Pengembangan Media Pembelajaran ToMath Kayangan Api Educative Game Mathematics berbasis Android dengan Budaya Bojonegoro

Nuryanti, Rizki Kurnia (2023) Pengembangan Media Pembelajaran ToMath Kayangan Api Educative Game Mathematics berbasis Android dengan Budaya Bojonegoro. Sarjana (S1) thesis, Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri.

[thumbnail of COVER.pdf] Text
COVER.pdf

Download (34kB)
[thumbnail of AWALAN.pdf] Text
AWALAN.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

Download (699kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (802kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (956kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf

Download (565kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (696kB)
[thumbnail of LAMPIRAN - LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN - LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB) | Request a copy

Abstract

Media pembelajaran merupakan suatu hal yang sangat penting untuk peserta didik, dengan media pembelajaran dapat menumbuhkan minat siswa untuk belajar hal baru dalam materi pembelajaran yang disampaikan oleh pendidik sehingga dapat dengan mudah dipahami. Game edukasi menjadi salah satu solusi yang ditawaran sebagai media pembelajaran yang inovatif. Bermain game ToMath Kayangan Api peserta didik akan merasa tertarik, menyenangkan, dan dapat mengedukasi penggunanya. Penelitian ini merupakan Research and development atau biasa disebut dengan penelitin dan pengembangan dengan menggunakan model borg and gall. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kevalidan dan kelayakan Media Pembeajaran ToMath Kayangan Api Educative Game Mathematics. Penelitian ini dilaksanakan pada SMPN 2 Balen di kelas VIII E. teknik pengumpulan data menggunakan observasi, angket, dan dokumentasi. Hasil pada penelitian ini adalah kevalidan materi menmperoleh skor 3,2 merupakan kategori “Cukup Valid” dan kevalidan Media memperoleh skor 3,9 merupakan kategori “Valid”. Sedangkan kelayakan media pembelajaran memperoleh skor 4,24 merupakan kategori “Sangat Layak”.

Item Type: Thesis (Sarjana (S1))
Uncontrolled Keywords: Game Education, Media Pembelajaran, SPLDV, Android
Subjects: 500 – Ilmu Pengetahuan > 510 Matematika > 510 Matematika
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Rizki Kurnia Nuryanti
Date Deposited: 14 Sep 2023 05:28
Last Modified: 14 Sep 2023 05:28
Contributors (Pembimbing / Pengarah):
Contribution
Name
NIDN
Thesis advisor
Sari, Astrid Chandra
NIDN0721059101
Thesis advisor
Kurniawati, Naning
NIDN0718098503
URI: https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/4004

Actions (login required)

View Item
View Item