Pengaruh Kontrol Diri Dan Efikasi Diri Terhadap Hasil Belajar Siswa MTs Negri 5 Bojonegoro

ARISTIANTI, LILI (2022) Pengaruh Kontrol Diri Dan Efikasi Diri Terhadap Hasil Belajar Siswa MTs Negri 5 Bojonegoro. Sarjana (S1) thesis, Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri.

[thumbnail of Cover.pdf] Text
Cover.pdf

Download (13kB)
[thumbnail of Halaman Awal.pdf] Text
Halaman Awal.pdf

Download (585kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

Download (409kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (447kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (612kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (928kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf

Download (403kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (412kB)
[thumbnail of Lampiran-Lampiran.pdf] Text
Lampiran-Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Tujuan penelitian ini dilakukan untuk mengetahui (1) pengaruh antara kontrol diri terhadap hasil belajar pada siswa MTs Negeri 5 Bojonegoro, (2) pengaruh antara efikasi diri terhadap hasil belajar pada siswa MTs Negeri 5 Bojonegoro, (3) hubungan antara kontrol diri dan efikasi diri pada siswa MTs Negeri 5 Bojonegoro (4) Pengaruh antara kontrol diri dan efikasi diri terhadap hasil belajar pada siswa MTs Negeri 5 Bojonegoro. Jenis penelitian ini adalah korelasi populasi dalam penelitian ini adalah kelas VIII MTs Negeri 5 Bojonegoro sedangkan sempel penelitian ini adalah kelas VIII A dan VII B yang berjumlah 60 peserta didik. Teknik pengambilan data menggunakan angket, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan Pengujian Validitas Reliabilitas Instrumen dan analisi Analisis Regresi Linear Berganda. Berdasarkan hasil analisis Regresi Linier Berganda Hasil uji regresi linier berganda menyatakan bahwa terdapat pengaruh antar dua variable independen terhadap variable dependen dengan hasil persamaan regresi Y = 1,267 + 0.497X1 + 0,490X2, Nilai konstanta1,267 artinya control diri dan efikasi diri diasumsikan konstan, maka variable dependen yaitu hasil belajar sebesar1,267, untuk control diri mengalami kenaikan satu-satuan, maka akan mempengaruhi hasil belajarsebesar 0,497. Dan efikasi diri memiliki nilai koefisien sebesar 0,490 yang artinya setiap mengalami peningkatan sebesar satu-satuan dengan asumsi variabel lain tetap, maka akan mempengaruhi hasil belajar sebesar 0,490. Semua koefisien regresi variable bernilai positif artinya terjadi pengaruh positif antara control diri dan efikasi diri terhadap hasil belajar.

Item Type: Thesis (Sarjana (S1))
Uncontrolled Keywords: Kontrol Diri, Efikasi Diri dan Hasil Belajar Siswa
Subjects: 100 - Filsafat dan Psikologi > 150 Psikologi (ilmu jiwa) > 158 Psikologi terapan > 158.3 Counseling/Psikologi Konseling, Penyuluhan, Pemberian Nasihat
100 - Filsafat dan Psikologi > 170 Etika dan filsafat moral > 177 Etika hubungan sosial
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Bimbingan Konseling
Depositing User: Lili Aristianti
Date Deposited: 26 Oct 2022 04:05
Last Modified: 26 Oct 2022 04:05
Contributors (Pembimbing / Pengarah):
Contribution
Name
NIDN
Thesis advisor
Rachmawati, Ulvina
UNSPECIFIED
Thesis advisor
Setyoningsih, Yunita Dwi
UNSPECIFIED
URI: https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/1849

Actions (login required)

View Item
View Item