HUBUNGAN AKTIVITAS BERMAIN VIDIO GAME TERHADAP KEBUGARAN JASMANI MAHASISWA DI UNIVERSITAS NAHDLATUL ULAMA BOJONEGORO

Murtadho, Muzammil Abdullohil (2021) HUBUNGAN AKTIVITAS BERMAIN VIDIO GAME TERHADAP KEBUGARAN JASMANI MAHASISWA DI UNIVERSITAS NAHDLATUL ULAMA BOJONEGORO. Sarjana (S1) thesis, Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri Bojonegoro.

[thumbnail of Cover.pdf] Text
Cover.pdf

Download (161kB)
[thumbnail of Halaman depan.pdf] Text
Halaman depan.pdf

Download (4MB)
[thumbnail of BAB 1.pdf] Text
BAB 1.pdf

Download (593kB)
[thumbnail of BAB 2.pdf] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3.pdf] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4.pdf] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (782kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5.pdf] Text
BAB 5.pdf

Download (141kB)
[thumbnail of Daftar pustaka.pdf] Text
Daftar pustaka.pdf

Download (385kB)
[thumbnail of Lampiran.pdf] Text
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Aktivitas bermain vidio game mempm1yai dampak pengaruh positif dan pengaruh negatif. Permainan vidio game digunakan sebagai media hiburan pengisi waktu luang yang bermanfaat sebagai penghilang stress. Sedangkan pengaruh negatif yang akan menjadi prihatin adalah kecanduan terhadap vidio game itu sendiri. Persentase game online meningkat seiring dengan ditetapkannya Surat Eda.ran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan No.36962/MPK.A/HK/2020 tentang Pembelajaran secara Daring dan Bekerja dari Rumah dalam rangka Pencegahan Penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19) telah meningkatkan konsumsi hiburan digital, khususnya bermain vidio game. Penggunaan vidio game secara berlebihan dapat menggangu kehidupan sehari-hari sepe1ti mengasingkan diri, menghindari berhubungan dengan orang lain, kebugaran jasmani atau kegiatan lainnya dan hanya berfokus pada penyelesaian pennainan dalam vidio game tersebut. Peneliti ingin mengetahui hubungan aktivitas bermain vidio game terhadap kebugaran jasmani pada mahasiswa PJKR Angkatan 2020 A di Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri Bojonegoro. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Sampel penelitian ini adalah mahasiswa Universitas Nahdlatul Ula.ma Bojonegoro program studi PJKR angkatan 2020 be1jumlah 12 orang. Sumber data dari angket, studi lapangan dan studi kepustakaan dan analisis data yang digunakan adalah uji korelasi product moment. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan signifikan antara bermain video game dengan tingkat kebugaran jasmani dengan uji korelasi produk moment rnenunjukkan bahwa nilai signifikan sebesar 0,03 5 < 0,05. Kemudian nilai pearson korelation diatas menjnjukan nilai negatif -,207 yang berarti hubungan antara vidio game dengan motivasi belajar berbalik atau semakin tinggi aktivitas bermain vidio game rnaka semakin rendah kebugaran jasmani mahasiswa kelas A Universitas Nahdlatul Ulama Bojonegoro program studi PJKR angkatan 2020.

Item Type: Thesis (Sarjana (S1))
Uncontrolled Keywords: Vidio Game, kebugaranjasmani
Subjects: 700 - Seni dan Rekreasi > 790 Olahraga, permainan dan hiburan > 793 Permainan dalam ruangan, hiburan dalam ruangan
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Depositing User: Perpustakaan Pusat Admin
Date Deposited: 29 Jun 2022 01:23
Last Modified: 29 Jun 2022 01:23
Contributors (Pembimbing / Pengarah):
Contribution
Name
NIDN
Thesis advisor
Apriyanto, Rohmad
UNSPECIFIED
Thesis advisor
Aliriad, Hilmy
UNSPECIFIED
URI: https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/986

Actions (login required)

View Item
View Item