EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN E-LEARNING DALAM MENANAMKAN NILAI-NILAI PENDIDIKAN AGAMA ISLAM SISWA DI MTsN 5 BOJONEGORO

Cahyani, Desi Arfilia Fifa N. (2023) EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN E-LEARNING DALAM MENANAMKAN NILAI-NILAI PENDIDIKAN AGAMA ISLAM SISWA DI MTsN 5 BOJONEGORO. Magister (S2) thesis, Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri.

[thumbnail of COVER.pdf] Text
COVER.pdf

Download (335kB)
[thumbnail of AWALAN.pdf] Text
AWALAN.pdf

Download (892kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

Download (533kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (591kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (333kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (561kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (426kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB VI.pdf] Text
BAB VI.pdf

Download (429kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (416kB)
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (487kB) | Request a copy

Abstract

Pendidikan Agama Islam adalah suatu studi yang kajiannya sangat amat penting terhadap eksistensi umat Islam. E-learning merupakan proses dan kegiatan penerapn pembelajaran berbasis web, pembelajaran berbasis computer, kelas virtual, dan kelas digital. Pada tahun lalu yaitu 2021 saat pandemic Covid – 19 melanda Indonesia, membuat peran tenaga pengajar menggunakan media online dalam menunjang aktivitas belajar mengajarnya. Fokus dalam penelitian ini adalah (1) Bagaimana bentuk pembelajaran berbasis Teknologi Informasi E-Learning dalam Menanamkan Nilai-Nilai Pendidikan Islam pada Siswa di MTsN 5 Bojonegoro. (2) Bagaimana implementasi pembelajaran berbasis Teknologi Informasi E-Learning dalam Menanamkan Nilai-Nilai Pendidikan Islam pada Siswa di MTsN 5 Bojonegoro. (3) Bagaimana Efektivitas Pembelajaran berbasis Teknologi Informasi Berbasis E-Learning Guna Menanamkan Nilai-Nilai KeIslaman pada Siswa-Siswi MTsN 5 Bojonegoro. Jenis dan pendekatan dalam penelitian ini menggunakan deskriptif dengan pendekatan kualitatif untuk menggambarkan fenomena-fenomena yang ada yang berlangsung pada saat ini atau saat lampau. Data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan data primer dan data sekunder. Pengumpulan data berupa observasi, wawancara, serta. Pengecekan keabsahan temuan dalam penelitian ini dilakukan dengan, triangulasi (sumber, metode, peneliti, dan teori), pembahasan sejawat, analisis kasus negatif, pelacakan kesesuaian hasil dan pengecekan anggota. Hasil penelitian ini adalah bentuk penerapan pembelajaran berbasis e-learning dalam menanamkan nilai-nilai keislaman pada MTsN 5 Bojonegoro dengan model pembelajaran melalui website E-LEARNING MADRASAH MTSN 5 BOJONEGORO dengan memanfaatkan system secara online dalam menyampaikan materi kepada para siswa. Implementasi penerapan pembelajaran guru di MTsN 5 Bojonegoro lebih mengatakan pembelajaran yang efektiv apabila bertatap muka dengan para siswa untuk sekarang ini, adanya pembelajaran e-learning di butuhkan pada saat-saat daring melalui google meet terutama pada saat pandemi covid-19, pada pelaksanaanya untuk sekarang pembelajaran dengan system tatap muka dinilai lebih menekankan aspek kognitif seorang siswa dan juga nantinya siswa dapat mengimplementasikan hasil belajarnya

Item Type: Thesis (Magister (S2))
Uncontrolled Keywords: Efektivitas, E-Learning, Nilai-Nilai Pendidikan Islam
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 370 Pendidikan
600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 600 Teknologi (ilmu terapan) > 600 Teknologi
Divisions: Pascasarjana > Magister Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Desi Afrilia Fifa N. Cahyani
Date Deposited: 07 Sep 2023 05:51
Last Modified: 07 Sep 2023 05:51
Contributors (Pembimbing / Pengarah):
Contribution
Name
NIDN
Thesis advisor
Minarti, Sri
NIDN2110027101
Thesis advisor
Manshur, Ahmad
NIDN2122037701
URI: https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/2893

Actions (login required)

View Item
View Item