STUDI DESKRIPTIF ANALITIS MENGENAI PENGARUH DISHARMONISASI KELUARGA DENGAN PRESTASI BELAJAR SISWA

Permadi, Silvia Intan (2023) STUDI DESKRIPTIF ANALITIS MENGENAI PENGARUH DISHARMONISASI KELUARGA DENGAN PRESTASI BELAJAR SISWA. Sarjana (S1) thesis, Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri.

[thumbnail of COVER.pdf] Text
COVER.pdf

Download (83kB)
[thumbnail of AWALAN.pdf] Text
AWALAN.pdf

Download (672kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

Download (316kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (431kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (390kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB_IV.pdf] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (465kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf

Download (256kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (370kB)
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Skripsi ini mengangkat masalah tentang dampak disharmoni dalam keluarga terhadap prestasi belajar siswa di SMPN 5 Bojonegoro. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi faktor-faktor yang mempengaruhi prestasi belajar siswa yang berasal dari keluarga dengan kondisi disharmoni di SMPN 5 Bojonegoro. Penelitian ini bersifat kualitatif dan mengumpulkan data melalui observasi, wawancara, dan analisis dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor-faktor yang memengaruhi prestasi belajar siswa dari keluarga dengan kondisi disharmoni dapat dibagi menjadi faktor internal (yang berasal dari dalam diri siswa) dan faktor eksternal (yang berasal dari luar diri siswa). Di SMPN 5 Bojonegoro, terdapat tiga siswa yang berhasil mencapai prestasi belajar yang memuaskan meskipun berasal dari keluarga dengan kondisi disharmoni. Dampak dari keadaan keluarga yang disharmonis sangat beragam, dan diakui bahwa hal ini dapat menimbulkan masalah serius, termasuk dampak psikologis, akademis, dan fisik terhadap siswa yang terlibat.

Item Type: Thesis (Sarjana (S1))
Uncontrolled Keywords: Prestasi Belajar, Disharmonisasi Keluarga.
Subjects: 100 - Filsafat dan Psikologi > 150 Psikologi (ilmu jiwa) > 153 Proses mental dan kecerdasan
300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan menengah; sekolah tingkat lanjutan
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Bimbingan Konseling
Depositing User: Silvia Intan Permadi
Date Deposited: 19 Sep 2023 02:02
Last Modified: 19 Sep 2023 02:02
Contributors (Pembimbing / Pengarah):
Contribution
Name
NIDN
Thesis advisor
Afriliyanto, Agus
NIDN0716048904
Thesis advisor
Efendi, Moh. Yusuf
NIDN0706018902
URI: https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/4368

Actions (login required)

View Item
View Item