SYAMSUDDIN, SYAMSUDDIN (2014) MANAJEMEN PEMBELAJARAN BIDANG STUDI PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (PAI) DI MADRASAH TSANAWIYAH SATU ATAP HIDAYATUL MUTTAQIN BALONGDOWO KEPOHBARU BOJONGORO. Sarjana (S1) thesis, Sekolah Tinggi Agama Islam Sunan Giri Bojonegoro.
COVER.pdf
Download (264kB)
AWALAN.pdf
Download (277kB)
BAB I.pdf
Download (332kB)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (338kB) | Request a copy
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (240kB) | Request a copy
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (345kB) | Request a copy
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (150kB) | Request a copy
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (123kB)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Download (150kB) | Request a copy
Abstract
Sistem desentralisasi pendidikan di era sekarang ini memberikan peluang kepada setiap lembaga sekolah untuk meningkatkan kualitas mutu sekolah yaitu dengan mengimplementasikan Manajemen Berbasis Sekolah (MBS). Madrasah Tsanawiyah Satu Atap Hidayatul Muttaqin (MTs-SA) Balongdowo sebagai lembaga pendidikan ikut merespon dalam meningkatkan mutu pendidikan dengan mengupayakan kepada setiap guru untuk berkreasi meningkatkan manajemen pembelajarandengan tepat agar pembelajaran berjalan secara efisien dan efektif. Dengan alasan bahwa kelas merupakan media pertemuan segala komponen pendidikan serta ujung tombak dan juga basis pendidikan.
Berpijak dari latar belakang diatas, maka permasalahan yang ingin diangkat adalah bagaimana implementasi manajemen pembelajaran dalam rangka meningkatkan bidang studi PAI di MTs-SA Hidayatul Muttaqin Balongdowo, Apa faktor yang menghambat manajemen pembelajaran dan usaha-usaha yang dilakukan dalam manajemen pembelajaran sehingga dapat meningkatkan bidang studi PAI di MTs-SA Hidayatul Muttaqin Balongdowo. Adapun tujuan yang ingin dicapai dalam permasalahan tersebut diatas adalah untuk mengetahui implementasi manajemen pembelajaran dalam rangka meningkatkan bidang studi PAI di MTs-SA Hidayatul Muttaqin Balongdowo, faktor yang menghambat manajemen pembelajaran dan usaha-usaha yang dilakukan dalam manajemen pembelajaran sehingga dapat meningkatkan bidang studi PAI di MTs-SA Hidayatul Muttaqin Balongdowo.
Penelitian ini termasuk penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Berdasarkan hasil analisa tersebut, maka dapat disimpulkan “bahwa manajemen pembelajaran memang dapat meningkatkan bidang studi PAI Siswa di MTs-SA Hidayatul Muttaqin Balongdowo” dan setiap guru PAI terus berusaha untuk meningkatkan manajemen pembelajaran agar dalam pembelajaran siswa terjadi peningkatan
Item Type: | Thesis (Sarjana (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Manajemen Pembelajaran, Bidang Studi, PAI |
Subjects: | 200 – Agama > 200 Agama > 207 Misi dan pendidikan agama 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan menengah; sekolah tingkat lanjutan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Perpustakaan Pusat Admin |
Date Deposited: | 05 Dec 2021 19:34 |
Last Modified: | 05 Dec 2021 19:53 |
Contributors (Pembimbing / Pengarah): | Contribution Name NIDN Thesis advisor Syaifuddin, M. UNSPECIFIED |
URI: | https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/299 |