Musyawamah, Khoridatul (2022) IMPLEMENTASI METODE DRILL DENGAN METODE HAFALAN PADA MATA PELAJARAN AL QUR’AN HADIŚ DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS XI DI MAN 1 BOJONEGORO. Sarjana (S1) thesis, Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri.
cover.pdf
Download (527kB)
Awalan .pdf
Download (1MB)
BAB I .pdf
Download (765kB)
BAB II .pdf
Restricted to Registered users only
Download (921kB) | Request a copy
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (567kB) | Request a copy
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (851kB) | Request a copy
BAB V.pdf
Download (519kB)
Daftar Pustaka.pdf
Download (753kB)
Lampiran skripsi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (993kB) | Request a copy
Abstract
Faktor pertama yang dapat mempengaruhi kualitas sumber daya manusia ialah pendidikan. pendidikan menurut beberapa sumber adalah Pendidikan Menurut UU Sisdiknas Nomor 20 Tahun 2003 pasal 1 ayat (1) Tentang Sistem Pendidikan Nasional adalah pendidikan sebagai usaha sadar dan terencana dalam mewujudkan suasana pembelajaran dan proses belajar agar peserta didik secara aktif bisa mengembangkan potensi dirinya untuk memiliki kekuatan spiritual, keagamaan, pengendalian diri, kepribadian, kecerdasan, akhlak mulia, serta keterampilan yang diperlukan dirinya, masyarakat, bangsa dan negara. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif. Data yang diperoleh dengan melalui, observasi, wawancara, dan dokumentasi. Metode drill dan metode hafalan dalam penelitian ini meliputi Kepala Sekolah, guru mata pelajaran al-qur’an hadiś, dan siswa kelas XI. Penelitian ini menggunakan teknik analisis data berupa reduksi data, penyajian data, penarikan kesimpulan dan pengecekan keabsahan data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Madrasah Aliyah Bojonegoro sudah menerapkan metode drill dan metode hafalan dalam pembelajaran dan sebuah penerapan dalam proses pembelajaran dalam siswa untuk saling bertukar informasi sudah baik. Dalam informasi memiliki sebuah arti yaitu implementasi dalam pembelajaran adalah sekumpulan data atau fakta yang telah diolah dan di proses sedemikian rupa sehingga bisa menjadi suatu yang mudah dimengerti dan difahami bagi peserta didik untuk bisa menerima sebagai pengetahuan dalam proses pembelajaran.
Item Type: | Thesis (Sarjana (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Implementasi, Metode drill dan Metode Hafalan, Hasil Belajar. |
Subjects: | 200 – Agama > 200 Agama > 202 Ajaran |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Khoridatul Musyawamah |
Date Deposited: | 24 Oct 2022 08:00 |
Last Modified: | 24 Oct 2022 08:00 |
Contributors (Pembimbing / Pengarah): | Contribution Name NIDN UNSPECIFIED Affandi, Chafidz UNSPECIFIED UNSPECIFIED Habibullah, M Romadlon UNSPECIFIED |
URI: | https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/1800 |