LAELI, DWI NUR (2023) Pengembangan Media Ajar Busybook Untuk Meningkatkan Keterampilan Berbahasa Inggris Siswa Kelas II MIU Fathul Majid Al Musthofa. Sarjana (S1) thesis, Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri.
Cover-1.pdf
Download (209kB)
AWAALAN.pdf
Download (1MB)
BAB I-1.pdf
Download (731kB)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (724kB) | Request a copy
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB) | Request a copy
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB) | Request a copy
BAB V.pdf
Download (410kB)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (291kB)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Siswa di Madrasah Ibtidaiyah (MI) membutuhkan bantuan berupa media yang dapat mengartikulasikan materi saat mereka belajar materi bahasa inggris. Oleh karena itu, kegiatan pembelajaran membutuhkan suatu media untuk membantu guru memahami materi siswa, khususnya pada pelajaran Bahasa inggris materi animals, Siswa membutuhkan media pembelajaran yang efektif. Mengetahui bagaimana proses pengembangan media pembelajaran Busybook dalam pembelajaran bahasa inggris siswa kelas II Mendeskripsikan hasil pengembangan media Busybook pada pembelajaran Bahasa Inggris siswa kelas II MIU Fathul Majid Sumberarum. Untuk Mengetahui hasil pengembangan media Busybook pada mata pelajaran Bahasa Inggris kelas II di MIU Fathul Majid Al Musthofa.
Penelitian ini menggunakan jenis penelitian atau R&D (Research and Development) dengan menggunakan model pengembangan AADIE yaitu dengan tahapan-tahapan Analysis, Design, Development, Implementation dan Evaluation. Serta pengumpulan data, Dari model pengembangan tersebut peneliti pengembangan media pembelajaran Busybook. Selama proses pengembangan dilakukan media pembelajaran pengembangan Busybook di validasi oleh tiga validator yaitu validator ahli media, ahli bahasa dan ahli materi.
Berdasarkan hasil uji validasi kelayakan media oleh ahli media dan ahli bahasa maka diperoleh hasil bahwa media pembelajaran Busybook. Hasil validasi dari masing masing validator mebdapatkan hasil yang berbeda, validasi ahli media memperoleh 92%, validator ahli bahasa memperoleh 76 dan validato ahli materi memperoleh 67% Serta pada implementasi media pembelajaran Busybook juga didapatkan hasil bahwa media bahwa media baik digunakan dalam pembelajaran bahasa inggris untuk membekalakan keterampilan berbahasa inggris kelas II.
Item Type: | Thesis (Sarjana (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Media Busybook, Untuk Meningkatkan Keterampilan Berbahasa Inggris Kelas II |
Subjects: | 400 – Bahasa (Bahasa Indonesia dikelas 499) > 400 Bahasa > 407 Pendidikan, riset dan topik terkait tentang Bahasa |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
Depositing User: | Dwi Nur Laeli |
Date Deposited: | 13 Sep 2023 06:34 |
Last Modified: | 13 Sep 2023 06:34 |
Contributors (Pembimbing / Pengarah): | Contribution Name NIDN Thesis advisor Suttrisno, Suttrisno NIDN0717069401 Thesis advisor Yulia, Nurul Mahruzah NIDN0722795501 |
URI: | https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/3253 |