PENGARUH MEDIA BERBASIS MULTIMEDIA POWTOON TERHADAP HASIL BELAJAR ILMU PENGETAHUAN ALAM (IPA) MATERI STRUKTUR BAGIAN TUMBUHAN DI MADRASAH IBTIDAIYAH (MI) HIDAYATUL ISLAM TANJUNGHARJO KAPAS BOJONEGORO

RIZKI, ANISA (2020) PENGARUH MEDIA BERBASIS MULTIMEDIA POWTOON TERHADAP HASIL BELAJAR ILMU PENGETAHUAN ALAM (IPA) MATERI STRUKTUR BAGIAN TUMBUHAN DI MADRASAH IBTIDAIYAH (MI) HIDAYATUL ISLAM TANJUNGHARJO KAPAS BOJONEGORO. Sarjana (S1) thesis, Institut Agama Islam Sunan Giri Bojonegoro.

[thumbnail of COVER.pdf] Text
COVER.pdf

Download (282kB)
[thumbnail of LEMBAR PENGESAHAN.pdf] Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (951kB)
[thumbnail of BAB 1.pdf] Text
BAB 1.pdf

Download (510kB)
[thumbnail of BAB 2.pdf] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (557kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3.pdf] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (867kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4.pdf] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (978kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5.pdf] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (322kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (204kB)
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Skripsi ini membahas tentang Pengaruh Media berbasis multimedia
Powtoon terhadap hasil belajar IPA materi struktur bagian tumbuhan di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Hidayatul Islam Tanjungharjo Kapas Bojonegoro. Penelitian ini dilatar belakangi oleh beberapa faktor diantaranya dalam pelaksanaan pembelajaran masih banyak tenaga pendidik yang belum memanfaatkan Media pembelajaran berbasis teknologi padahal dizaman sekarang teknologi sangat berperan penting baik didunia pendidikan maupun didunia kerja, faktor selanjutnya yaitu Media yang digunakan untuk proses pembelajaran terbilang masih sangat sederhana dengan mengandalkan kertas atau barang-barang yang terbilang tak terpakai dan itupun masih terhalang oleh waktu membuat media tersebut cukup lama. Penelitian ini bertujuan untuk Mengetahui pelaksanaan pembelajaran dan hasil belajar IPA dengan menggunakan Media Powtoon Madrasah Ibtidaiyah (MI) Hidayatul Islam Tanjungharjo Kapas Bojonegoro, serta Mengetahui seberapa berpengaruh pembelajaran IPA menggunakan Media Powtoon Madrasah Ibtidaiyah (MI) Hidayatul Islam Tanjungharjo Kapas Bojonegoro. Penelitian ini menggunakan Pendekatan Kuantitatif dengan jenis penelitian Survei. Pengumpulan data menggunakan teknik Angket, Observasi, Wawancara, dan Dokumentasi. Sedangkan untuk teknik analisis data menggunakan Uji Validitas dan Uji Reliabilitas, Uji Korelasi Product Moment. Analisis ini didukung teknik-teknik pengumpulan data melalui penyebaran angket. Hasil penelitian ini memperoleh nilai korelasi 0,908 yang jika dikategorikan termasuk dalam korelasi cukup tinggi, bila dikonsultasikan dengan taraf signifikasi 5% sebesar 0,468 maupun taraf signifikasi 1% sebesar 0,590 maka terdapat pengaruh Media berbasis multimedia Powtoon terhadap hasil belajar IPA materi struktur bagian tumbuhan di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Hidayatul Islam Tanjungharjo Kapas Bojonegoro.

Item Type: Thesis (Sarjana (S1))
Uncontrolled Keywords: Powtoon, Hasil Belajar, Ilmu Pengetahuan Alam
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Sekolah dan aktivitasnya; pendidikan khusus
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Perpustakaan Pusat Admin
Date Deposited: 17 Jan 2022 04:23
Last Modified: 17 Jan 2022 04:23
Contributors (Pembimbing / Pengarah):
Contribution
Name
NIDN
Thesis advisor
AMRETA, MIDYA YULI
UNSPECIFIED
URI: https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/405

Actions (login required)

View Item
View Item