PENGARUH KINERJA GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA SMP GUS DUR DESA GUNUNGANYAR KECAMATAN SOKO KABUPATEN TUBAN

EDISON, EDISON (2019) PENGARUH KINERJA GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA SMP GUS DUR DESA GUNUNGANYAR KECAMATAN SOKO KABUPATEN TUBAN. Sarjana (S1) thesis, Institut Agama Islam Sunan Giri Bojonegoro.

[thumbnail of COVER.pdf] Text
COVER.pdf

Download (33kB)
[thumbnail of ABSTRAK.pdf] Text
ABSTRAK.pdf

Download (44kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (551kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (627kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (529kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (545kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (428kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (429kB)

Abstract

Kinerja merupakan bagian penting dalam sebuah organisasi, tidak terkecuali dalam kinerja guru pendidikan. karena kinerja guru yang menjadi penentu baik tidaknya kualitas pendidikan tersebut, dan salah satu pengaruh dari ninerja guru adalah motivasi belajar siswa, karena motivasi menjadi sangat penting yg harus di miliki oleh siswa dalam mengembangkan diri untuk menggapai cita-citanya. Hal ini terjadi juga di SMP Gus Dur Desa Gununganyar Kecamatan Soko Kabupaten Tuban yang memperhatikan kinerja guru, khususnya untuk membangun motivasi belajar siswanya. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, dengan mengambil latar Pengaruh Kinerja guru pendidikan agama Islam terhadap motivasi belajar siswa SMP Gus Dur Desa Gununganyar Kecamatan Soko Kabupaten Tuban. Pengumpulan data yang digunakan dengan pengamatan, wawancara mendalam, angket, dan dokumentasi. Sampel yang diambil adalah kelas VII dengan menggunakan metode alasan. Analisis data dengan memberikan makna terhadap data yang berhasil dikumpulkan, dan dari makna tersebut ditarik kesimpulan. 1. Hasil penelitian Menunjukan bahwa kinerja guru cukup berpengaruh terhadap motivasi siswa, dan semakin besar kinerja guru semakin berpengaruh terhadap motivasi belajar siswa. Hal ini berdasarkan perhitungan pengaruh kinerja guru pendidikan agama Islam terhadap motivasi belajar siswa SMP Gus Dur Desa Gununganyar Kecamatan Soko Kabupaten Tuban adalah sebesar 0,703, hal ini berarti bahwa terdapat korelasi yang cukup signifikan dan bernilai positif antara kinerja guru pendidikan agama Islam terhadap motivasi belajar siswa. Hal ini di dapatkan dengan memasukan nilai kinerja guru dan motivasi belajar siswa ke dalam rumus korelasi product moment, yang dikemukakan oleh ahli statistik Karl Pearson dan disebut Pearson r

Item Type: Thesis (Sarjana (S1))
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan menengah; sekolah tingkat lanjutan
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Perpustakaan Pusat Admin
Date Deposited: 25 Jun 2021 07:30
Last Modified: 26 Oct 2021 10:36
Contributors (Pembimbing / Pengarah):
Contribution
Name
NIDN
Thesis advisor
MINARTI, SRI
UNSPECIFIED
URI: https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/95

Actions (login required)

View Item
View Item