PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN TRUE OR FALSE TERHADAP HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN FIKIH SISWA KELAS VII MTs RAUDLATUL HUDA SUKOHARJO KALITIDU BOJONEGORO

PAMBUDI, APRIAN GALIH (2019) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN TRUE OR FALSE TERHADAP HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN FIKIH SISWA KELAS VII MTs RAUDLATUL HUDA SUKOHARJO KALITIDU BOJONEGORO. Sarjana (S1) thesis, Institut Agama Islam Sunan Giri Bojonegoro.

[thumbnail of COVER.pdf] Text
COVER.pdf

Download (370kB)
[thumbnail of ABSTRAK.pdf] Text
ABSTRAK.pdf

Download (120kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (155kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (345kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (168kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (300kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (113kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (123kB)

Abstract

Model pembelajaran true or false adalah pembelajaran yang menggambarkan kerjasama yang menstimulasi keterlibatan terhadap pengajaran yang dilakukan, yang dapat meningkatkan pembentukan tim, pertukaran pendapat, dan pembelajaran langsung. Hasil belajar mata pelajaran fikih materi bersuci yang dimaksud dalam penelitian ini adalah nilai dari hasil test evaluasi siswa yang diperoleh setelah melakukan pembelajaran fikih materi bersuci dengan menerapkan model pembelajaran true or false. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) Penerapan model pembelajaran true or false di MTs Raudlatul Huda Sukoharjo Kalitidu Bojonegoro. (2) Hasil belajar mata pelajaran fikih siswa Kelas VII MTs Raudlatul Huda Sukoharjo Kalitidu Bojonegoro. (3) Pengaruh penerapan model pembelajaran true or false terhadap hasil belajar mata pelajaran fikih siswa kelas VII MTs Raudlatul Huda Sukoharjo Kalitidu Bojonegoro. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif, dan teknik pengumpulan data yang digunakan adalah tes, angket, observasi, interview, dan dokumentasi. Data yang terkumpul dianalisis dengan statistik menggunakan rumus product moment. Hasil penelitian ini menunjukkan: (1) Penerapan model pembelajaran true or false di MTs Raudlatul Huda Sukoharjo Kalitidu Bojonegoro menunjukkan pada kategori baik. (2) Hasil belajar mata pelajaran fikih siswa kelas VII MTs Raudlatul Huda Sukoharjo Kalitidu Bojonegoro menunjukkan kategori baik. (3) Bahwa pengaruh penerapan model pembelajaran true or false terhadap Hasil Belajar Mata Pelajaran Fikih Siswa Kelas VII MTs Raudlatul Huda Sukoharjo Kalitidu Bojonegoro, tergolong kuat. Berdasarkan nilai yang diperoleh sebesar 0,69 selanjutnya dikonsultasikan pada tabel “r” Interpretasi besarnya 0,61 sampai dengan mencapai 0,80

Item Type: Thesis (Sarjana (S1))
Uncontrolled Keywords: Pembelajaran True Or False, Hasil Belajar, Fikih
Subjects: 200 – Agama > 200 Agama > 207 Misi dan pendidikan agama
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Perpustakaan Pusat Admin
Date Deposited: 25 Jun 2021 07:29
Last Modified: 26 Oct 2021 10:06
Contributors (Pembimbing / Pengarah):
Contribution
Name
Email
Thesis advisor
BURHANUDDIN, HAMAM
UNSPECIFIED
URI: https://repository.unugiri.ac.id/id/eprint/96

Actions (login required)

View Item
View Item