ARISTIANTI, LILI (2022) Pengaruh Kontrol Diri Dan Efikasi Diri Terhadap Hasil Belajar Siswa MTs Negri 5 Bojonegoro. Sarjana (S1) thesis, Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri.
Cover.pdf
Download (13kB)
Halaman Awal.pdf
Download (585kB)
BAB I.pdf
Download (409kB)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (447kB) | Request a copy
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (612kB) | Request a copy
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (928kB) | Request a copy
BAB V.pdf
Download (403kB)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (412kB)
Lampiran-Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Tujuan penelitian ini dilakukan untuk mengetahui (1) pengaruh antara kontrol diri terhadap hasil belajar pada siswa MTs Negeri 5 Bojonegoro, (2) pengaruh antara efikasi diri terhadap hasil belajar pada siswa MTs Negeri 5 Bojonegoro, (3) hubungan antara kontrol diri dan efikasi diri pada siswa MTs Negeri 5 Bojonegoro (4) Pengaruh antara kontrol diri dan efikasi diri terhadap hasil belajar pada siswa MTs Negeri 5 Bojonegoro. Jenis penelitian ini adalah korelasi populasi dalam penelitian ini adalah kelas VIII MTs Negeri 5 Bojonegoro sedangkan sempel penelitian ini adalah kelas VIII A dan VII B yang berjumlah 60 peserta didik. Teknik pengambilan data menggunakan angket, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan Pengujian Validitas Reliabilitas Instrumen dan analisi Analisis Regresi Linear Berganda. Berdasarkan hasil analisis Regresi Linier Berganda Hasil uji regresi linier berganda menyatakan bahwa terdapat pengaruh antar dua variable independen terhadap variable dependen dengan hasil persamaan regresi Y = 1,267 + 0.497X1 + 0,490X2, Nilai konstanta1,267 artinya control diri dan efikasi diri diasumsikan konstan, maka variable dependen yaitu hasil belajar sebesar1,267, untuk control diri mengalami kenaikan satu-satuan, maka akan mempengaruhi hasil belajarsebesar 0,497. Dan efikasi diri memiliki nilai koefisien sebesar 0,490 yang artinya setiap mengalami peningkatan sebesar satu-satuan dengan asumsi variabel lain tetap, maka akan mempengaruhi hasil belajar sebesar 0,490. Semua koefisien regresi variable bernilai positif artinya terjadi pengaruh positif antara control diri dan efikasi diri terhadap hasil belajar.
Item Type: | Thesis (Sarjana (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kontrol Diri, Efikasi Diri dan Hasil Belajar Siswa |
Subjects: | 100 - Filsafat dan Psikologi > 150 Psikologi (ilmu jiwa) > 158 Psikologi terapan > 158.3 Counseling/Psikologi Konseling, Penyuluhan, Pemberian Nasihat 100 - Filsafat dan Psikologi > 170 Etika dan filsafat moral > 177 Etika hubungan sosial |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Bimbingan Konseling |
Depositing User: | Lili Aristianti |
Date Deposited: | 26 Oct 2022 04:05 |
Last Modified: | 26 Oct 2022 04:05 |
Contributors (Pembimbing / Pengarah): | Contribution Name NIDN Thesis advisor Rachmawati, Ulvina UNSPECIFIED Thesis advisor Setyoningsih, Yunita Dwi UNSPECIFIED |
URI: | https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/1849 |