EDISON, EDISON (2019) PENGARUH KINERJA GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA SMP GUS DUR DESA GUNUNGANYAR KECAMATAN SOKO KABUPATEN TUBAN. Sarjana (S1) thesis, Institut Agama Islam Sunan Giri Bojonegoro.
COVER.pdf
Download (33kB)
ABSTRAK.pdf
Download (44kB)
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only
Download (551kB) | Request a copy
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (627kB) | Request a copy
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (529kB) | Request a copy
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (545kB) | Request a copy
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (428kB) | Request a copy
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (429kB)
Abstract
Kinerja merupakan bagian penting dalam sebuah organisasi, tidak terkecuali dalam kinerja guru pendidikan. karena kinerja guru yang menjadi penentu baik tidaknya kualitas pendidikan tersebut, dan salah satu pengaruh dari ninerja guru adalah motivasi belajar siswa, karena motivasi menjadi sangat penting yg harus di miliki oleh siswa dalam mengembangkan diri untuk menggapai cita-citanya. Hal ini terjadi juga di SMP Gus Dur Desa Gununganyar Kecamatan Soko Kabupaten Tuban yang memperhatikan kinerja guru, khususnya untuk membangun motivasi belajar siswanya. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, dengan mengambil latar Pengaruh Kinerja guru pendidikan agama Islam terhadap motivasi belajar siswa SMP Gus Dur Desa Gununganyar Kecamatan Soko Kabupaten Tuban. Pengumpulan data yang digunakan dengan pengamatan, wawancara mendalam, angket, dan dokumentasi. Sampel yang diambil adalah kelas VII dengan menggunakan metode alasan. Analisis data dengan memberikan makna terhadap data yang berhasil dikumpulkan, dan dari makna tersebut ditarik kesimpulan. 1. Hasil penelitian Menunjukan bahwa kinerja guru cukup berpengaruh terhadap motivasi siswa, dan semakin besar kinerja guru semakin berpengaruh terhadap motivasi belajar siswa. Hal ini berdasarkan perhitungan pengaruh kinerja guru pendidikan agama Islam terhadap motivasi belajar siswa SMP Gus Dur Desa Gununganyar Kecamatan Soko Kabupaten Tuban adalah sebesar 0,703, hal ini berarti bahwa terdapat korelasi yang cukup signifikan dan bernilai positif antara kinerja guru pendidikan agama Islam terhadap motivasi belajar siswa. Hal ini di dapatkan dengan memasukan nilai kinerja guru dan motivasi belajar siswa ke dalam rumus korelasi product moment, yang dikemukakan oleh ahli statistik Karl Pearson dan disebut Pearson r
Item Type: | Thesis (Sarjana (S1)) |
---|---|
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan menengah; sekolah tingkat lanjutan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Perpustakaan Pusat Admin |
Date Deposited: | 25 Jun 2021 07:30 |
Last Modified: | 26 Oct 2021 10:36 |
Contributors (Pembimbing / Pengarah): | Contribution Name NIDN Thesis advisor MINARTI, SRI UNSPECIFIED |
URI: | https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/95 |