BADRIYAH, NURUL (2020) PENGARUH PENGGUNAAN TEKNOLOGI INFORMASI TERHADAP PRESTASI BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (PAI) SISWA SMK NEGERI 1 BOJONEGORO. Sarjana (S1) thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM SUNAN GIRI BOJONEGORO.
COVER.pdf
Download (89kB)
LEMBAR PENGESAHAN.pdf
Download (201kB)
BAB 1.pdf
Download (42kB)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only
Download (86kB) | Request a copy
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only
Download (77kB) | Request a copy
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only
Download (184kB) | Request a copy
BAB 5.pdf
Download (13kB)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (16kB)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Download (617kB) | Request a copy
Abstract
Teknologi informasi memberikan banyak kemanfaatan dalam bidang pendidikan. Manfaat untuk guru, siswa, karyawan, bahkan untuk tata pendidikan. Bahkan ketika anak mendapatkan kesulitan untuk belajar atau kesulitan mencari sumber belajar mereka cenderung menggunakan komputer atau handphone untuk mencari berbagai refensi yang tersedia di internet. Pendidikan Agama Islam merupakan pendidikan yang secara khas memiliki ciri Islami, beda dengan konsep pendidikan lain yang kajiannya lebih menfokuskan pada pemberdayaan umat berdasarkan Al-Quran dan Hadis. Rumusan masalah dalam penelitian ini antara lain: 1.Bagaimana penggunaan teknologi informasi di SMK Negeri 1 Bojonegoro? 2. Bagaimana prestasi belajar Pendidikan Agama Islam Siswa di SMK Negeri 1 Bojonegoro? 3. Adakah pengaruh teknologi informasi terhadap prestasi belajar Pedidikan Agama Islam siswa di SMK Negeri 1 Bojonegoro? Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa: (1) Penggunaan teknologi informasi di SMK Negeri 1 Bojonegoro bila ditinjau dari hasil data nilai angket penggunaan teknologi sebesar (32,11). (2) Prestasi belajar mata pelajaran Pendidikan Agama Islam siswa SMK Negeri 1 Bojonegoro tahun ajaran 2019/2020 menggunakan teknologi informasi menunjukan adanya peningkatan hasil belajar. Ini ditunjukan dengan semakin tinggi nilai yang diperoleh (81,38). (3) Pengaruh penggunaan teknologi informasi terhadap prestasi belajar pendidikan agama Islam dengan hasil koefisien product momen sebesar (0,392) maka berpengaruh baik terhadap prestasi belajar pendidikan agama Islam.
Item Type: | Thesis (Sarjana (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pengaruh Penggunaan Teknologi Informasi dan Prestasi Belajar Pendidikan Agama Islam |
Subjects: | 200 – Agama > 290 Agama lainnya > 297 Agama Islam, Bab-isme dan keyakinan Bahai 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Sekolah dan aktivitasnya; pendidikan khusus |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Perpustakaan Pusat Admin |
Date Deposited: | 18 Nov 2022 03:00 |
Last Modified: | 18 Nov 2022 03:00 |
Contributors (Pembimbing / Pengarah): | Contribution Name NIDN Thesis advisor MANSHUR, AHMAD UNSPECIFIED |
URI: | https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/2310 |