IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN PROJECT BASED LEARNING DENGAN PENDEKATAN TECHNOLOGICAL PEDAGOGICAL AND CONTENT KNOWLEDGE (TPACK) PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMP PLUS MAULANA MALIK IBRAHIM BOJONEGORO

MUKHLIDA, SHOFIA ZAHROTUL (2023) IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN PROJECT BASED LEARNING DENGAN PENDEKATAN TECHNOLOGICAL PEDAGOGICAL AND CONTENT KNOWLEDGE (TPACK) PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMP PLUS MAULANA MALIK IBRAHIM BOJONEGORO. Sarjana (S1) thesis, Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri.

[thumbnail of Cover.pdf] Text
Cover.pdf

Download (357kB)
[thumbnail of Awalan.pdf] Text
Awalan.pdf

Download (822kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

Download (738kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (304kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (117kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (274kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf

Download (91kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (390kB)
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (647kB) | Request a copy

Abstract

Perkembangan globalisasi teknologi, informasi dan komunikasi terus tumbuh bersamaan dengan tuntunan kebutuhan zaman, dimana pada zaman ini telah membawa kita pada masa digital. Suatu masa dimana ilmu pengetahuan berkembang dengan cepat, teknologi dan informasi mempunyai peranan penting dalam kehidupan sehari-hari. Yang mempengaruhi kehidupan manusia disegala bidang, tidak terkecuali dunia pendidikan. Bermacam tata cara pembelajaran inovasi dan bereksperimen akan dilakukan oleh guru buat meningkatkan hasil belajar siswa. Penelitian ini merupakan jenis penelitian menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik wawancara, observasi langsung atau partisipan dan juga dokumentasi. Teknik analisis data meliputi reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Berdasar penelitian yang dilakukan, didapat hasil sebagai berikut: 1) Tahap perencanaan berupa persiapan materi-materi dan media-media pembelajaran. 2) Pada tahap pelaksanaan model pembelajaran Project Based Learning berbasis TPACK sangat menentukan motivasi peserta didik dalam mengikuti pembelajaran. 3) Tahap evaluasi diketahui bahwa pembelajaran dengan menggunakan model Project Based Learning berbasis TPACK dapat membantu pendidik dalam menyampaikan materi pelajaran dan menciptakan proses pembelajaran yang menarik bagi peserta didik sehingga dapat meningkatkan hasil belajar peserta didik.

Item Type: Thesis (Sarjana (S1))
Uncontrolled Keywords: Model Pembelajaran Project Based Learning , TPACK.
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Sekolah dan aktivitasnya; pendidikan khusus > 371.33 Teaching Equipments/Alat Bantu Mengajar, Peralatan Pembelajaran, Perlengkapan Pengajaran
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: SHOFIA ZAHROTUL MUKHLIDA
Date Deposited: 09 Sep 2023 04:56
Last Modified: 09 Sep 2023 04:56
Contributors (Pembimbing / Pengarah):
Contribution
Name
NIDN
Thesis advisor
Izza, Yogi Prana
NIDN0731127601
Thesis advisor
Aziz, Su'udin
NIDN2121128602
URI: https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/3390

Actions (login required)

View Item
View Item