Cahyani, Desi Arfilia Fifa N. (2023) EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN E-LEARNING DALAM MENANAMKAN NILAI-NILAI PENDIDIKAN AGAMA ISLAM SISWA DI MTsN 5 BOJONEGORO. Magister (S2) thesis, Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri.
COVER.pdf
Download (335kB)
AWALAN.pdf
Download (892kB)
BAB I.pdf
Download (533kB)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (591kB) | Request a copy
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (333kB) | Request a copy
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (561kB) | Request a copy
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (426kB) | Request a copy
BAB VI.pdf
Download (429kB)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (416kB)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Download (487kB) | Request a copy
Abstract
Pendidikan Agama Islam adalah suatu studi yang kajiannya sangat amat penting terhadap eksistensi umat Islam. E-learning merupakan proses dan kegiatan penerapn pembelajaran berbasis web, pembelajaran berbasis computer, kelas virtual, dan kelas digital. Pada tahun lalu yaitu 2021 saat pandemic Covid – 19 melanda Indonesia, membuat peran tenaga pengajar menggunakan media online dalam menunjang aktivitas belajar mengajarnya. Fokus dalam penelitian ini adalah (1) Bagaimana bentuk pembelajaran berbasis Teknologi Informasi E-Learning dalam Menanamkan Nilai-Nilai Pendidikan Islam pada Siswa di MTsN 5 Bojonegoro. (2) Bagaimana implementasi pembelajaran berbasis Teknologi Informasi E-Learning dalam Menanamkan Nilai-Nilai Pendidikan Islam pada Siswa di MTsN 5 Bojonegoro. (3) Bagaimana Efektivitas Pembelajaran berbasis Teknologi Informasi Berbasis E-Learning Guna Menanamkan Nilai-Nilai KeIslaman pada Siswa-Siswi MTsN 5 Bojonegoro. Jenis dan pendekatan dalam penelitian ini menggunakan deskriptif dengan pendekatan kualitatif untuk menggambarkan fenomena-fenomena yang ada yang berlangsung pada saat ini atau saat lampau. Data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan data primer dan data sekunder. Pengumpulan data berupa observasi, wawancara, serta. Pengecekan keabsahan temuan dalam penelitian ini dilakukan dengan, triangulasi (sumber, metode, peneliti, dan teori), pembahasan sejawat, analisis kasus negatif, pelacakan kesesuaian hasil dan pengecekan anggota. Hasil penelitian ini adalah bentuk penerapan pembelajaran berbasis e-learning dalam menanamkan nilai-nilai keislaman pada MTsN 5 Bojonegoro dengan model pembelajaran melalui website E-LEARNING MADRASAH MTSN 5 BOJONEGORO dengan memanfaatkan system secara online dalam menyampaikan materi kepada para siswa. Implementasi penerapan pembelajaran guru di MTsN 5 Bojonegoro lebih mengatakan pembelajaran yang efektiv apabila bertatap muka dengan para siswa untuk sekarang ini, adanya pembelajaran e-learning di butuhkan pada saat-saat daring melalui google meet terutama pada saat pandemi covid-19, pada pelaksanaanya untuk sekarang pembelajaran dengan system tatap muka dinilai lebih menekankan aspek kognitif seorang siswa dan juga nantinya siswa dapat mengimplementasikan hasil belajarnya
Item Type: | Thesis (Magister (S2)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Efektivitas, E-Learning, Nilai-Nilai Pendidikan Islam |
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 370 Pendidikan 600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 600 Teknologi (ilmu terapan) > 600 Teknologi |
Divisions: | Pascasarjana > Magister Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Desi Afrilia Fifa N. Cahyani |
Date Deposited: | 07 Sep 2023 05:51 |
Last Modified: | 07 Sep 2023 05:51 |
Contributors (Pembimbing / Pengarah): | Contribution Name NIDN Thesis advisor Minarti, Sri NIDN2110027101 Thesis advisor Manshur, Ahmad NIDN2122037701 |
URI: | https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/2893 |