Putri, Amara Auliya Aziz (2023) EVALUASI PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM PADA ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS TUNARUNGU DI SLB PUTRA HARAPAN BOJONEGORO. Sarjana (S1) thesis, Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri.
![[thumbnail of COVER.pdf]](https://repository.unugiri.ac.id:8443/style/images/fileicons/text.png)
COVER.pdf
Download (310kB)
![[thumbnail of AWALAN.pdf]](https://repository.unugiri.ac.id:8443/style/images/fileicons/text.png)
AWALAN.pdf
Download (884kB)
![[thumbnail of BAB I.pdf]](https://repository.unugiri.ac.id:8443/style/images/fileicons/text.png)
BAB I.pdf
Download (484kB)
![[thumbnail of BAB II.pdf]](https://repository.unugiri.ac.id:8443/style/images/fileicons/text.png)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (329kB) | Request a copy
![[thumbnail of BAB III.pdf]](https://repository.unugiri.ac.id:8443/style/images/fileicons/text.png)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (375kB) | Request a copy
![[thumbnail of BAB IV.pdf]](https://repository.unugiri.ac.id:8443/style/images/fileicons/text.png)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (424kB) | Request a copy
![[thumbnail of BAB V.pdf]](https://repository.unugiri.ac.id:8443/style/images/fileicons/text.png)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (243kB) | Request a copy
![[thumbnail of BAB VI.pdf]](https://repository.unugiri.ac.id:8443/style/images/fileicons/text.png)
BAB VI.pdf
Download (241kB)
![[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf]](https://repository.unugiri.ac.id:8443/style/images/fileicons/text.png)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (379kB)
![[thumbnail of LAMPIRAN.pdf]](https://repository.unugiri.ac.id:8443/style/images/fileicons/text.png)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Evaluasi pembelajaran ini dilakukan untuk mengetahui sejauh mana pendidik bisa mencapai tujuan yang diinginkan. Anak tunarungu ini memiliki keterbatasan dalam berbicara dan mendengar. Sehingga dalam proses pembelajaran maupun pelaksanaan evaluasi pembelajaran terdapat kesulitan dalam menilai dan berkomunikasi. Menurut peneliti permasalahan tersebut menarik untuk dikaji lebih lanjut dalam sebuah pokok masalah. Metode yang dipakai adalah penelitian kualitatif. Pendekatannya yaitu pendekatan kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Keabsahan datanya mengunakan triangulasi teknik dan triangulasi sumber. Penelitian ini memperoleh kesimpulan (1) Evaluasi Pembelajatan PAI pada Anak Berkebutuhan Khusus Tunarungu di SLB Putra Harapan Bojonegoro menggunakan beberapa Teknik yaitu: Evaluasi Komunikasi, Evaluasi Kognitif, Evaluasi Partisipasi, Evaluasi Prilaku dan Evaluasi Kreativitas. (2) Pelaksanaan Evaluasi Pembelajaran di SLB Putra Harapan Bojonegoro menggunakan tiga Evaluasi yaitu: Ulangan Harian, UTS dan UAS.
Item Type: | Thesis (Sarjana (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pelaksanaan, Evaluasi Pembelajaran, Anak Berkebutuhan Khusus, Tunarung |
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Sekolah dan aktivitasnya; pendidikan khusus |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Unnamed user with email 201955010104832@unugiri.ac.id |
Date Deposited: | 08 Sep 2023 07:45 |
Last Modified: | 08 Sep 2023 07:45 |
Contributors (Pembimbing / Pengarah): | Contribution Name NIDN Thesis advisor Minarti, Sri NIDN198909058 Thesis advisor Nisa’, Ida Fauziatun NIDN2124129001 |
URI: | https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/3247 |