PENGEMBANGAN MODUL MATEMATIKA BERBASIS THINK TALK WRITE (TTW) PADA MATERI SPLDV

RENITA, RENITA (2024) PENGEMBANGAN MODUL MATEMATIKA BERBASIS THINK TALK WRITE (TTW) PADA MATERI SPLDV. Sarjana (S1) thesis, Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri.

[thumbnail of Cover.pdf] Text
Cover.pdf

Download (186kB)
[thumbnail of AWALAN.pdf] Text
AWALAN.pdf

Download (934kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

Download (433kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (503kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka.pdf] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (645kB)
[thumbnail of Lampiran.pdf] Text
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (11MB) | Request a copy

Abstract

berjuang dari hal terkecil hingga hal terbesar yang bisa dilalui setiap orang. Dalam dunia pendidikan, ada banyak Metode yang berbeda yang harus digunakan untuk mencapai tujuan pendidikan yang ingin dicapai. Sebagai agen pembelajaran, guru harus memaksimalkan pembelajaran dengan mengguanakn berbagai pendekatan dan Metode pembelajaran yang disesuaikan dengan karakteristik siswa dikelas agar siswa lebih aktif. Selain Metode pembelajaran guru harus mampu mengembangkan bahan ajar yang sesuai. Fakta dilapangan guru masih mengguanakan Metode pembelajaran yang monoton dan kurang bervariasi. Metode pembelajaran Think Talk Write (TTW) berbantuan bahan ajar dapat membantu siswa lebih aktif, pemeblajaarn akan lebih menarik karena siswa dilibatkan secara langsung dan interaksi siswa dan guru lebih meningkat. Dalam proses pembelajaran dengan Metode TTW siswa akan dihadapkan dengan 3 tahap yaitu Think (berpikir) siswa akan diberikan sebuah masalah lalu diminta untuk membuat catatan proibadi yang nantinya akan dibawa ke tahap talk, talk (berbicara) disini siwa dibagi kelompok untuk mendiskusikan catatan yang sudah dibuat ditahap Think dan write (menulis) menulis kembali hasil diskusi kelompok. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kevalidan dan kelayakan dari modul matematika berbasis Think Talk Wrie (TTW) pada materi SPLDV yang telah dikembangkan. Penelitian ini termasuk penelitian Research and Development (R&D) model ADDIE yaitu Analysis, design, Development, implementation, dan Evaluation. Peneliti mengguanakan skala besar dengan 28 peserta didik. Hasil dari penelitian ini memperoleh skore dari validator modul pertama yaitu 87,2% dan validator modul kedua yaitu 88,8% . Dengan kriteria “Modul Sangat Valid” Dan memperoleh skore kelayakan dari peserta didik yaitu 83% dengan kriteria “Media Sangat Layak”. Hal ini menunjukan bahwa modul matematika berbasis Think Talk Write (TTW) valid dan layak digunakan dalam pembelajaran kelompok dan madiri.

Item Type: Thesis (Sarjana (S1))
Uncontrolled Keywords: Modul, Think Talk Write, SPLDV
Subjects: 500 – Ilmu Pengetahuan > 510 Matematika > 510 Matematika
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Renita Renita
Date Deposited: 19 Apr 2025 03:29
Last Modified: 19 Apr 2025 03:29
Contributors (Pembimbing / Pengarah):
Contribution
Name
NIDN
Thesis advisor
CHANDRA SARI, ASTRID
NIDN0721059101
Thesis advisor
CINDARBUMI, FESTIAN
NIDN0709068903
URI: https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/7202

Actions (login required)

View Item
View Item