KOMPARASI KUALITAS PENDIDIK PADA PENDIDIK YANG MENGIKUTI PELATIHAN SEMAI BENIH BANGSA AKBAR (SBB) DAN PENDIDIK YANG TIDAK MENGIKUTI PELATIHAN SEMAI BENIH BANGSA AKBAR (NON SBB)

ANJANI, NOVIA (2023) KOMPARASI KUALITAS PENDIDIK PADA PENDIDIK YANG MENGIKUTI PELATIHAN SEMAI BENIH BANGSA AKBAR (SBB) DAN PENDIDIK YANG TIDAK MENGIKUTI PELATIHAN SEMAI BENIH BANGSA AKBAR (NON SBB). Sarjana (S1) thesis, Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri.

[thumbnail of COVER.pdf] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of AWALAN.pdf] Text
AWALAN.pdf

Download (5MB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

Download (3MB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf

Download (915kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (950kB)
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (10MB) | Request a copy

Abstract

Pendidik merupakan salah satu kunci keberhasilan dalam suatu pembelajaran. Apalagi di era perkembangan digital saat ini, pendidik harus mampu meningkatkan lagi kemampuannya dalam mengajar. Oleh karena itu banyak pelatihan-pelatihan yang digelar baik oleh pemerintah ataupun pihak lain, salah satunya adalah Indonesia Heritage Foundation (IHF). Dengan tujuan agar pendidik di Indonesia bisa lebih baik dan profesional lagi dalam mendidik anak didiknya, khususnya pada anak usia dini. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah Kombinasi (Mixed Method), yaitu penggabungan antara metode kualitatif dan metode kuantitatif dalam satu penelitian. Pengumpulan data dilakukan dengan metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Lokasi penelitian ini bertempat di dua lembaga yaitu RA Falakhiyah 2 (SBB) dan RA Bi’rul Huda (non SBB). Hasil Penelitian menunjukkan bahwa: 1) Kualitas pendidik di lembaga SBB tergolong sangat baik dengan presentase 85%. 2) Kualitas pendidik di lembaga Non SBB tergolong baik dengan presentase 65%. 3) Hasil Komparasi pendidik di lembaga SBB lebih unggul dalam hal pembuatan kegiatan yang menarik, penataan kelas yang menarik dan bermakna bagi anak, serta respon yang baik, cepat dan tepat pada anak didiknya dari pada pendidik di lembaga Non SBB.

Item Type: Thesis (Sarjana (S1))
Uncontrolled Keywords: pendidikan, pendidikan anak usia dini, pelatihan semai benih bangsa
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 374 Pendidikan untuk orang dewasa
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Islam Anak Usia Dini
Depositing User: Novia Anjani
Date Deposited: 07 Sep 2023 05:38
Last Modified: 07 Sep 2023 05:38
Contributors (Pembimbing / Pengarah):
Contribution
Name
NIDN
Thesis advisor
Puspitasari, Endang
NIDN0720079302
Thesis advisor
Kusna, Siti Labiba
NIDN2120018702
URI: https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/2823

Actions (login required)

View Item
View Item