PENGEMBANGAN E-MODUL PAI DAN BUDI PEKERTI MATERI MENGHINDARI PERGAULAN BEBAS BERBASIS KARAKTER PELAJAR PANCASILA AKHLAK MULIA FASE-E MENGGUNAKAN APLIKASI FLIP PDF PROFESSIONAL DI SMAN 1 RENGEL

NURIYAH, SHINTA (2023) PENGEMBANGAN E-MODUL PAI DAN BUDI PEKERTI MATERI MENGHINDARI PERGAULAN BEBAS BERBASIS KARAKTER PELAJAR PANCASILA AKHLAK MULIA FASE-E MENGGUNAKAN APLIKASI FLIP PDF PROFESSIONAL DI SMAN 1 RENGEL. Sarjana (S1) thesis, Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri.

[thumbnail of COVER.pdf] Text
COVER.pdf

Download (298kB)
[thumbnail of AWALAN.pdf] Text
AWALAN.pdf

Download (747kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

Download (473kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (509kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (453kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (378kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB VI.pdf] Text
BAB VI.pdf

Download (262kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (393kB)
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Seiring kemajuan teknologi, dalam dunia Pendidikan pendidik dituntut untuk selalu berinovasi dan mampu mengaplikasikan perkembangan teknologi dalam pembelajaran, harapannya agar pembelajaran menjadi bervariatif dan tidak membosankan. Didapati bahwa pembelajaran saat ini masih menggunakan pembelajaran secara konvensional artinya bahan ajar yang digunakan sebatas hanya berpatokan pada modul atau buku cetak. Sehingga akan menimbulkan kebosanan siswa, dan membuat kurang tertariknya dalam mengikuti kegiatan pembelajaran. Peserta didik membutuhkan bahan ajar yang interaktif seperti dilengkapi dengan fitur video, ilustrasi dan audio, sehingga bahan ajar tersebut tampak bervariasi dan menarik untuk digunakan pada pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan E-modul PAI dan Budi Pekerti materi menghindari pergaulan bebas berbasis karakter pelajar Pancasila akhlak mulia fase-e menggunakan aplikasi Flip Pdf Professional.
Jenis penelitian yang digunakan pada skripsi ini adalah penelitian pengembangan atau Research and Development (R&D) dengan model ADDIE. Model ADDIE terdiri dari 5 langkah yaitu analisis (analyze), desain (design), pengembangan (develop), implementasi (implement), dan evaluasi (evaluate)Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan, diperoleh bahwa hasil uji validasi oleh ahli materi PAI dan ahli e-modul, uji lapangan oleh guru dan siswa. E-Modul PAI dan Budi Pekerti Materi Menghindari Pergaulan Bebas Berbasis Karakter Pelajar Pancasila Akhlak Mulia Fase-E dari aspek kesesuaian isi mendapatkan skor rata-rata 97 % kualifikasi sangat layak dan tindak lanjut implementasi, aspek kebahasaan mendapatkan skor rata-rata 94% kualifikasi sangat layak dan tindak lanjut implementasi, aspek desain mendapatkan skor rata-rata 96% kualifikasi sangat layak dan tindak lanjut implementasi, aspek kepraktisan dengan skor rata-rata 94,5% kualifikasi sangat layak dan tindak lanjut implementasi. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa e-modul Pai dan Budi Pekerti materi menghindari pergaulan bebas berbasis karakter pelajar Pancasila akhlak mulia fase-e menggunakan aplikasi Flip Pdf Professional sangat layak digunakan dalam pembelajaran.

Item Type: Thesis (Sarjana (S1))
Uncontrolled Keywords: E-modul, Flip Pdf Profesional, Kurikulum Merdeka, Menghindari Pergaulan Bebas
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 370 Pendidikan > 370.114 Ethical Education, Character Education/Etika Pendidikan, Pendidikan Karakter
300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Shinta Nuriyah
Date Deposited: 08 Sep 2023 08:32
Last Modified: 08 Sep 2023 08:32
Contributors (Pembimbing / Pengarah):
Contribution
Name
NIDN
Thesis advisor
ANISAH, GIATI
NIDN2104079104
Thesis advisor
KHOIRIYAH, SITI
NIDN0721099501
URI: https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/3015

Actions (login required)

View Item
View Item