IMPLEMENTASI METODE DRILL DENGAN METODE HAFALAN PADA MATA PELAJARAN AL QUR’AN HADIŚ DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS XI DI MAN 1 BOJONEGORO

Musyawamah, Khoridatul (2022) IMPLEMENTASI METODE DRILL DENGAN METODE HAFALAN PADA MATA PELAJARAN AL QUR’AN HADIŚ DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS XI DI MAN 1 BOJONEGORO. Sarjana (S1) thesis, Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri.

[thumbnail of cover.pdf] Text
cover.pdf

Download (527kB)
[thumbnail of Awalan .pdf] Text
Awalan .pdf

Download (1MB)
[thumbnail of BAB I .pdf] Text
BAB I .pdf

Download (765kB)
[thumbnail of BAB II .pdf] Text
BAB II .pdf
Restricted to Registered users only

Download (921kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (567kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (851kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf

Download (519kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka.pdf] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (753kB)
[thumbnail of Lampiran skripsi.pdf] Text
Lampiran skripsi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (993kB) | Request a copy

Abstract

Faktor pertama yang dapat mempengaruhi kualitas sumber daya manusia ialah pendidikan. pendidikan menurut beberapa sumber adalah Pendidikan Menurut UU Sisdiknas Nomor 20 Tahun 2003 pasal 1 ayat (1) Tentang Sistem Pendidikan Nasional adalah pendidikan sebagai usaha sadar dan terencana dalam mewujudkan suasana pembelajaran dan proses belajar agar peserta didik secara aktif bisa mengembangkan potensi dirinya untuk memiliki kekuatan spiritual, keagamaan, pengendalian diri, kepribadian, kecerdasan, akhlak mulia, serta keterampilan yang diperlukan dirinya, masyarakat, bangsa dan negara. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif. Data yang diperoleh dengan melalui, observasi, wawancara, dan dokumentasi. Metode drill dan metode hafalan dalam penelitian ini meliputi Kepala Sekolah, guru mata pelajaran al-qur’an hadiś, dan siswa kelas XI. Penelitian ini menggunakan teknik analisis data berupa reduksi data, penyajian data, penarikan kesimpulan dan pengecekan keabsahan data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Madrasah Aliyah Bojonegoro sudah menerapkan metode drill dan metode hafalan dalam pembelajaran dan sebuah penerapan dalam proses pembelajaran dalam siswa untuk saling bertukar informasi sudah baik. Dalam informasi memiliki sebuah arti yaitu implementasi dalam pembelajaran adalah sekumpulan data atau fakta yang telah diolah dan di proses sedemikian rupa sehingga bisa menjadi suatu yang mudah dimengerti dan difahami bagi peserta didik untuk bisa menerima sebagai pengetahuan dalam proses pembelajaran.

Item Type: Thesis (Sarjana (S1))
Uncontrolled Keywords: Implementasi, Metode drill dan Metode Hafalan, Hasil Belajar.
Subjects: 200 – Agama > 200 Agama > 202 Ajaran
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Khoridatul Musyawamah
Date Deposited: 24 Oct 2022 08:00
Last Modified: 24 Oct 2022 08:00
Contributors (Pembimbing / Pengarah):
Contribution
Name
NIDN
UNSPECIFIED
Affandi, Chafidz
UNSPECIFIED
UNSPECIFIED
Habibullah, M Romadlon
UNSPECIFIED
URI: https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/1800

Actions (login required)

View Item
View Item