FADHILAH, KHOIRIATUL (2020) USAHA GURU MELATIH MENTAL SISWA DI HADAPAN MASYARAKAT MELALUI PENERAPAN METODE PEER TEACHING PADA MATA PELAJARAN AL – QUR’AN HADITS SISWA KELAS VII DI MADRASAH TSANAWIYAH AL AMIRIYAH BELUNTEMAYANG BOJONEGORO. Sarjana (S1) thesis, Institut Agama Islam Sunan Giri Bojonegoro.
COVER.pdf
Download (88kB)
LEMBAR PENGESAHAN.pdf
Download (589kB)
BAB 1.pdf
Download (218kB)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only
Download (390kB) | Request a copy
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only
Download (210kB) | Request a copy
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only
Download (435kB) | Request a copy
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only
Download (177kB) | Request a copy
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (237kB)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Download (4MB) | Request a copy
Abstract
Pendidikan pada hakikatnya suatu kegiatan yang secara sadar dan disengaja, serta penuh tanggung jawab yang dilakukan oleh orang dewasa kepada anak sehingga timbul interaksi dari keduanya, agar anak tersebut mencapai kedewasaan yang dicita-citakan dan berlangsung terus menerus. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui usaha guru melatih mental siswa di hadapan masyarakat melalui penerapan metode peer teaching pada mata pelajaran al qur’an hadits di madrasah tsanawiyah al amiriyah belun temayang bojonegoro. Penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah jenis penelitian kualitatif yakni penelitian yang berusaha untuk memecahkan masalah yang ada sekarang berdasarkan data-data, menganalisis, dan menginterpretasi data. Adapun metode pengumpulan data yang digunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Kemudian analisis data menggunakan reduksi data, penyajian data, dan verifikasi. Dari hasil peneliatian tentang usaha guru melatih mental siswa di hadapan masyarakat melalui penerapan metode peer teaching pada mata pelajaran al qur’an hadits di madrasah tsanawiyah al amiriyah belun temayang bojonegoro, bahwa pembiasan mental melalui program – program agama yang ada di madrasah, dapat merubah kebiasaan mereka ketika berhadapan langsung dengan masyarkat lebih baik. Adapun proses peneguran pembiasaan melalui, peringatan, sanksi, dan kemudian melalui pertemuan wali murid. Dengan proses pembiasaan pembinaan mental dengan metode peer teaching diharapkan peserta didik ampu memiliki sikap yang lebih baik lagi, etika dan sopan santun nya ketika langsung berhadapan dengan masyarakat, teman sebaya ataupun dengan guru.
Item Type: | Thesis (Sarjana (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Metode Peer Teaching, Mental. |
Subjects: | 100 - Filsafat dan Psikologi > 150 Psikologi (ilmu jiwa) > 150 Psikologi (ilmu jiwa) 200 – Agama > 290 Agama lainnya > 297 Agama Islam, Bab-isme dan keyakinan Bahai 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Sekolah dan aktivitasnya; pendidikan khusus 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan menengah; sekolah tingkat lanjutan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Perpustakaan Pusat Admin |
Date Deposited: | 19 May 2022 04:55 |
Last Modified: | 19 May 2022 04:55 |
Contributors (Pembimbing / Pengarah): | Contribution Name NIDN Thesis advisor RAHMAWATI, ULVA BADI’ UNSPECIFIED |
URI: | https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/930 |