IMPLEMENTASI METODE PEMBELAJARAN ROLE PLAYING BERBANTU MEDIA AUDIO VISUAL PADA MATA PELAJARAN SKI DI MTs DARUL FALAH MENILO TUBAN

FARUQ, SONY UMARUL (2023) IMPLEMENTASI METODE PEMBELAJARAN ROLE PLAYING BERBANTU MEDIA AUDIO VISUAL PADA MATA PELAJARAN SKI DI MTs DARUL FALAH MENILO TUBAN. Sarjana (S1) thesis, Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri.

[thumbnail of Cover.pdf] Text
Cover.pdf

Download (270kB)
[thumbnail of Awalan.pdf] Text
Awalan.pdf

Download (960kB)
[thumbnail of Bab I.pdf] Text
Bab I.pdf

Download (437kB)
[thumbnail of Bab II.pdf] Text
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (499kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab III.pdf] Text
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (397kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab IV.pdf] Text
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (564kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab V.pdf] Text
Bab V.pdf

Download (254kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka.pdf] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (365kB)
[thumbnail of Lampiran.pdf] Text
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (913kB) | Request a copy

Abstract

Latar belakang dalam masalah penelitian ini adalah Bagaimana penerapan Model Role Playing berbantu Media Audio Visual pada Mata Pelajaran SKI di MTs Darul Falah Menilo Tuban, Bagaimana Efektifitas penerapan model pembelajaran Role Playing berbantu Media Audio Visual pada Mata Pelajaran SKI di MTs Darul Falah Menilo Tuban. Oleh karena itu, peneliti ingin memberikan penerapan metode pembelajaran role playing berbantu media audio visual pada mata pelajaran SKI MTs Darul Falah Menilo Tuban. Metode penelitian menggunakan Penelitian ini adalah penelitian eksperimen
dengan pendekatan deskriptif kuantitatif. Dalam penelitian ini menggunakan One Group Pretest-Posttest Design. Desain ini kelompok eksperimen, dan subjek tidak ditempatkan secara acak. Jenis dan sumber data yang digunakan adalah data primer dan sekunder dengan jumlah sampel 37 siswa. Teknik pengumpulan data menggunakan skala penilaian likert. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis statistik deskriptif. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh bahwa tabel output hasil uji-t, diperoleh nilai Sig. = 0,000 yang berarti nilai Sig. lebih kecil dari 0,05 (0,000 < 0,05). Artinya terdapat pengaruh pembelajaran SKI dengan metode Role Playing. Berdasarkan hasil ujit tersebut, dengan demikian bisa disampaikan bahwa pembelajran SKI dengan metode Role Playing dapat menjadikan situasi belajar semakin aktif.

Item Type: Thesis (Sarjana (S1))
Uncontrolled Keywords: Rolly Playing,Mata Pelajaran SKI Audio Visual
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Sekolah dan aktivitasnya; pendidikan khusus
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Sony umarul Faruq
Date Deposited: 19 Sep 2023 02:50
Last Modified: 19 Sep 2023 02:50
Contributors (Pembimbing / Pengarah):
Contribution
Name
NIDN
Thesis advisor
Ma’arif, M.Jauharul
NIDN2128097201
Thesis advisor
Burhanuddin, Hamam
NIDN2109028601
URI: https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/4390

Actions (login required)

View Item
View Item