HUBUNGAN SARANA DAN PRASARANA OLAHRAGA TERHADAP METODE PEMBELAJARAN PJOK DI SD NEGERI SE KECAMATAN SOKO KABUPATEN TUBAN

KHOIRUDDIN, MAHMUD ZAMRONI (2022) HUBUNGAN SARANA DAN PRASARANA OLAHRAGA TERHADAP METODE PEMBELAJARAN PJOK DI SD NEGERI SE KECAMATAN SOKO KABUPATEN TUBAN. Sarjana (S1) thesis, Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri.

[thumbnail of COVER.pdf] Text
COVER.pdf

Download (305kB)
[thumbnail of AWALAN.pdf] Text
AWALAN.pdf

Download (814kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

Download (417kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (427kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (399kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (692kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf

Download (281kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (407kB)
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Metode Pembelajaran Pendidikan Jasmani sangat dipengaruhi oleh Sarana prasarana yang dimiliki oleh sekolah. Semakin baik sarana yang dimiliki sekolah, semakin baik pula metode pembelajaran yang dapat diberikan kepada para siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sarana dan prasarana di sekolah dasar negeri di kecamatan soko dan untuk mengetahui hubungan antara sarpras PJOK dengan metode pembelajaran pendidikan jasmani yang ada di SDN se Keccamatan soko kabupaten tuban. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode deskriptif kualitatif dengan menjelaskan hasil penelitian yang di peroleh melalui pengisian angket kuesioner berdasarkan skala likert. Hasil penelitian menunjukkan terjadi hubungan antara sarana dan prasarana terhadap metode pembelajaran yang dimiliki oleh setiap sekolah. Di tunjukan dengan adanya keseimbangan antara penilaian angket kuesioner sarana prasarana olahraga dengan angket metode pembelajaran. Analisis Hipotesis menggunakan aplikasi Software SPSS 24 didapatkan hasil nilai sign < 0,05 dan nilai t hitung > t Tabel maka dinyatakan hipotesis diterima sehingga terdapat hubungan adanya sarpras olahraga terhadap Metode pembelajaran. Didapatkan kesimpulan bahwa SDN Prambontergayang 1 memiliki sarana dan prasarana yang lebih unggul dibanding sekolah lain begitu pula dengan metode pembelajaran yang diberikan kepada para siswa.

Item Type: Thesis (Sarjana (S1))
Uncontrolled Keywords: Pendidikan Jasmani, Sarana dan Prasaran, Metode Pembelajaran, Hubungan Metode Pembelajaran
Subjects: 700 - Seni dan Rekreasi > 790 Olahraga, permainan dan hiburan > 793 Permainan dalam ruangan, hiburan dalam ruangan
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Depositing User: MAHMUD ZAMRONI KHOIRUDDIN
Date Deposited: 18 Jul 2023 08:05
Last Modified: 18 Jul 2023 08:05
Contributors (Pembimbing / Pengarah):
Contribution
Name
NIDN
UNSPECIFIED
DA'I, MOHAMMAD
NIDN0719089401
UNSPECIFIED
CAHYANI, OLIVIA DWI
NIDN0729098702
URI: https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/2613

Actions (login required)

View Item
View Item