KEEFEKTIFAN LAYANAN KONSELING INDIVIDUAL DENGAN PENDEKATAN COGNTIVE BEHAVIOR THERAPY (CBT)UNTUK MENGURANGI PERILAKU BULLIYING PADA SISWA VIII SMP DARUSSALAM BAURENO

HAYATI, DWI NUR (2022) KEEFEKTIFAN LAYANAN KONSELING INDIVIDUAL DENGAN PENDEKATAN COGNTIVE BEHAVIOR THERAPY (CBT)UNTUK MENGURANGI PERILAKU BULLIYING PADA SISWA VIII SMP DARUSSALAM BAURENO. Sarjana (S1) thesis, Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri.

[thumbnail of cover.pdf] Text
cover.pdf

Download (43kB)
[thumbnail of AWALAN.pdf] Text
AWALAN.pdf

Download (609kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

Download (244kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (456kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (374kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (540kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf

Download (212kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (325kB)
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Perilaku bulliyng di sekolah SMP Darussalam Baureno dapat di selesaikan dengan menggunakan konseling individual benar adanya karena dapat menggunakan layanan konseling individual dalam membantu siswa mengatasi permasalahan Bullying agar siswa lebih yakin dan merasa aman saat menceritakan permasalahan yang dihadapi siswa kepada peneliti,peneliti kefektifan teknik pendekatan Cogntive Beavioral Therapy (CBT) untuk mengurangi perilaku bullying pada siswa VIII di SMP Darussalam Baurneo. Bahwa tingkatan perilaku bullying 1 siswa tersebut yang berada di kategori tinggi ,adapun rata –rata presentase pada salah satus siswa kelas VIII adalah 66% yaitu berada di kategori tinggi , yang di lakukan salah satu siswakelas VIII kategori rendah maupun kategori sangat rendah ada pun kategori rata-rata yang menujukan setelah pre test yaitu 41% yang menujukan bahwa kategori yang sangat rendah. Sebelum dan sesudah di berikan treatment dengan mengunakan teknik pendekatan Cogntive Beavioral Therapy (CBT). Jika Sebelumnya di berikan treatment tingkat perilaku bullying siswa tersebut berada pada 66% dan masuk kategori tinggi, Setelah di berikan treatment Tingkat perilaku bullying siswa pada 41% menunjukkan kategori sangat rendah.

Item Type: Thesis (Sarjana (S1))
Uncontrolled Keywords: Cognitive Behavioral Therapy, Perilaku bullying, Konseling individual
Subjects: 100 - Filsafat dan Psikologi > 150 Psikologi (ilmu jiwa) > 152 Persepsi sensorik, gerakan, emosi, dan dorongan fisiologis
100 - Filsafat dan Psikologi > 150 Psikologi (ilmu jiwa) > 153 Proses mental dan kecerdasan
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Bimbingan Konseling
Depositing User: DWI NUR HAYATI
Date Deposited: 10 Nov 2022 03:46
Last Modified: 10 Nov 2022 03:46
Contributors (Pembimbing / Pengarah):
Contribution
Name
NIDN
Thesis advisor
DISTIRA, RISKI PUTRA AYU
UNSPECIFIED
Thesis advisor
AFRILIYANTO, AGUS
UNSPECIFIED
URI: https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/2253

Actions (login required)

View Item
View Item