KHOLIFAH, SITI NUR (2023) PENGARUH STATUS AKREDITASI LEMBAGA TERHADAP MINAT WALI MURID PADA SEKOLAH RAUDLATUL ATHFAL (RA) DI KECAMATAN SENORI. Sarjana (S1) thesis, Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri.
SAMPUL.pdf
Download (137kB)
AWALAN.pdf
Download (1MB)
BAB I.pdf
Download (598kB)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (726kB) | Request a copy
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (517kB) | Request a copy
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB) | Request a copy
BAB V.pdf
Download (99kB)
DAPUS.pdf
Download (215kB)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Download (4MB) | Request a copy
Abstract
Dunia pendidikan saat ini berkembang pesat dan semakin kompleks persaingan antara satu lembaga dengan lembaga pendidikan lainnya, sehingga yang terjadi banyak lembaga pendidikan yang ditinggalkan oleh penggunanya dengan beberapa alasan. Selain persoalan pendidikan yang dihadapi yang sangat memerlukan pemikiran konstruktif demi tercapainya kualitas yang baik. Persoalan yang dimaksud diantaranya adalah kualitas guru dalam mengajar siswa dan juga akreditasi sekolah yang sangat mempengaruhi kepuasan orang tua siswa yang nantinya akan sangat berpengaruh terhadap minat orang tua siswa dalam memilih sekolah untuk anaknya. Dari masalah yang telah dipaparkan di atas, hal tersebut mendorong keinginan peneliti untuk mengkajinya lebih lanjut ke dalam bentuk penelitian ilmiah guna mengetahui pengaruh status akreditasi terhadap minat wali murid di Raudlatul Athfal (RA) yang ada di Kecamatan Senori. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode mix method atau kombinasi antara Kuantitatif dan kualitatif dimana data primer kuantitatif untuk membuktikan populasi atau sampel yang diteliti sedangkan metode kualitatif sebagai pendukung. Pengumpulan data dilakukan dengan metode, observasi, penyebaran angket, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan regresi linear sederhana. Sampel penelitian adalah wali murid Raudlatul Athfal (RA) yang ada di Kecamatan Senori yang berjumlah 50 wali murid.Hasil penelitian menunjukkan bahwa Fhitung>Ftabel (14,024>4,04) dengan signifikan 0,000<0,05 maka dapat disimpulkan bahwa Ha diterima dan H0 ditolak yang artinya variabel akreditasi berpengaruh dan signifikan terhadap minat wali murid. Nilai rata-rata menunjukkan bahwa pengaruh akreditasi terhadap minat wali murid tergolong baik. Hal ini ditunjukkan dengan hasil jumlah persentase yang diperoleh adalah 67,6% tergolong kriteria baik.
Item Type: | Thesis (Sarjana (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Akreditasi, minat wali murid |
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Sekolah dan aktivitasnya; pendidikan khusus 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Sekolah dan aktivitasnya; pendidikan khusus > 371.2012 Principals/Kepala Sekolah 600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 640 Manajemen rumah dan keluarga > 649 Pengasuhan anak; perawatan di rumah bagi para penyandang cacat dan penyakit > 649.1 Child Rearing, Child Care/Mengasuh Anak |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Islam Anak Usia Dini |
Depositing User: | Siti Nur Kholifah |
Date Deposited: | 04 Sep 2023 08:16 |
Last Modified: | 04 Sep 2023 08:16 |
Contributors (Pembimbing / Pengarah): | Contribution Name NIDN Thesis advisor PUSPITASARI, ENDANG NIDN0720079302 Thesis advisor KUSNA, SITI LABIBA NIDN2120018702 |
URI: | https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/2712 |