati tahap tiga uji ahli yaitu uji ahli bimbingan konseling, uji ahli media, dan uji ahli calon pengguna. Berdasarkan hasil penilaian dari ketiga uji ahli tesebut bahwa panduan pelatihan bimbingan kelompok dengan teknik premack principle dalam meningkatkan kedisiplinan Siswa di Bojonegoro tersebut berguna untuk meningkatkan kedisiplinan sangat layak,sangat berguna, sangat tepat dan sangat menarik.

Item Type: Thesis (Sarjana (S1))
Uncontrolled Keywords: Panduan Pelatihan, Kedisiplinan, Bimbingan Kelompok, Teknik Premack Principle
Subjects: 500 – Ilmu Pengetahuan > 500 Ilmu pengetahuan > 507 Pendidikan, penelitian, topik terkait ilmu pengetahuan alam
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Bimbingan Konseling
Depositing User: Ikhwanudin Sidqon
Date Deposited: 21 Sep 2023 01:53
Last Modified: 21 Sep 2023 01:53
Contributors (Pembimbing / Pengarah):
Contribution
Name
NIDN
Thesis advisor
Cahyaningrum, Vesti Dwi
NIDN0715049401
Thesis advisor
Setyoningsih, Yunita Dwi
NIDN0710068404
URI: https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/4393

Actions (login required)

View Item
View Item