Implementasi metode hanifida dalam menghafal Asmaul Husna beserta artinya pada siswa kelas 6 di madrasah ibtidaiyah Khusnul qulub lebaksari, baureno, Bojonegoro

Asmaul, Fauziah (2023) Implementasi metode hanifida dalam menghafal Asmaul Husna beserta artinya pada siswa kelas 6 di madrasah ibtidaiyah Khusnul qulub lebaksari, baureno, Bojonegoro. Sarjana (S1) thesis, Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri.

[thumbnail of COVER.pdf] Text
COVER.pdf

Download (460kB)
[thumbnail of AWALAN.pdf] Text
AWALAN.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of BAB I-2.pdf] Text
BAB I-2.pdf

Download (707kB)
[thumbnail of BAB II-3.pdf] Text
BAB II-3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (687kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III-1.pdf] Text
BAB III-1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (665kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV-1.pdf] Text
BAB IV-1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (662kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V-1.pdf] Text
BAB V-1.pdf

Download (414kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (620kB)
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Asmaul Husna adalah nama-nama Allah dalam Islam yang memiliki makna dan keagungan tertentu. Pemahaman dan hafalan Asmaul Husna adalah aspek penting dalam pendidikan agama. Penelitian ini bertujuan untuk mengimplementasikan metode Hanifida dalam menghafal Asmaul Husna beserta artinya pada siswa kelas 6 di Madrasah Ibtidaiyah Khusnul Qulub Lebaksari, Baureno, Bojonegoro. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif untuk memahami bagaimana metode Hanifida dapat membantu siswa dalam menghafal Asmaul Husna. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif-diskriptif dengan mengutamakan data kata-kata dan tindakan sebagai sumber utama informasi. Penelitian dilakukan dengan melibatkan siswa kelas 6 sebagai partisipan. Data dikumpulkan melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi untuk memperoleh informasi tentang pengalaman siswa dalam menghafal Asmaul Husna dengan menggunakan metode Hanifida. Analisis data dilakukan secara deskriptif untuk memberikan gambaran yang jelas tentang proses dan hasil implementasi metode tersebut. Hasil penelitian menunjukkan bahwa metode Hanifida efektif dalam membantu siswa menghafal Asmaul Husna beserta artinya. Siswa menunjukkan peningkatan dalam kemampuan mengingat dan memahami makna dari setiap Asmaul Husna. Selain itu, metode ini juga meningkatkan motivasi dan kepercayaan diri siswa dalam menghadapi proses pembelajaran.

Item Type: Thesis (Sarjana (S1))
Uncontrolled Keywords: Asmaul Husna,Metode Hanifida,Menghafal
Subjects: 200 – Agama > 200 Agama > 200 Agama
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Asmaul Fauziah
Date Deposited: 09 Sep 2023 05:18
Last Modified: 09 Sep 2023 05:18
Contributors (Pembimbing / Pengarah):
Contribution
Name
NIDN
Thesis advisor
Anwar, Saeful
NIDN2115118902
Thesis advisor
Sholahudin, Agus Moh
NIDN0710089104
URI: https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/3272

Actions (login required)

View Item
View Item