MUKHLIDA, SHOFIA ZAHROTUL (2023) IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN PROJECT BASED LEARNING DENGAN PENDEKATAN TECHNOLOGICAL PEDAGOGICAL AND CONTENT KNOWLEDGE (TPACK) PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMP PLUS MAULANA MALIK IBRAHIM BOJONEGORO. Sarjana (S1) thesis, Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri.
Cover.pdf
Download (357kB)
Awalan.pdf
Download (822kB)
BAB I.pdf
Download (738kB)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (304kB) | Request a copy
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (117kB) | Request a copy
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (274kB) | Request a copy
BAB V.pdf
Download (91kB)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (390kB)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Download (647kB) | Request a copy
Abstract
Perkembangan globalisasi teknologi, informasi dan komunikasi terus tumbuh bersamaan dengan tuntunan kebutuhan zaman, dimana pada zaman ini telah membawa kita pada masa digital. Suatu masa dimana ilmu pengetahuan berkembang dengan cepat, teknologi dan informasi mempunyai peranan penting dalam kehidupan sehari-hari. Yang mempengaruhi kehidupan manusia disegala bidang, tidak terkecuali dunia pendidikan. Bermacam tata cara pembelajaran inovasi dan bereksperimen akan dilakukan oleh guru buat meningkatkan hasil belajar siswa. Penelitian ini merupakan jenis penelitian menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik wawancara, observasi langsung atau partisipan dan juga dokumentasi. Teknik analisis data meliputi reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Berdasar penelitian yang dilakukan, didapat hasil sebagai berikut: 1) Tahap perencanaan berupa persiapan materi-materi dan media-media pembelajaran. 2) Pada tahap pelaksanaan model pembelajaran Project Based Learning berbasis TPACK sangat menentukan motivasi peserta didik dalam mengikuti pembelajaran. 3) Tahap evaluasi diketahui bahwa pembelajaran dengan menggunakan model Project Based Learning berbasis TPACK dapat membantu pendidik dalam menyampaikan materi pelajaran dan menciptakan proses pembelajaran yang menarik bagi peserta didik sehingga dapat meningkatkan hasil belajar peserta didik.
Item Type: | Thesis (Sarjana (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Model Pembelajaran Project Based Learning , TPACK. |
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Sekolah dan aktivitasnya; pendidikan khusus > 371.33 Teaching Equipments/Alat Bantu Mengajar, Peralatan Pembelajaran, Perlengkapan Pengajaran |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | SHOFIA ZAHROTUL MUKHLIDA |
Date Deposited: | 09 Sep 2023 04:56 |
Last Modified: | 09 Sep 2023 04:56 |
Contributors (Pembimbing / Pengarah): | Contribution Name NIDN Thesis advisor Izza, Yogi Prana NIDN0731127601 Thesis advisor Aziz, Su'udin NIDN2121128602 |
URI: | https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/3390 |