PENGARUH KEHARMONISAN KELUARGA TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATA PELAJARAN FIQIH SISWA KELAS XI MADRASAH ALIYAH NEGERI 2 BOJONEGORO

YULIYANA, IDA (2020) PENGARUH KEHARMONISAN KELUARGA TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATA PELAJARAN FIQIH SISWA KELAS XI MADRASAH ALIYAH NEGERI 2 BOJONEGORO. Sarjana (S1) thesis, Institut Agama Islam Sunan Giri Bojonegoro.

[thumbnail of COVER.pdf] Text
COVER.pdf

Download (22kB)
[thumbnail of LEMBAR PENGESAHAN.pdf] Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (576kB)
[thumbnail of BAB 1.pdf] Text
BAB 1.pdf

Download (109kB)
[thumbnail of BAB 2.pdf] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (194kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3.pdf] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (231kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4.pdf] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (447kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5.pdf] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (10kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (68kB)
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh hubungan antara keharmonisan keluarga dengan prestasi belajar siswa. Hasil Ho dan Ha dalam penelitian ini adalah ada hubungan positif antara keharmonisan keluarga dengan prestasi belajar siswa. Penelitian dilaksanakan di MADRASAH ALIYAH NEGERI 2 BOJONEGORO pada siswa kelas XI. Subjek penelitian berjumlah 25 siswa yang ditentukan dengan karakteristik subyek (1) Siswa – siswi kelas XI MADRASAH ALIYAH NEGERI 2 BOJONEGORO (2) Subyek tinggal bersama orang tua (3) Subyek memiliki nilai – nilai yang lengkap. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan skala keharmonisan keluarga yang dibuat dengan model angket serta laporan hasil belajar siswa berupa nilai yang diperoleh siswa pada pelajaran fiqih. keharmonisan keluarga diuji dengan menggunakan metode koefisien reliabilitas Alpha Cronbach dan diperoleh hasil sebesar 0,962. Berdasarkan analisis korelasi Pearson Product Moment diperoleh hasil koefisien korelasi sebesar r = 0,176 dengan taraf signifikansi sebesar 0,091 (p > 0,05). Hal ini menunjukkan tidak ada hubungan positif yang signifikan antara keharmonisan keluarga dengan prestasi belajar .

Item Type: Thesis (Sarjana (S1))
Uncontrolled Keywords: Keharmonisan Keluarga, Prestasi Belajar, Mata Pelajaran Fiqih
Subjects: 100 - Filsafat dan Psikologi > 150 Psikologi (ilmu jiwa) > 150 Psikologi (ilmu jiwa)
300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Sekolah dan aktivitasnya; pendidikan khusus
300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan menengah; sekolah tingkat lanjutan
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Perpustakaan Pusat Admin
Date Deposited: 21 Apr 2022 03:25
Last Modified: 21 Apr 2022 03:25
Contributors (Pembimbing / Pengarah):
Contribution
Name
NIDN
Thesis advisor
MANSHUR, AHMAD
UNSPECIFIED
URI: https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/730

Actions (login required)

View Item
View Item