Pengembangan Media Ajar Busybook Untuk Meningkatkan Keterampilan Berbahasa Inggris Siswa Kelas II MIU Fathul Majid Al Musthofa

LAELI, DWI NUR (2023) Pengembangan Media Ajar Busybook Untuk Meningkatkan Keterampilan Berbahasa Inggris Siswa Kelas II MIU Fathul Majid Al Musthofa. Sarjana (S1) thesis, Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri.

[thumbnail of Cover-1.pdf] Text
Cover-1.pdf

Download (209kB)
[thumbnail of AWAALAN.pdf] Text
AWAALAN.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of BAB I-1.pdf] Text
BAB I-1.pdf

Download (731kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (724kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf

Download (410kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (291kB)
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Siswa di Madrasah Ibtidaiyah (MI) membutuhkan bantuan berupa media yang dapat mengartikulasikan materi saat mereka belajar materi bahasa inggris. Oleh karena itu, kegiatan pembelajaran membutuhkan suatu media untuk membantu guru memahami materi siswa, khususnya pada pelajaran Bahasa inggris materi animals, Siswa membutuhkan media pembelajaran yang efektif. Mengetahui bagaimana proses pengembangan media pembelajaran Busybook dalam pembelajaran bahasa inggris siswa kelas II Mendeskripsikan hasil pengembangan media Busybook pada pembelajaran Bahasa Inggris siswa kelas II MIU Fathul Majid Sumberarum. Untuk Mengetahui hasil pengembangan media Busybook pada mata pelajaran Bahasa Inggris kelas II di MIU Fathul Majid Al Musthofa.
Penelitian ini menggunakan jenis penelitian atau R&D (Research and Development) dengan menggunakan model pengembangan AADIE yaitu dengan tahapan-tahapan Analysis, Design, Development, Implementation dan Evaluation. Serta pengumpulan data, Dari model pengembangan tersebut peneliti pengembangan media pembelajaran Busybook. Selama proses pengembangan dilakukan media pembelajaran pengembangan Busybook di validasi oleh tiga validator yaitu validator ahli media, ahli bahasa dan ahli materi.
Berdasarkan hasil uji validasi kelayakan media oleh ahli media dan ahli bahasa maka diperoleh hasil bahwa media pembelajaran Busybook. Hasil validasi dari masing masing validator mebdapatkan hasil yang berbeda, validasi ahli media memperoleh 92%, validator ahli bahasa memperoleh 76 dan validato ahli materi memperoleh 67% Serta pada implementasi media pembelajaran Busybook juga didapatkan hasil bahwa media bahwa media baik digunakan dalam pembelajaran bahasa inggris untuk membekalakan keterampilan berbahasa inggris kelas II.

Item Type: Thesis (Sarjana (S1))
Uncontrolled Keywords: Media Busybook, Untuk Meningkatkan Keterampilan Berbahasa Inggris Kelas II
Subjects: 400 – Bahasa (Bahasa Indonesia dikelas 499) > 400 Bahasa > 407 Pendidikan, riset dan topik terkait tentang Bahasa
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Dwi Nur Laeli
Date Deposited: 13 Sep 2023 06:34
Last Modified: 13 Sep 2023 06:34
Contributors (Pembimbing / Pengarah):
Contribution
Name
NIDN
Thesis advisor
Suttrisno, Suttrisno
NIDN0717069401
Thesis advisor
Yulia, Nurul Mahruzah
NIDN0722795501
URI: https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/3253

Actions (login required)

View Item
View Item