PENGARUH TINGKAT KECANDUAN GAME ONLINE TERHADAP MOTIVASI BELAJAR PESERTA DIDIK DI ERA DIGITAL DI MI AL-ISLAM NGABLAK DANDER BOJONEGORO

FADILA, IVA LUTFIA (2022) PENGARUH TINGKAT KECANDUAN GAME ONLINE TERHADAP MOTIVASI BELAJAR PESERTA DIDIK DI ERA DIGITAL DI MI AL-ISLAM NGABLAK DANDER BOJONEGORO. Sarjana (S1) thesis, Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri Bojonegoro.

[thumbnail of COVER.pdf] Text
COVER.pdf

Download (13MB)
[thumbnail of AWALAN.pdf] Text
AWALAN.pdf

Download (13MB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

Download (13MB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (13MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (13MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (13MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf

Download (13MB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA .pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA .pdf

Download (13MB)
[thumbnail of LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Pengaruh tingkat kecanduan game online terhadap motivasi belajar peserta didik di era digital di MI Al-Islam Ngablak Dander Bojonegoro. Game Online atau disebut juga Online Game adalah sebuah permainan yang dipermainkan di dalam suatu jaringan internet yang berbasis elektronik dan visual yang menyediakan server tertentu agar bisa digunaka untuk bermain. Sedangkan motivasi belajar merupakan daya penggerak yang ada dan timbul dalam diri siswa untuk belajar atau meningkatkan pengetahuan.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh tingkat kecanduan Game Online terhadap motivasi belajar peserta didik di era digital di MI Al-Islam Ngablak Bojonegoro.Metode Penelitian yang digunakan dalam peneliti ini adalah metode penelitian kuantitatif.
Hasil dari penelitian ini berdasarkan hasil analisis data dan pembahasan yang telah di uraikan bahwa game online berpengaruh positif dan signifikan terhadap motivasi belajar peserta didik di MI Al-Islam Ngablak Dander Bojonegoro dari data yang di dapat berdasarkan hasil uji hipotesis menyatakan bahwa hipotesis di terima karena r hitung yang diperoleh nilai rxy sebesar 0,625 kemudian dikonsultasikan dengan table r product moment dengan N = 30, maka diperoleh r pada taraf signifikansi 0,5% sebesar 0,361 , jadi nilai rhitung 0,625 > rtabel 0,361 maka keputusannya Ha diterima.

Item Type: Thesis (Sarjana (S1))
Uncontrolled Keywords: Game Online, dan motivasi belajar
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar > 372.45 Reading Skill Strategies/Strategi Keterampilan Membaca
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Iva Fadila
Date Deposited: 25 Oct 2022 06:52
Last Modified: 25 Oct 2022 06:52
Contributors (Pembimbing / Pengarah):
Contribution
Name
NIDN
Thesis advisor
Sa'diyah, Zumrotus
zumrotus@unugiri.ac.id
Thesis advisor
Yulia, Nurul Mahruzah
nurulmahruzah@unugiri.ac.id
URI: https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/1826

Actions (login required)

View Item
View Item