RIZKI, ANISA (2020) PENGARUH MEDIA BERBASIS MULTIMEDIA POWTOON TERHADAP HASIL BELAJAR ILMU PENGETAHUAN ALAM (IPA) MATERI STRUKTUR BAGIAN TUMBUHAN DI MADRASAH IBTIDAIYAH (MI) HIDAYATUL ISLAM TANJUNGHARJO KAPAS BOJONEGORO. Sarjana (S1) thesis, Institut Agama Islam Sunan Giri Bojonegoro.
COVER.pdf
Download (282kB)
LEMBAR PENGESAHAN.pdf
Download (951kB)
BAB 1.pdf
Download (510kB)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only
Download (557kB) | Request a copy
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only
Download (867kB) | Request a copy
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only
Download (978kB) | Request a copy
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only
Download (322kB) | Request a copy
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (204kB)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Skripsi ini membahas tentang Pengaruh Media berbasis multimedia
Powtoon terhadap hasil belajar IPA materi struktur bagian tumbuhan di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Hidayatul Islam Tanjungharjo Kapas Bojonegoro. Penelitian ini dilatar belakangi oleh beberapa faktor diantaranya dalam pelaksanaan pembelajaran masih banyak tenaga pendidik yang belum memanfaatkan Media pembelajaran berbasis teknologi padahal dizaman sekarang teknologi sangat berperan penting baik didunia pendidikan maupun didunia kerja, faktor selanjutnya yaitu Media yang digunakan untuk proses pembelajaran terbilang masih sangat sederhana dengan mengandalkan kertas atau barang-barang yang terbilang tak terpakai dan itupun masih terhalang oleh waktu membuat media tersebut cukup lama. Penelitian ini bertujuan untuk Mengetahui pelaksanaan pembelajaran dan hasil belajar IPA dengan menggunakan Media Powtoon Madrasah Ibtidaiyah (MI) Hidayatul Islam Tanjungharjo Kapas Bojonegoro, serta Mengetahui seberapa berpengaruh pembelajaran IPA menggunakan Media Powtoon Madrasah Ibtidaiyah (MI) Hidayatul Islam Tanjungharjo Kapas Bojonegoro. Penelitian ini menggunakan Pendekatan Kuantitatif dengan jenis penelitian Survei. Pengumpulan data menggunakan teknik Angket, Observasi, Wawancara, dan Dokumentasi. Sedangkan untuk teknik analisis data menggunakan Uji Validitas dan Uji Reliabilitas, Uji Korelasi Product Moment. Analisis ini didukung teknik-teknik pengumpulan data melalui penyebaran angket. Hasil penelitian ini memperoleh nilai korelasi 0,908 yang jika dikategorikan termasuk dalam korelasi cukup tinggi, bila dikonsultasikan dengan taraf signifikasi 5% sebesar 0,468 maupun taraf signifikasi 1% sebesar 0,590 maka terdapat pengaruh Media berbasis multimedia Powtoon terhadap hasil belajar IPA materi struktur bagian tumbuhan di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Hidayatul Islam Tanjungharjo Kapas Bojonegoro.
Item Type: | Thesis (Sarjana (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Powtoon, Hasil Belajar, Ilmu Pengetahuan Alam |
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Sekolah dan aktivitasnya; pendidikan khusus |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
Depositing User: | Perpustakaan Pusat Admin |
Date Deposited: | 17 Jan 2022 04:23 |
Last Modified: | 17 Jan 2022 04:23 |
Contributors (Pembimbing / Pengarah): | Contribution Name NIDN Thesis advisor AMRETA, MIDYA YULI UNSPECIFIED |
URI: | https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/405 |