RENITA, RENITA (2024) PENGEMBANGAN MODUL MATEMATIKA BERBASIS THINK TALK WRITE (TTW) PADA MATERI SPLDV. Sarjana (S1) thesis, Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri.
![[thumbnail of Cover.pdf]](https://repository.unugiri.ac.id:8443/style/images/fileicons/text.png)
Cover.pdf
Download (186kB)
![[thumbnail of AWALAN.pdf]](https://repository.unugiri.ac.id:8443/style/images/fileicons/text.png)
AWALAN.pdf
Download (934kB)
![[thumbnail of BAB I.pdf]](https://repository.unugiri.ac.id:8443/style/images/fileicons/text.png)
BAB I.pdf
Download (433kB)
![[thumbnail of BAB II.pdf]](https://repository.unugiri.ac.id:8443/style/images/fileicons/text.png)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB) | Request a copy
![[thumbnail of BAB III.pdf]](https://repository.unugiri.ac.id:8443/style/images/fileicons/text.png)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB) | Request a copy
![[thumbnail of BAB IV.pdf]](https://repository.unugiri.ac.id:8443/style/images/fileicons/text.png)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (2MB) | Request a copy
![[thumbnail of BAB V.pdf]](https://repository.unugiri.ac.id:8443/style/images/fileicons/text.png)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (503kB) | Request a copy
![[thumbnail of Daftar Pustaka.pdf]](https://repository.unugiri.ac.id:8443/style/images/fileicons/text.png)
Daftar Pustaka.pdf
Download (645kB)
![[thumbnail of Lampiran.pdf]](https://repository.unugiri.ac.id:8443/style/images/fileicons/text.png)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (11MB) | Request a copy
Abstract
berjuang dari hal terkecil hingga hal terbesar yang bisa dilalui setiap orang. Dalam dunia pendidikan, ada banyak Metode yang berbeda yang harus digunakan untuk mencapai tujuan pendidikan yang ingin dicapai. Sebagai agen pembelajaran, guru harus memaksimalkan pembelajaran dengan mengguanakn berbagai pendekatan dan Metode pembelajaran yang disesuaikan dengan karakteristik siswa dikelas agar siswa lebih aktif. Selain Metode pembelajaran guru harus mampu mengembangkan bahan ajar yang sesuai. Fakta dilapangan guru masih mengguanakan Metode pembelajaran yang monoton dan kurang bervariasi. Metode pembelajaran Think Talk Write (TTW) berbantuan bahan ajar dapat membantu siswa lebih aktif, pemeblajaarn akan lebih menarik karena siswa dilibatkan secara langsung dan interaksi siswa dan guru lebih meningkat. Dalam proses pembelajaran dengan Metode TTW siswa akan dihadapkan dengan 3 tahap yaitu Think (berpikir) siswa akan diberikan sebuah masalah lalu diminta untuk membuat catatan proibadi yang nantinya akan dibawa ke tahap talk, talk (berbicara) disini siwa dibagi kelompok untuk mendiskusikan catatan yang sudah dibuat ditahap Think dan write (menulis) menulis kembali hasil diskusi kelompok. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kevalidan dan kelayakan dari modul matematika berbasis Think Talk Wrie (TTW) pada materi SPLDV yang telah dikembangkan. Penelitian ini termasuk penelitian Research and Development (R&D) model ADDIE yaitu Analysis, design, Development, implementation, dan Evaluation. Peneliti mengguanakan skala besar dengan 28 peserta didik. Hasil dari penelitian ini memperoleh skore dari validator modul pertama yaitu 87,2% dan validator modul kedua yaitu 88,8% . Dengan kriteria “Modul Sangat Valid” Dan memperoleh skore kelayakan dari peserta didik yaitu 83% dengan kriteria “Media Sangat Layak”. Hal ini menunjukan bahwa modul matematika berbasis Think Talk Write (TTW) valid dan layak digunakan dalam pembelajaran kelompok dan madiri.
Item Type: | Thesis (Sarjana (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Modul, Think Talk Write, SPLDV |
Subjects: | 500 – Ilmu Pengetahuan > 510 Matematika > 510 Matematika |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Renita Renita |
Date Deposited: | 19 Apr 2025 03:29 |
Last Modified: | 19 Apr 2025 03:29 |
Contributors (Pembimbing / Pengarah): | Contribution Name NIDN Thesis advisor CHANDRA SARI, ASTRID NIDN0721059101 Thesis advisor CINDARBUMI, FESTIAN NIDN0709068903 |
URI: | https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/7202 |