IMPLEMENTASI METODE AL-HIDAYAH UNTUK MENINGKATKAN KUALITAS HAFALAN ALQURAN KELAS 4A ICP DI SD INTEGRAL LUQMAN AL HAKIM BOJONEGORO

AZIZAH, SITI NUR (2020) IMPLEMENTASI METODE AL-HIDAYAH UNTUK MENINGKATKAN KUALITAS HAFALAN ALQURAN KELAS 4A ICP DI SD INTEGRAL LUQMAN AL HAKIM BOJONEGORO. Sarjana (S1) thesis, Institut Agama Islam Sunan Giri Bojonegoro.

[thumbnail of COVER.pdf] Text
COVER.pdf

Download (216kB)
[thumbnail of LEMBAR PENGESAHAN.pdf] Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of BAB 1.pdf] Text
BAB 1.pdf

Download (633kB)
[thumbnail of BAB 2.pdf] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (538kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3.pdf] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (349kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4.pdf] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (727kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5.pdf] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (314kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (417kB)
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (490kB) | Request a copy

Abstract

Latar belakang masalah pada penelitian ini, yaitu dilihat dari kualitas hafalan kelas 4A ICP di SD Integral yang masih kurang maksimal. Untuk memperbaiki mutu dan kualitas hafalan yang baik, oleh karena itu metode yang dapat meningkatkan kualitas hafalan yaitu Metode Al-Hidayah. Metode Al Hidayah adalah Metode yang fokus dalam penguasaan membaca Alquran dan juga bisa digunakan untuk salah satu metode menghafal Alquran yang baik. Metode Al-hidayah memiliki beberapa tahapan yaitu Explain, Example, Explore dan Exam. Tujuan peneliti adalah bagaimana implementasi dan hambatan serta solusi Metode Al-Hidayah untuk meningkatkan kualitas hafalan Alquran Kelas 4A ICP di SD Integral Luqman Al Hakim Bojonegoro. Penelitian menggunakan metode kualitatif dan yang menjadi alat pengumpulan data yang digunakan oleh peneliti adalah wawancara, observasi dan dokumentasi, yang menjadi sumber data pada penelitian ini adalah kelas 4A ICP di SD Integral Luqman Al Hakim Bojonegoro dan guru Alquran serta Waka Kurikulum. Hasil penelitian yang dilakukan oleh peneliti kelas 4A ICP di SD Integral Luqman Al Hakim Bojonegoro, pada Implementasi Metode Al-Hidayah menyatakan adanya peningkatan terhadap kualitas hafalan Alquran kelas 4A ICP di SD Integral Luqman Al Hakim Bojonegoro, yaitu dibuktikan dengan rata-rata secara keseluruhan dapat disimpulkan bahwa Metode Al-Hidayah dapat meningkatkan Kualitas Hafalan kelas 4A ICP di SD Integral Luqman Al Hakim Bojonegoro.

Item Type: Thesis (Sarjana (S1))
Uncontrolled Keywords: Implementasi, Metode Al Hidayah dan Hafalan Alquran
Subjects: 200 – Agama > 290 Agama lainnya > 297 Agama Islam, Bab-isme dan keyakinan Bahai
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Perpustakaan Pusat Admin
Date Deposited: 11 Jan 2022 07:18
Last Modified: 11 Jan 2022 07:18
Contributors (Pembimbing / Pengarah):
Contribution
Name
NIDN
Thesis advisor
ROFI’AH, FIRDA ZAKIYATUR
UNSPECIFIED
URI: https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/396

Actions (login required)

View Item
View Item