IMPLEMENTASI ICE BREAKING DALAM MEMINIMALISIR KEJENUHAN PADA MATA PELAJARAN ASWAJA SISWA KELAS XI DI MA ABU DARRIN BOJONEGORO

MUFIDATUN, NURUL (2023) IMPLEMENTASI ICE BREAKING DALAM MEMINIMALISIR KEJENUHAN PADA MATA PELAJARAN ASWAJA SISWA KELAS XI DI MA ABU DARRIN BOJONEGORO. Sarjana (S1) thesis, Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri.

[thumbnail of COVER .pdf] Text
COVER .pdf

Download (36kB)
[thumbnail of awalan.pdf] Text
awalan.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of BAB 1.pdf] Text
BAB 1.pdf

Download (868kB)
[thumbnail of BAB 2.pdf] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (962kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3.pdf] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (620kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4.pdf] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (768kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5.pdf] Text
BAB 5.pdf

Download (466kB)
[thumbnail of Daftar pustaka.pdf] Text
Daftar pustaka.pdf

Download (476kB)
[thumbnail of lampiran.pdf] Text
lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Ice breaking merupakan salah satu pendukung dalam pembelajaran yang memulihkan proses pembelajaran dari yang membosankan menjadi rileks, bersemangat, tidak membuat mengantuk, ceria dan menyenangkan. Di MA Abu Darrin Bojonegoro banyak siswa yang merasa bosan saat mengikuti jam pelajaran aswaja. Hal ini disampaikan oleh guru Aswaja kelas XI di sana. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif. Hasil penelitian implementasi ice breaking di MA Abu Darrin Bojonegoro dilakukan dengan 3 tahapan, yaitu : tahap perencanaan, tahap pelaksanaan, dan tahap evaluasi. Dan hasil dari ketiga tahap tersebut menunjukkan keberhasilan bahwa ice breaking dapat meningkatkan semangat belajar siswa dan menjadikan siswa kembali fokus dalam pembelajaran.
Faktor pendukung implementasi ice breaking dapat meminimalisir kejenuhan saat belajar aswaja, yaitu : Guru menerapkan metode-metode mengajar yang baru, guru bersedia mengembangkan kreatifitas beliau dalam mengajar, adanya kemauan siswa untuk mengikuti ice breaking dengan baik. Faktor penghambat implementasi ice breaking dapat meminimalisir kejenuhan saat belajar aswaja, yaitu : Guru masih menggunakan metode mengajar yang lama, guru tidak ingin mengembangkan kreatifitasnya, tidak ada keinginan siswa untuk mengikuti ice breaking dengan baik.

Item Type: Thesis (Sarjana (S1))
Uncontrolled Keywords: Implementasi, Ice Breaking, Kejenuhan
Subjects: 200 – Agama > 200 Agama > 207 Misi dan pendidikan agama
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Nurul Mufidatun
Date Deposited: 09 Sep 2023 08:58
Last Modified: 09 Sep 2023 09:00
Contributors (Pembimbing / Pengarah):
Contribution
Name
NIDN
Thesis advisor
NIHAYAH, HAMIDATUN
NIDN2124028403
Thesis advisor
AZMI, RIFKI
NIDN0000000000
URI: https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/3229

Actions (login required)

View Item
View Item