THOAT, MUHAMMAD NUR (2015) PENGARUH PRESTASI BELAJAR AQIDAH AKHLAK TERHADAP KEPRIBADIAN SISWA KELAS IX MADRASAH TSANAWIYAH AL-HIDAYAH KARANGGUPITO KENDAL NGAWI TAHUN PELAJARAN 2014-2015. Sarjana (S1) thesis, Sekolah Tinggi Agama Islam Sunan Giri Bojonegoro.
COVER.pdf
Download (149kB)
AWALAN.pdf
Download (240kB)
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only
Download (433kB) | Request a copy
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (202kB) | Request a copy
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (207kB) | Request a copy
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (328kB) | Request a copy
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (122kB) | Request a copy
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (121kB)
Abstract
Pembangunan kepribadian para siswa sejak dini akan mempengaruhi pola hidup dan keberhasilan para siswa di masa mendatang. Kecenderungan para siswa yang memiliki kepribadian kurang baik dewasa ini mungkin disebabkan oleh gaya hidup modern perlu kita sadari bahwa merebaknya kenakalan remaja, dan berbagai bentuk kejahatan, merupakan tantangan bagi para pendidik, tokoh masyarakat, guru agama, dan kita semua. Kurangnya pendalaman pendidikan agama dapat menyebabkan para siswa memiliki kepribadian yang cenderung negatif.
Di sini pendidikan agama Islam khususnya aqidah akhlak diharapkan mampu berperan sebagai penumbuh kembang atau perancang bangun kepribadian yang qurani dan pengontrol sifat-sifat pengendalian diri bagi para siswa. Sifat pengendalian diri harus ditumbuh kembangkan pada diri siswa Yaitu “suatu kondisi di mana seseorang dalam perbuatannya selalu dapat menguasai diri sehingga tetap mengontrol dirinya dari berbagai keinginan yang terlalu meluap dan berlebihan.
Peneliti ingin meneliti tentang hubungan antara pendalaman aqidah akhlak siswa terhadap kepribadian siswa, pendalaman aqidah akhlak yang berbeda-beda akan diukur pada prestasi belajarnya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendiskripsikan: Pengaruh antara Prestasi Belajar Aqidah Akhlak Terhadap Kepribadian Siswa Kelas IX Madrasah Tsanawiyah Al-Hidayah Karanggupito Kendal Ngawi 2014-2015. Keberhasilan Pendidikan Aqidah Akhlak di MTs Al-Hidayah Karanggupito Kendal Ngawi dalam upaya membentuk kepribadian yang baik siswa kelas IX Tahun Pelajaran 2014-2015
Untuk mencapai tujuan penelitian tersebut penulis menggunakan metode survey dan dokumentasi dalam pengumpulan data dan korelasi sederhana dengan korelasi Product Moment untuk analisa data. Dari hasil analisa data dapat ditarik kesimpulan bahwa Ada pengaruh positif antara prestasi belajar aqidah akhlak dengan kepribadian siswa Kelas IX Mts Al-Hidayah Karanggupito kendal ngawi 2014-2015.
Item Type: | Thesis (Sarjana (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Aqidah Akhlak, Kepribadian Siswa |
Subjects: | 200 – Agama > 200 Agama > 205 Etika keagamaan, etika agama 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan menengah; sekolah tingkat lanjutan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Perpustakaan Pusat Admin |
Date Deposited: | 12 Dec 2021 06:07 |
Last Modified: | 12 Dec 2021 06:07 |
Contributors (Pembimbing / Pengarah): | Contribution Name NIDN Thesis advisor Ma’arif, M. Jauhirul UNSPECIFIED Thesis advisor Sukamar, Sukamar UNSPECIFIED |
URI: | https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/340 |