PENGETAHUAN GURU PJOK PADA IMPLEMENTASI ASSESMEN KOMPETENSI MINIMUM (AKM) KURIKURUM K-13 DI SD NEGERI SE KECAMATAN SUKOSEWU

Sibawahi, Imam (2022) PENGETAHUAN GURU PJOK PADA IMPLEMENTASI ASSESMEN KOMPETENSI MINIMUM (AKM) KURIKURUM K-13 DI SD NEGERI SE KECAMATAN SUKOSEWU. Sarjana (S1) thesis, Universitas Nadhlatul Ulama Sunan Giri.

[thumbnail of COVER.pdf] Text
COVER.pdf

Download (15kB)
[thumbnail of Awalan.pdf] Text
Awalan.pdf

Download (684kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

Download (218kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (292kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (107kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (347kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf

Download (88kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka.pdf] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (311kB)
[thumbnail of Lampiran.pdf] Text
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini menggunakan metode survei dengan jenis penelitian kuantitatif deskriptif dan Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah angket menggunakan google form. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Data yang diperoleh dianalisis menggunakan statistik deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan ini bahwa 100% guru mengetahui apa itu asesmen kompetensi minimum. angket kedua di peroleh 33% guru menjawab dengan benar tentang komponen dari literasi membaca dan diukur dalam assesmen kompetensi minimum yang akan diselenggarakan kemendikbud. angket ketiga di peroleh 50% guru yang menjawab dengan benar tentang bentuk-bentuk soal yang di ujikan dalam assesmen kompetensi minimum. angket keempat diperoleh 28% menjawab benar tentang hanya literasi membaca dan numerasi yang di ukur pada soal-soal asessmen kompetensi minimum. kelima di peroleh 67% guru yang menjawab dengan benar tidak bertujuan untuk mengukur kompetensi ditingkat peserta didik atau murid. angket keenan atau yang terakhir diperoleh 61% guru yang menjawab belum pernah, dan 39% memberikan jawaban pernah yaitu dengan pertanyaan pernah atau tidak mencoba mengerjakan contoh soal-soal assesmen kompetensi minimum. Hasil penelitian menunjukkan pengetahuan guru tentang asesmen kompetensi minimum perlu untuk disosialisasikan yang lebih terhadap guru

Item Type: Thesis (Sarjana (S1))
Uncontrolled Keywords: asesmen kompetensi minimum (akm), dan pengetahuan guru
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar
700 - Seni dan Rekreasi > 790 Olahraga, permainan dan hiburan > 796 Athletic and Outdoor Sports/Atletik dan Olahraga Luar Ruangan
700 - Seni dan Rekreasi > 790 Olahraga, permainan dan hiburan > 796 Athletic and Outdoor Sports/Atletik dan Olahraga Luar Ruangan
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Depositing User: Imam Sibawahi
Date Deposited: 16 Nov 2022 00:49
Last Modified: 16 Nov 2022 00:49
Contributors (Pembimbing / Pengarah):
Contribution
Name
NIDN
Thesis advisor
Apriyanto, Rohmad
0704048703
Thesis advisor
Saifuddin, Hasan
0716039801
URI: https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/2303

Actions (login required)

View Item
View Item