OKTAVIAN, NICO (2023) IMPLEMENTASI APLIKASI CANVA PADA MATA PELAJARAN SEJARAH KEBUDAYAAN ISLAM UNTUK MEWUJUDKAN MULTIPLE INTELLIGENCE PESERTA DIDIK DI MAN 1 BOJONEGORO. Sarjana (S1) thesis, Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri.
COVER.pdf
Download (269kB)
AWALAN.pdf
Download (944kB)
BAB I.pdf
Download (414kB)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (389kB) | Request a copy
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (382kB) | Request a copy
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (657kB) | Request a copy
BAB V.pdf
Download (236kB)
Daftar Pustaka.pdf
Download (361kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (508kB) | Request a copy
Abstract
Pesatnya perkembangan teknologi dan keadaan yang sering berubah-ubah dan tidak pasti ini menuntut dunia pendidikan harus selalu mengikuti perkembangannya agar dapat menjamin mutu pendidikan yang berkualitas. Kemajuan pada ilmu pengetahuan serta teknologi yang telah mewarani dunia pendidikan merupakan tantangan dalam meningkatkan mutu Pendidikan di Indonesia. Seperti yang dilakukan pada pembelajaran mata pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam di Madrasah Aliyah Negeri 1 Bojonegoro yang memanfaatkan produk teknologi aplikasi Canva dalam rangka memberikan kemampuan-kemampuan majemuk (multiple intelligence).
Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif yang dilakukan untuk dan bersifat deskriptif sehingga hasil penelitian yang dipaparkan sesuai dengan data dan temuan fakta yang didapat dari lapangan. Teknik pengumpulan data ini menggunakan (1) Wawancara, (2) Observasi, (3) Analisis Dokumentasi. Dalam menyusun hasil penelitian ini terdapat dua sumber, yaitu data primer dan data sekunder. Teknik analisis data yang digunakan sebagai arah penelitian terdapat tiga tahapan, yaitu reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulna..
Dari hasil penelitian mendapatkan hasil sebagaimana berikut: (1) Peserta mampu belajar lebih aktif (2) Peserta didik lebih percaya diri dengan kemampuannya untuk menghadapi era global (3) Peserta didik merasa memiliki beberapa kemampuan majemuk (multiple intelligence).
Item Type: | Thesis (Sarjana (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Implementasi Aplikasi Canva, Kemampuan Majemuk (Multiple Intelligence), Sejarah Kebudayaan Islam |
Subjects: | 200 – Agama > 200 Agama > 200 Agama 200 – Agama > 200 Agama > 202 Ajaran 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Sekolah dan aktivitasnya; pendidikan khusus 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Sekolah dan aktivitasnya; pendidikan khusus > 371.33 Teaching Equipments/Alat Bantu Mengajar, Peralatan Pembelajaran, Perlengkapan Pengajaran 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan menengah; sekolah tingkat lanjutan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Nico Oktavian |
Date Deposited: | 11 Sep 2023 03:56 |
Last Modified: | 11 Sep 2023 03:56 |
Contributors (Pembimbing / Pengarah): | Contribution Name NIDN Thesis advisor AUFA, ARI ABI NIDN2107057802 Thesis advisor ANISAH, GIATI NIDN2104079140 |
URI: | https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/3578 |