HUBUNGAN DUKUNGAN SOSIAL DAN BULLYING TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS VII MTs SATU ATAP SIROJUL HIKMAH

muhyiddin, ahmad (2023) HUBUNGAN DUKUNGAN SOSIAL DAN BULLYING TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS VII MTs SATU ATAP SIROJUL HIKMAH. Sarjana (S1) thesis, UNIVERSITAS NAHDLATUL ULAMA SUNAN GIRI.

[thumbnail of COVER.pdf] Text
COVER.pdf

Download (365kB)
[thumbnail of AWALAN.pdf] Text
AWALAN.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of BAB I .pdf] Text
BAB I .pdf

Download (428kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (461kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (369kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (528kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf

Download (402kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (436kB)
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

perilaku bullying sangat berpengaruh, perilaku bullying akan mengakibatkan pretasi anak menurun jika anak yang mengalami korban bullying tidak mendapatkan dukungan sosial yang baik, karena dukungan sosial bagi anak yang mengalami korban bullying sangat di butuhkan untuk membantu membentuk kembali rasa percaya diri yang teah hilang akibat dari perilaku bullying.Peneliti tertarik untuk mengadakan peneletian tentang “Hubungan Dukungan Sosial dan Bullying terhadap Prestasi Belajar Siswa Kelas VII MTs Satu Atap Sirojul Hikmah” Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Penelitian ini merupakan penelitian korelasional. Penelitian korelasional bertujuan untuk mengetahui tingkat hubungan antara dua variabel, tanpa melakukan suatu perubahan apapun terhadap data yang telah diperoleh. Dalam penelitian ini ada beberapa uji yang di gunakan oleh peneliti untuk membantu mempermudah proses penelitian, dan adapun uji tersebut adalah uji deskriptif, uji normalitas,uji homogenitas dan uji hipotesis Hasil dari uji peneliti dukungan sosial dan prestasi belajar memliki hubungan yang sangat signifikan. Dengan melakukan uji terhadap dua variabel dengan menggunakan bantuan progam SPSS Versi 25 sehingga mempermudah peneliti untuk memperoleh data yang dinginkannilai signifikasi bernilai 0,000 yang berarti 0,05, dapat disimpulkan hubungan antara dukungan sosial den perilaku bullying terhadap prestasi belajar adalah signifikan. Bahwa hipotetis (Ha)“ Ada hubungan antara dukungan sosial dengan perilaku bullying terhadap prestasi belajar siswa kelas VII MTs Satu Atap Sirojul Hikmah Bendo Kapas Bojonegoro” diterima.

Item Type: Thesis (Sarjana (S1))
Uncontrolled Keywords: Dukungan Sosial, Perilaku bullying, prestasi belajar
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 370 Pendidikan > 370.114 Ethical Education, Character Education/Etika Pendidikan, Pendidikan Karakter
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Bimbingan Konseling
Depositing User: Ahmad Muhyiddin
Date Deposited: 16 Sep 2023 08:15
Last Modified: 16 Sep 2023 08:15
Contributors (Pembimbing / Pengarah):
Contribution
Name
NIDN
Thesis advisor
Ayu Distira, Riski Putra
NIDN0702019301
Thesis advisor
Afriliyanto, Agus
NIDN0716048904
URI: https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/4267

Actions (login required)

View Item
View Item