MUNAWAROH, LATIFATUL (2019) PENGARUH MODEL TWO-STAY TWO STRAY (TS-TS) TEHADAP HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN ILMU PENGETAHUAN ALAM (IPA) SISWA DI MADRASAH IBTIDAIYAH (MI) HIDAYATUL ISLAM TANJUNGHARJO KAPAS BOJONEGORO. Sarjana (S1) thesis, Institut Agama Islam Sunan Giri Bojonegoro.
COVER.pdf
Download (45kB)
PENGESAHAN.pdf
Download (309kB)
BAB I.pdf
Download (489kB)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (569kB) | Request a copy
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (435kB) | Request a copy
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (749kB) | Request a copy
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (272kB) | Request a copy
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (87kB)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Model Two Stay Two Stray (TS-TS) merupakan salah satu varian
dari pembelajaran kooperatif dimana guru membagi siswa dalam
kelompok kecil, dimana setiap siswa di bagi menjadi 4 kelompok, guru
memberikan tugas berupa permasalahan yang harus mereka diskusikan,
dua orang dari masing-masing kelompok meninggalkan kelompoknya
untuk bertamu ke kelompok lain, dua orang yang tinggal bertugas
memberikan hasil kerja dan informasi mereka ke tamu, tamu kembali lagi
ke kelompoknya lagi setelah mendapatkan informasi dan mendiskusikan
dengan kelompoknya setelah itu setiap kelompok mempresentasikan ke
depan.
Penelitian ini bertujuan untuk mengungkapkan 1 Pelaksanaan
model Two Stay Two Stray (TS-TS) pada Mata Pelajaran Ilmu
Pengetahuan Alam (IPA) di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Hidayatul Islam
Tanjungharjo, Kapas, Bojonegoro 2. Hasil belajar mata pelajaran Ilmu
Pengetahuan Alam (IPA) pada siswa Madrasah Ibtidaiyah (MI) Hidayatul
Islam Tanjungharjo, Kapas, Bojonegoro 3 Pengaruh pengunaan model
Two Stay Two Stray (TS-TS) terhadap hasil belajar mata pelajaran Ilmu
Pengetahuan Alam (IPA) pada siswa Madrasah Ibtidaiyah (MI) Hidayatul
Islam Tanjungharjo, Kapas, Bojonegoro
Untuk mengetahui permasalahan dan mendapatkan data yang jelas,
penulis menggunakan metode wawancara,observasi,dokumentasi,dan
angket.dalam menganalisa data penulis menggunakan teknik analisis
kuantitatif meliputi uji validitas, uji reliabelitas dan uji korelasi produck
moment. Analisis ini di dukung teknik-teknik pengumpulan data melalui
penyebaran angket.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa model Two-Stay Two
Stray (TS-TS) memberikan pengaruh yang signifikan terhadap hasil
belajar Mata Pelajaran IPA pada siswa. Hal ini terbukti dari hasil
menghasilkan angka 0,4381 nilai tersebut jika dibandingkan dengan nilai
pada tabel signifikasi 5% =0,413 dan pada tabel signifikasi 1% = 0,526
maka nilai hasil perhitungan lebih besar dari nilai tabel signifikasi yang
berarti ada pengaruh. Jika di interpretasi pada angka indeks “r” produk
moment menunjukkan besarnya antara 0.40-0,70 yang berarti terhadap
korelasi yang sedang atau cukup.
Item Type: | Thesis (Sarjana (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Model Two Stay Two Stray (TS TS), Hasil Belajar IPA |
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
Depositing User: | Perpustakaan Pusat Admin |
Date Deposited: | 18 Nov 2021 00:16 |
Last Modified: | 18 Nov 2021 00:16 |
Contributors (Pembimbing / Pengarah): | Contribution Name NIDN Thesis advisor Amreta, Midya Yuli UNSPECIFIED |
URI: | https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/219 |