EVALUASI PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM PADA ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS TUNARUNGU DI SLB PUTRA HARAPAN BOJONEGORO

Putri, Amara Auliya Aziz (2023) EVALUASI PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM PADA ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS TUNARUNGU DI SLB PUTRA HARAPAN BOJONEGORO. Sarjana (S1) thesis, Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri.

[thumbnail of COVER.pdf] Text
COVER.pdf

Download (310kB)
[thumbnail of AWALAN.pdf] Text
AWALAN.pdf

Download (884kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

Download (484kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (329kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (375kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (424kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (243kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB VI.pdf] Text
BAB VI.pdf

Download (241kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (379kB)
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Evaluasi pembelajaran ini dilakukan untuk mengetahui sejauh mana pendidik bisa mencapai tujuan yang diinginkan. Anak tunarungu ini memiliki keterbatasan dalam berbicara dan mendengar. Sehingga dalam proses pembelajaran maupun pelaksanaan evaluasi pembelajaran terdapat kesulitan dalam menilai dan berkomunikasi. Menurut peneliti permasalahan tersebut menarik untuk dikaji lebih lanjut dalam sebuah pokok masalah. Metode yang dipakai adalah penelitian kualitatif. Pendekatannya yaitu pendekatan kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Keabsahan datanya mengunakan triangulasi teknik dan triangulasi sumber. Penelitian ini memperoleh kesimpulan (1) Evaluasi Pembelajatan PAI pada Anak Berkebutuhan Khusus Tunarungu di SLB Putra Harapan Bojonegoro menggunakan beberapa Teknik yaitu: Evaluasi Komunikasi, Evaluasi Kognitif, Evaluasi Partisipasi, Evaluasi Prilaku dan Evaluasi Kreativitas. (2) Pelaksanaan Evaluasi Pembelajaran di SLB Putra Harapan Bojonegoro menggunakan tiga Evaluasi yaitu: Ulangan Harian, UTS dan UAS.

Item Type: Thesis (Sarjana (S1))
Uncontrolled Keywords: Pelaksanaan, Evaluasi Pembelajaran, Anak Berkebutuhan Khusus, Tunarung
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Sekolah dan aktivitasnya; pendidikan khusus
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Unnamed user with email 201955010104832@unugiri.ac.id
Date Deposited: 08 Sep 2023 07:45
Last Modified: 08 Sep 2023 07:45
Contributors (Pembimbing / Pengarah):
Contribution
Name
NIDN
Thesis advisor
Minarti, Sri
NIDN198909058
Thesis advisor
Nisa’, Ida Fauziatun
NIDN2124129001
URI: https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/3247

Actions (login required)

View Item
View Item