ERFINA, CITRA AYU (2021) PERBANDINGAN PRESTASI BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DENGAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS QUIZ GAME KAHOOT DI SMA NEGERI 1 SUGIHWARAS. Sarjana (S1) thesis, Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri Bojonegoro.
COVER.pdf
Download (116kB)
AWALAN.pdf
Download (649kB)
BAB I.pdf
Download (264kB)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (363kB) | Request a copy
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (218kB) | Request a copy
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (436kB) | Request a copy
BAB V.pdf
Download (181kB)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Download (990kB) | Request a copy
Abstract
Penerapan pembelajaran Kurikulim 13 serta berlakunya sistem zonasi menyebabkan permasalahan yang menjadikan peserta didik kurang aktif dan prestasi belajar menjadi menurun dari tahun-tahun sebelumnya. Salah satu solusi yang bisa bisa diterapkan yaitu dengan penggunaan aplikasi quis game kahoot. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui penerapan media pembelajaran apliaksi quis game kahoot, mengetahui prestasi belajar Pendidikan Agama Islam siswa, dan untuk mengetahui ada atau tidak adanya penagruh penggunaan media pembelajaran quis game kahhot terhadap prestasi belajar Pendidikan Agama Islam siswa. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan Pre-post tes. Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh siswa kelas XI IPS di SMA Negeri 1 Sugihwaras. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu kelas XI IPS 2. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu tes, observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan yaitu Paired Sample tes. Hasil penelitian menunjukkan adanya perbedaan presatsi belajar pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMA Negeri 1 Sugihwaras setelah menggunakan aplikasi quis game kahoot, sebesar tabel diatas menjelaskan perolehan nilai signifikan sebesar 0,00 lebih kecil dari 0,05 serta niali t sebesar 16,645. Berdasarkan data tersebut dapat disimpulkan bahwa ada perbandingan prestasi belajar Pendidikan Agama Islam dengan media pembelajaran berbasis quiz game kahoot di SMA Negeri 1 Sugihwaras.
Item Type: | Thesis (Sarjana (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Media Pembelajaran Quis Game Kahoot, Prestasi Belajar, Pendidikan Agama Islam |
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Sekolah dan aktivitasnya; pendidikan khusus |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Perpustakaan Pusat Admin |
Date Deposited: | 28 Apr 2022 07:04 |
Last Modified: | 28 Apr 2022 07:04 |
Contributors (Pembimbing / Pengarah): | Contribution Name NIDN Thesis advisor Izza, Yogi Prana UNSPECIFIED Thesis advisor KARTINI, ALIF YUANITA UNSPECIFIED |
URI: | https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/797 |