EXPLORING ENGLISH TEACHERS' PEDAGOGICAL COMPETENCE ON APPLYING ONLINE LEARNING

ROHMAH, SITI QOMARIATUN NITA (2022) EXPLORING ENGLISH TEACHERS' PEDAGOGICAL COMPETENCE ON APPLYING ONLINE LEARNING. Sarjana (S1) thesis, Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri Bojonegoro.

[thumbnail of 1. COVER.pdf] Text
1. COVER.pdf

Download (624kB)
[thumbnail of 2. AWALAN.pdf] Text
2. AWALAN.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of 3. BAB I.pdf] Text
3. BAB I.pdf

Download (532kB)
[thumbnail of 4. BAB II.pdf] Text
4. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (813kB) | Request a copy
[thumbnail of 5. BAB III.pdf] Text
5. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (541kB) | Request a copy
[thumbnail of 6. BAB IV.pdf] Text
6. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (788kB) | Request a copy
[thumbnail of 7. BAB V.pdf] Text
7. BAB V.pdf

Download (589kB)
[thumbnail of 8. DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (640kB)
[thumbnail of 9. LAMPIRAN.pdf] Text
9. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Kemampuan pedagogic merupakan salah satu kemampuan yang dimiliki guru untuk melaksanakan proses pembelajaran di kelas. Pembelajaran online merupakan salah satu pembelajaran yang dilakukan di salah satu di sekolah selama masa pandemi Covid-19. Dalam aplikasi tersebut, pembelajaran online menjadi solusi untuk melakukan proses pembelajaran. Saat ini guru membutuhkan kemampuan pendidikan untuk melaksanakan pembelajaran online agar dapat melaksanakan pembelajaran online semaksimal mungkin. Tujuan dari penelitian ini adalah sebagai berikut: 1) Analisis kemampuan pendidikan guru bahasa Inggris dalam melaksanakan proses pembelajaran online. 2) Penjelasan pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi dalam pembelajaran online di. Penelitian ini dilakukan di Sekolah Menengah Pertama (SMP).Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif.Pemilihan sumber dalam penelitian ini menggunakan metode purposive sampling (pengambilan sampel dengan tujuan) yang melibatkan dua responden, yaitu satu guru bahasa Inggris kelas 7 dan guru bahasa Inggris kelas 8.Hasil penelitian inimenunjukkan bahwa kompetensi pedagogik guru dalam pembelajaran online sudah terpenuhi dengan baik.Guru Bahasa Inggris sudah mampu menguasai kemampuan pedagogic pada saat pembelajaran online.Untuk itu, guru sangat berpengaruh terhadap proses pembelajaran peserta didik, sehingga guru harus mampu menguasai kompetensi dan seorang guru harus mampu menyusun, merancang, melaksanakan, dan mengevalusi peserta didik dengan baik.

Item Type: Thesis (Sarjana (S1))
Uncontrolled Keywords: pedagogical competence, online learning
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan menengah; sekolah tingkat lanjutan
400 – Bahasa (Bahasa Indonesia dikelas 499) > 420 Bahasa Inggris dan Inggris kuno > 420 Bahasa Inggris dan Inggris kuno (Anglo-Saxon)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Siti Qomariatun Nita Rohmah
Date Deposited: 20 Oct 2022 05:53
Last Modified: 20 Oct 2022 05:53
Contributors (Pembimbing / Pengarah):
Contribution
Name
NIDN
Thesis advisor
Lestari, Iin Widya
widya.lestari@unugiri.ac.id
Thesis advisor
Wafa, Khoirul
UNSPECIFIED
URI: https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/1677

Actions (login required)

View Item
View Item