PENGARUH KETELADANAN GURU TERHADAP PENINGKATAN HASIL BELAJAR AQIDAH AKHLAQ PADA SISWA MI MIFTAHUL HUDA DESA JATISARI KECAMATAN SENORI KABUPATEN TUBAN TAHUN PELAJARAN 2013/2014

MAWARDI, MAWARDI (2014) PENGARUH KETELADANAN GURU TERHADAP PENINGKATAN HASIL BELAJAR AQIDAH AKHLAQ PADA SISWA MI MIFTAHUL HUDA DESA JATISARI KECAMATAN SENORI KABUPATEN TUBAN TAHUN PELAJARAN 2013/2014. Sarjana (S1) thesis, Sekolah Tinggi Agama Islam Sunan Giri Bojonegoro.

[thumbnail of COVER.pdf] Text
COVER.pdf

Download (151kB)
[thumbnail of ABSTRAK.pdf] Text
ABSTRAK.pdf

Download (89kB)
[thumbnail of AWALAN.pdf] Text
AWALAN.pdf

Download (238kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

Download (186kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (427kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (225kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (395kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (148kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka.pdf] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (118kB)
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (236kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilakukan di MI Miftahul Huda Jatisari Senori Tuban. Karena keterbatasan waktu maka peneliti hanya mengambil data yang diperlukan. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Keteladanan guru di MI Miftahul Huda Jatisari, untuk mengetahui prestasi belajar siswa bidang studi Aqidah Akhlaq di MI Miftahul Huda Jatisari, serta untuk mengetahui pengaruh Keteladanan Guru terhadap peningkatan hasil belajar di MI Miftahul Huda Jatisari Senori Tuban tahun pelajaran 2013/2014.
Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Penulis menggunakan metode observasi, interview, dokumentasi dan angket untuk mengumpulkan data. Dan untuk menganalisis data, penulis menggunakan teknik analisis korelasi product moment.
Guru dan siswa merupakan komponen yang tidak dapat dipisahkan dalam proses belajar mengajar, bagaimanapun juga keduanya akan saling terkait baik dari sisi keteladanan dan hasil belajar, guru yang memiliki keteladanan sehat atau baik tentunya akan membawa dampak positif bagi prestasi belajar siswa begitu pula sebaliknya. Salah satu faktor sosial yang mempengaruhi belajar adalah guru dan cara mengajarnya.
Keteladanan guru merupakan salah satu aspek yang mempengaruhi gaya mengajar guru, sehingga keteladanan guru menjadi salah satu aspek penting dalam menentukan berhasil tidaknya proses belajar mengajar itu sendiri dalam proses pengajaran dalam menentukan keberhasilan belajar dalam bingkai keteladanan yang sempurna.
Skor hasil analisis yang penulis dapatkan adalah 0,742. yang mana r kerja (ro) lebih besar dari r tabel (rt). Tabel interpretasi nilai r product moment menyatakan bahwa nilai r pada rentang 0,600 – 0,800 adalah cukup kuat. Hal ini berarti pengaruh Keteladanan Guru terhadap prestasi belajar siswa bidang studi Aqidah Akhlaq di MI Miftahul Huda Jatisari Senori Tuban adalah cukup kuat. Dengan demikian, keteladanan guru dapat berpengaruh terhadap prestasi belajar siswa dalam bidang studi Aqidah Akhlaq

Item Type: Thesis (Sarjana (S1))
Uncontrolled Keywords: Keteladanan Guru, Hasil/Prestasi Belajar.
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Sekolah dan aktivitasnya; pendidikan khusus
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Perpustakaan Pusat Admin
Date Deposited: 12 Dec 2021 05:09
Last Modified: 12 Dec 2021 05:09
Contributors (Pembimbing / Pengarah):
Contribution
Name
NIDN
Thesis advisor
Affandi, Chafidz
UNSPECIFIED
URI: https://repository.unugiri.ac.id/id/eprint/339

Actions (login required)

View Item
View Item