PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN DAKOTA TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA DI MI ROUDLOTUT THOLIBIN TENGGER NGASEM BOJONEGORO

SA’DIYAH, HAIZZATUS (2020) PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN DAKOTA TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA DI MI ROUDLOTUT THOLIBIN TENGGER NGASEM BOJONEGORO. Sarjana (S1) thesis, Institut Agama Islam Sunan Giri Bojonegoro.

[thumbnail of COVER.pdf] Text
COVER.pdf

Download (121kB)
[thumbnail of LEMBAR PENGESAHAN.pdf] Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (767kB)
[thumbnail of BAB 1.pdf] Text
BAB 1.pdf

Download (148kB)
[thumbnail of BAB 2.pdf] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (250kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3.pdf] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (377kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4.pdf] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (815kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5.pdf] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (123kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (11kB)
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Sa’diyah, Haizzatus. 2020. Pengaruh Media Pembelajaran Dakota terhadap Hasil Belajar Matematika di MI Roudlotut Tholibin Tengger Ngasem Bojonegoro. Skripsi. Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah Fakultas Tarbiyah Institut Agama Islam Sunan Giri Bojonegoro, Pembimbing M. Romadlon Habibullah, M.Pd.I Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kurangnya ketertarikan siswa dalam mempelajari pelajaran matematika. Maka pada penelitian ini dituangkan media pembelajaran Dakota yang dijadikan sebagai media penyampai atau penyalur pesan kepada siswa. Dengan media tersebut dapat mengakibatkan ketertarikan belajar siswa yang tinggi sehingga mempengaruhi hasil belajar Matematika siswa. Tujuan penelitian ini adalah untuk 1) mengetahui penggunaan media Dakota pada pembelajaran matematika di MI Roudlotut Tholibin tengger. 2) mengetahui pengaruh media pembelajaran Dakota terhadap hasil belajar siswa pada pembelajaran matematika di MI Roudlotut Tholibin Tengger. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian eksperimen yang menggunakan bentuk preeksperimental design dengan rancangan one group pretest and posttest design. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah tes, angket dan dokumentasi. Teknik analisis data pada penelitian ini adalah korelasi product moment yang digunakan untuk mengetahui hipotesis bahwa penelitian yang dilakukan dinyatakan diterima. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa : 1) penggunaan media Dakota pada pembelajaran Matematika di MI Roudlotut Tholibin Tengger Ngasem Bojonegoro. 2) ada pengaruh media Dakota terhadap hasil belajar siswa pada pembelajaran Matematika di MI Roudlotut Tholibin Tengger Ngasem Bojonegoro. Hal ini dapat dibuktikan dengan koefisien korelasi yang ditemukan sebesar 0,941 termasuk pada kategori sangat kuat, koefisien korelasi diuji signifikan bahwa r hitung (0,941) ≥ r tabel (0,666) dengan demikian koefisien korelasi itu signifikan sehingga Ha diterima Ho ditolak.

Item Type: Thesis (Sarjana (S1))
Uncontrolled Keywords: matematika
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Sekolah dan aktivitasnya; pendidikan khusus
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Perpustakaan Pusat Admin
Date Deposited: 15 Jan 2022 06:02
Last Modified: 15 Jan 2022 06:02
Contributors (Pembimbing / Pengarah):
Contribution
Name
NIDN
Thesis advisor
HABIBULLAH, MUHAMMAD ROMADHON
UNSPECIFIED
URI: https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/401

Actions (login required)

View Item
View Item