PENGEMBANGAN PANDUAN TEKNIK SELF MANAGEMENT UNTUK MENGURANGI PROKRASTINASI AKADEMIK SISWA SMP DI MASA PANDEMI COVID-19

Imaroh, Fauziyatul (2021) PENGEMBANGAN PANDUAN TEKNIK SELF MANAGEMENT UNTUK MENGURANGI PROKRASTINASI AKADEMIK SISWA SMP DI MASA PANDEMI COVID-19. Sarjana (S1) thesis, Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri Bojonegoro.

[thumbnail of 1. COVER.pdf] Text
1. COVER.pdf

Download (121kB)
[thumbnail of 2. AWALAN.pdf] Text
2. AWALAN.pdf

Download (590kB)
[thumbnail of 3. BAB I.pdf] Text
3. BAB I.pdf

Download (536kB)
[thumbnail of 4. BAB II.pdf] Text
4. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (563kB) | Request a copy
[thumbnail of 5. BAB III.pdf] Text
5. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (852kB) | Request a copy
[thumbnail of 6. BAB IV.pdf] Text
6. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (743kB) | Request a copy
[thumbnail of 7. BAB V.pdf] Text
7. BAB V.pdf

Download (383kB)
[thumbnail of 8. DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (525kB)
[thumbnail of 9. LAMPIRAN.pdf] Text
9. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (981kB) | Request a copy

Abstract

Teknik self management merupakan teknik dimana proses perubahan tingkah laku yang mengarahkan adalah mereka sendiri dengan bimbingan konselor, yang menggunakan satu strategi atau kombinasi strategi. Tujuan penelitian ini adalah menghasilkan sebuah panduan pelatihan teknik self management untuk mengurangi prokrastinasi akademik siswa. Teknik self management ini merupakan salah satu teknik yang mampu merubah tingkah laku individu dengan bantuan dirinya sendiri. Teknik self management dilakukan 80 menit pada setiap pertemuannya. Pada hasil analisis kuisioner yang dibagikan pada tiga sekolah dibeberapa kecamatan di kabupaten Bojonegoro terdapat 10 siswa yang mengalami tingkat prokrastinasi akademik sangat tinggi dengan persentase 11,11%, terdapat juga 41 siswa yang mengalami tingkat prokrastinasi akademik tinggi dengan persentase 45,55% dan 25 siswa yang mengalami tingkat prokrastinasi akademik sedang dengan persentase 27,77%.
Hasil dari panduan pelatihan ini telah melewati tiga uji ahli yaitu uji ahli bimbingan dan konseling, uji ahli media dan uji ahli calon pengguna produk. Berdasarkan hasil dari penilaian uji ahli tersebut bahwa panduan penelitian teknik self management sangat berguna untuk mengurangi prokrastinasi akademik siswa SMP. Dari hasil penilaian tiga uji ahli terdapat kesimpulan bahwa buku panduan teknik self management layak,tepat guna dan dapat digunakan sebagai panduan untuk konselor sekolah SMP

Item Type: Thesis (Sarjana (S1))
Uncontrolled Keywords: teknik self management, prokrastinasi akademik, siswa SMP
Subjects: 100 - Filsafat dan Psikologi > 150 Psikologi (ilmu jiwa) > 150 Psikologi (ilmu jiwa)
300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Bimbingan Konseling
Depositing User: Perpustakaan Pusat Admin
Date Deposited: 27 Jun 2022 01:15
Last Modified: 27 Jun 2022 01:15
Contributors (Pembimbing / Pengarah):
Contribution
Name
NIDN
Thesis advisor
Cahyaningrum, Vesti Dwi
UNSPECIFIED
Thesis advisor
Fatoni, Mohammad
UNSPECIFIED
URI: https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/972

Actions (login required)

View Item
View Item