PENGARUH PENGGUNAAN TEKNOLOGI INFORMASI TERHADAP PRESTASI BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (PAI) SISWA SMK NEGERI 1 BOJONEGORO

BADRIYAH, NURUL (2020) PENGARUH PENGGUNAAN TEKNOLOGI INFORMASI TERHADAP PRESTASI BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (PAI) SISWA SMK NEGERI 1 BOJONEGORO. Sarjana (S1) thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM SUNAN GIRI BOJONEGORO.

[thumbnail of COVER.pdf] Text
COVER.pdf

Download (89kB)
[thumbnail of LEMBAR PENGESAHAN.pdf] Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (201kB)
[thumbnail of BAB 1.pdf] Text
BAB 1.pdf

Download (42kB)
[thumbnail of BAB 2.pdf] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (86kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3.pdf] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (77kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4.pdf] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (184kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5.pdf] Text
BAB 5.pdf

Download (13kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (16kB)
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (617kB) | Request a copy

Abstract

Teknologi informasi memberikan banyak kemanfaatan dalam bidang pendidikan. Manfaat untuk guru, siswa, karyawan, bahkan untuk tata pendidikan. Bahkan ketika anak mendapatkan kesulitan untuk belajar atau kesulitan mencari sumber belajar mereka cenderung menggunakan komputer atau handphone untuk mencari berbagai refensi yang tersedia di internet. Pendidikan Agama Islam merupakan pendidikan yang secara khas memiliki ciri Islami, beda dengan konsep pendidikan lain yang kajiannya lebih menfokuskan pada pemberdayaan umat berdasarkan Al-Quran dan Hadis. Rumusan masalah dalam penelitian ini antara lain: 1.Bagaimana penggunaan teknologi informasi di SMK Negeri 1 Bojonegoro? 2. Bagaimana prestasi belajar Pendidikan Agama Islam Siswa di SMK Negeri 1 Bojonegoro? 3. Adakah pengaruh teknologi informasi terhadap prestasi belajar Pedidikan Agama Islam siswa di SMK Negeri 1 Bojonegoro? Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa: (1) Penggunaan teknologi informasi di SMK Negeri 1 Bojonegoro bila ditinjau dari hasil data nilai angket penggunaan teknologi sebesar (32,11). (2) Prestasi belajar mata pelajaran Pendidikan Agama Islam siswa SMK Negeri 1 Bojonegoro tahun ajaran 2019/2020 menggunakan teknologi informasi menunjukan adanya peningkatan hasil belajar. Ini ditunjukan dengan semakin tinggi nilai yang diperoleh (81,38). (3) Pengaruh penggunaan teknologi informasi terhadap prestasi belajar pendidikan agama Islam dengan hasil koefisien product momen sebesar (0,392) maka berpengaruh baik terhadap prestasi belajar pendidikan agama Islam.

Item Type: Thesis (Sarjana (S1))
Uncontrolled Keywords: Pengaruh Penggunaan Teknologi Informasi dan Prestasi Belajar Pendidikan Agama Islam
Subjects: 200 – Agama > 290 Agama lainnya > 297 Agama Islam, Bab-isme dan keyakinan Bahai
300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Sekolah dan aktivitasnya; pendidikan khusus
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Perpustakaan Pusat Admin
Date Deposited: 18 Nov 2022 03:00
Last Modified: 18 Nov 2022 03:00
Contributors (Pembimbing / Pengarah):
Contribution
Name
NIDN
Thesis advisor
MANSHUR, AHMAD
UNSPECIFIED
URI: https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/2310

Actions (login required)

View Item
View Item