USAHA GURU MELATIH MENTAL SISWA DI HADAPAN MASYARAKAT MELALUI PENERAPAN METODE PEER TEACHING PADA MATA PELAJARAN AL – QUR’AN HADITS SISWA KELAS VII DI MADRASAH TSANAWIYAH AL AMIRIYAH BELUNTEMAYANG BOJONEGORO

FADHILAH, KHOIRIATUL (2020) USAHA GURU MELATIH MENTAL SISWA DI HADAPAN MASYARAKAT MELALUI PENERAPAN METODE PEER TEACHING PADA MATA PELAJARAN AL – QUR’AN HADITS SISWA KELAS VII DI MADRASAH TSANAWIYAH AL AMIRIYAH BELUNTEMAYANG BOJONEGORO. Sarjana (S1) thesis, Institut Agama Islam Sunan Giri Bojonegoro.

[thumbnail of COVER.pdf] Text
COVER.pdf

Download (88kB)
[thumbnail of LEMBAR PENGESAHAN.pdf] Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (589kB)
[thumbnail of BAB 1.pdf] Text
BAB 1.pdf

Download (218kB)
[thumbnail of BAB 2.pdf] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (390kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3.pdf] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (210kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4.pdf] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (435kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5.pdf] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (177kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (237kB)
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Pendidikan pada hakikatnya suatu kegiatan yang secara sadar dan disengaja, serta penuh tanggung jawab yang dilakukan oleh orang dewasa kepada anak sehingga timbul interaksi dari keduanya, agar anak tersebut mencapai kedewasaan yang dicita-citakan dan berlangsung terus menerus. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui usaha guru melatih mental siswa di hadapan masyarakat melalui penerapan metode peer teaching pada mata pelajaran al qur’an hadits di madrasah tsanawiyah al amiriyah belun temayang bojonegoro. Penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah jenis penelitian kualitatif yakni penelitian yang berusaha untuk memecahkan masalah yang ada sekarang berdasarkan data-data, menganalisis, dan menginterpretasi data. Adapun metode pengumpulan data yang digunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Kemudian analisis data menggunakan reduksi data, penyajian data, dan verifikasi. Dari hasil peneliatian tentang usaha guru melatih mental siswa di hadapan masyarakat melalui penerapan metode peer teaching pada mata pelajaran al qur’an hadits di madrasah tsanawiyah al amiriyah belun temayang bojonegoro, bahwa pembiasan mental melalui program – program agama yang ada di madrasah, dapat merubah kebiasaan mereka ketika berhadapan langsung dengan masyarkat lebih baik. Adapun proses peneguran pembiasaan melalui, peringatan, sanksi, dan kemudian melalui pertemuan wali murid. Dengan proses pembiasaan pembinaan mental dengan metode peer teaching diharapkan peserta didik ampu memiliki sikap yang lebih baik lagi, etika dan sopan santun nya ketika langsung berhadapan dengan masyarakat, teman sebaya ataupun dengan guru.

Item Type: Thesis (Sarjana (S1))
Uncontrolled Keywords: Metode Peer Teaching, Mental.
Subjects: 100 - Filsafat dan Psikologi > 150 Psikologi (ilmu jiwa) > 150 Psikologi (ilmu jiwa)
200 – Agama > 290 Agama lainnya > 297 Agama Islam, Bab-isme dan keyakinan Bahai
300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Sekolah dan aktivitasnya; pendidikan khusus
300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan menengah; sekolah tingkat lanjutan
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Perpustakaan Pusat Admin
Date Deposited: 19 May 2022 04:55
Last Modified: 19 May 2022 04:55
Contributors (Pembimbing / Pengarah):
Contribution
Name
NIDN
Thesis advisor
RAHMAWATI, ULVA BADI’
UNSPECIFIED
URI: https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/930

Actions (login required)

View Item
View Item