Asnanik, Ita sari (2023) STRATEGI PENANAMAN MORAL ANAK USIA DINI MELALUI PSIKOTEKNOLOGI DI KELOMPOK BERMAIN TUNAS BANGSA DESA PILANGSARI KECAMATAN KALITIDU KABUPATEN BOJONEGORO. Sarjana (S1) thesis, Universitas Nahdlatul ulama sunan giri.
Cover.pdf
Download (47kB)
Awalan.pdf
Download (919kB)
BAB 1.pdf
Download (463kB)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (609kB) | Request a copy
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (361kB) | Request a copy
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (856kB) | Request a copy
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (298kB) | Request a copy
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (366kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Tujuan penelitian: Untuk mengetahui strategi pembelajaran moral anak usia dini di Kelompok Bermain Tunas Bangsa Desa Pilangsari Kecamatan Kalitidu Kabupaten Bojonegoro. Untuk mengetahui pelaksanaan psikoteknologi di Kelompok Bermain Tunas Bangsa Desa Pilangsari Kecamatan Kalitidu Kabupaten Bojonegoro. Untuk mengetahui strategi pembelajaran moral anak usia dini melalui psikoteknologi di Kelompok Bermain Tunas Bangsa Desa Pilangsari Kecamatan Kalitidu Kabupaten Bojonegoro. Jenis penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik wawancara, observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan analisis statistik dan non statistik sesuai jenis data. Strategi pembelajaran moral anak usia dini di Kelompok Bermain Tunas Bangsa Desa Pilangsari Kecamatan Kalitidu Kabupaten Bojonegoro dapat dilaksanakan baik dan lancar. Pelaksanaan psikoteknologi di Kelompok Bermain Tunas Bangsa Desa Pilangsari Kecamatan Kalitidu Kabupaten Bojonegoro telah sesuai dengan psikologi anak. Berdasarkan hasil penelitian ternyata anak didik Kelompok Bermain Tunas Bangsa Desa Pilangsari Kecamatan Kalitidu Kabupaten Bojonegoro menyukai pembelajaran yang menggunakan media pembelajaran, seperti: youtube, televisi, film, dan CD interaktif. Setelah menonton, anak didik diberikan penjelasan terkait pesan moral, tindakan ini dirasa telah sesuai karena anak didik dapat meresapinya lebih mendalam tidak hanya menonton tapi ada tindak lanjut dari guru. Sehingga dapat dibuat suatu kesimpulan psikoteknologi sesuai dengan usia dan perkembangan anak.
Item Type: | Thesis (Sarjana (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Anak,moral,psikoteknologi |
Subjects: | 600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 600 Teknologi (ilmu terapan) > 600 Teknologi 600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 600 Teknologi (ilmu terapan) > 606 Organisasi di bidang teknologi dan ilmu terapan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Islam Anak Usia Dini |
Depositing User: | Ita Sari Asnanik |
Date Deposited: | 09 Sep 2023 07:46 |
Last Modified: | 09 Sep 2023 07:46 |
Contributors (Pembimbing / Pengarah): | Contribution Name NIDN Thesis advisor Ulfa, Ulfa NIDN2121067401 Thesis advisor Ustman, Ahmad farid NIDN2113049001 |
URI: | https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/3509 |