PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROJECT BASED LEARNING (PJBL) TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS VII PADA MATA PELAJARAN AKIDAH AKHLAK DI MADRASAH TSANAWIYAH DARUL ULUM PURWOASRI SUKOSEWU BOJONEGORO

FAIZAH, NURUL (2022) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROJECT BASED LEARNING (PJBL) TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS VII PADA MATA PELAJARAN AKIDAH AKHLAK DI MADRASAH TSANAWIYAH DARUL ULUM PURWOASRI SUKOSEWU BOJONEGORO. Sarjana (S1) thesis, Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri.

[thumbnail of COVER.pdf] Text
COVER.pdf

Download (281kB)
[thumbnail of AWALAN.pdf] Text
AWALAN.pdf

Download (925kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

Download (525kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (465kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (449kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (545kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf

Download (313kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (329kB)
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh kurangnya perhatian siswa kelas VII dalam pelaksanaan kegiatan pembelajaran Akidah Akhlak di MTs. Darul Ulum Purwoasri Sukosewu. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif jenis pre eksperimen dengan desain one shot case study. Subjek penelitian ini adalah siswa MTs. Darul Ulum Purwoasri Sukosewu kelas VII dengan jumlah siswa sebanyak 24. Teknik pengumpulan data menggunakan angket untuk mengukur motivasi belajar siswa dan wawancara untuk memperdalam data terkait respon penggunaan model pembelajaran Project Based Learning terhadap motivasi belajar siswa kelas VII. Teknik analisis data yakni uji hipotesis menggunakan teknik analisis Product Moment Correlation. Berdasarkan penelitian yang dilakukan, hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh model pembelajaran Project Based Learning terhadap motivasi belajar siswa kelas VII pada mata pelajaran Akidah Akhlak, hasilnya diperoleh dari pengujian korelasi yaitu rhitung lebih besar dari rtabel atau 0,521 > 0,404 yang berada pada interval 0,40 - 0,599 pada tingkat hubungan yaitu cukup. Dengan nilai Sig (2-tailed) yaitu 0,009 < 0,05 atau nilai signifikansi kurang dari 0,05.

Item Type: Thesis (Sarjana (S1))
Uncontrolled Keywords: Project Based Learning, Motivasi Belajar, Akidah Akhlak
Subjects: 200 – Agama > 290 Agama lainnya > 297 Agama Islam, Bab-isme dan keyakinan Bahai
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Nurul Faizah
Date Deposited: 10 Sep 2022 03:38
Last Modified: 10 Sep 2022 03:41
Contributors (Pembimbing / Pengarah):
Contribution
Name
NIDN
Thesis advisor
Zumrotul, Fauziah
UNSPECIFIED
Thesis advisor
Ahmad, Shofiyuddin
UNSPECIFIED
URI: https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/1111

Actions (login required)

View Item
View Item