IMPLEMENTASI APLIKASI CANVA PADA MATA PELAJARAN SEJARAH KEBUDAYAAN ISLAM UNTUK MEWUJUDKAN MULTIPLE INTELLIGENCE PESERTA DIDIK DI MAN 1 BOJONEGORO

OKTAVIAN, NICO (2023) IMPLEMENTASI APLIKASI CANVA PADA MATA PELAJARAN SEJARAH KEBUDAYAAN ISLAM UNTUK MEWUJUDKAN MULTIPLE INTELLIGENCE PESERTA DIDIK DI MAN 1 BOJONEGORO. Sarjana (S1) thesis, Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri.

[thumbnail of COVER.pdf] Text
COVER.pdf

Download (269kB)
[thumbnail of AWALAN.pdf] Text
AWALAN.pdf

Download (944kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

Download (414kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (389kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (382kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (657kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf

Download (236kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka.pdf] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (361kB)
[thumbnail of Lampiran.pdf] Text
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (508kB) | Request a copy

Abstract

Pesatnya perkembangan teknologi dan keadaan yang sering berubah-ubah dan tidak pasti ini menuntut dunia pendidikan harus selalu mengikuti perkembangannya agar dapat menjamin mutu pendidikan yang berkualitas. Kemajuan pada ilmu pengetahuan serta teknologi yang telah mewarani dunia pendidikan merupakan tantangan dalam meningkatkan mutu Pendidikan di Indonesia. Seperti yang dilakukan pada pembelajaran mata pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam di Madrasah Aliyah Negeri 1 Bojonegoro yang memanfaatkan produk teknologi aplikasi Canva dalam rangka memberikan kemampuan-kemampuan majemuk (multiple intelligence).
Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif yang dilakukan untuk dan bersifat deskriptif sehingga hasil penelitian yang dipaparkan sesuai dengan data dan temuan fakta yang didapat dari lapangan. Teknik pengumpulan data ini menggunakan (1) Wawancara, (2) Observasi, (3) Analisis Dokumentasi. Dalam menyusun hasil penelitian ini terdapat dua sumber, yaitu data primer dan data sekunder. Teknik analisis data yang digunakan sebagai arah penelitian terdapat tiga tahapan, yaitu reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulna..
Dari hasil penelitian mendapatkan hasil sebagaimana berikut: (1) Peserta mampu belajar lebih aktif (2) Peserta didik lebih percaya diri dengan kemampuannya untuk menghadapi era global (3) Peserta didik merasa memiliki beberapa kemampuan majemuk (multiple intelligence).

Item Type: Thesis (Sarjana (S1))
Uncontrolled Keywords: Implementasi Aplikasi Canva, Kemampuan Majemuk (Multiple Intelligence), Sejarah Kebudayaan Islam
Subjects: 200 – Agama > 200 Agama > 200 Agama
200 – Agama > 200 Agama > 202 Ajaran
300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Sekolah dan aktivitasnya; pendidikan khusus
300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Sekolah dan aktivitasnya; pendidikan khusus > 371.33 Teaching Equipments/Alat Bantu Mengajar, Peralatan Pembelajaran, Perlengkapan Pengajaran
300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan menengah; sekolah tingkat lanjutan
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Nico Oktavian
Date Deposited: 11 Sep 2023 03:56
Last Modified: 11 Sep 2023 03:56
Contributors (Pembimbing / Pengarah):
Contribution
Name
NIDN
Thesis advisor
AUFA, ARI ABI
NIDN2107057802
Thesis advisor
ANISAH, GIATI
NIDN2104079140
URI: https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/3578

Actions (login required)

View Item
View Item