IMAYANTI, FATMA (2021) ANALISIS MINAT BELAJAR SISWA DI MASA PANDEMI DALAM MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMP PLUS ALFATIMAH BOJONEGORO. Sarjana (S1) thesis, Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri.
1. Cover.pdf
Download (71kB)
2. Awalan (Kata pengantar, Dst).pdf
Download (351kB)
BAB I.pdf
Download (568kB)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (380kB) | Request a copy
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (514kB) | Request a copy
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (679kB) | Request a copy
BAB V.pdf
Download (197kB)
Lampiran-lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (498kB) | Request a copy
Abstract
Masa pandemi adalah keadaan terjadinya penyakit dengan jumlah tertentu maupun kelompok sehingga pemerintah memberlakukan proses belajar mengajar secara daring. Pembelajaran daring adalah suatu kondisi peserta didik belajar dari rumah tanpa pengawasan guru sehingga proses belajar mengajar berbeda pada sebelumnya. Dengan demikian, peneliti tertarik untuk membahas minat belajar siswa. Penelitian ini membahas tentang Bagaimana pembelajaran mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Bagaimana Analisis minat belajar di SMP Plus Al-Fatimah Bojonegoro selama masa pandemi. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research) yang menggunakan metode kuantitatif dengan teknik analisis statistik regresi linear sederhana. Berdasarkan permasalahan yang dipaparkan di atas, setelah dianalisis hasil menunjukkan bahwa : Berdasarkan penelitian yang telah peneliti lakukan serta hasil penganalisisan terhadap data yang diperoleh, maka peneliti dapat mengambil kesimpulan sebagai berikut : Pada saat pandemi seperti ini kegiatan belajar mengajar mengalami perubahan metode belajar yang digunakan dalam wawancara kepada dua siswa mereka menyebutkan bahwa minta belajar pada mata pelajaran PAI mengalami perubahan dimana yang sebelum pandemi belajar lebih menyenangkan dari pada saat pandemi. Minat belajar siswa pada mata pelajaran PAI menunjukan nilai koefisien regresi bernilai positif maka dengan demikian dapat dikatakan bahwa minat belajar berpengaruh terhadap pelajaran PAI siswa. Sehingga persamaan yang diperoleh untuk menghitung variabel dependen. Uji hipotesis berfungsi untuk mengetahui apakah koefisien regresi tersebut signifikan atau tidak. Nilai signifikansi yang diperoleh dari perhitungan ini sebesar 0,721. Nilai signifikansi ini lebih besar dari 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa Ha diterima dan Ho ditolak. Jadi dapat disimpulkan bahwa, minat belajar siswa di masa pandemi pada mata pelajaran PAI di SMP Plus Alfatimah terdapat penurunan minat belajar selama masa pandemi.
Item Type: | Thesis (Sarjana (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Minat Belajar Siswa Dimasa pandemi, Pembelajaran Pendidikan Agama Islam |
Subjects: | 200 – Agama > 290 Agama lainnya > 297 Agama Islam, Bab-isme dan keyakinan Bahai |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Perpustakaan Pusat Admin |
Date Deposited: | 19 Apr 2022 06:23 |
Last Modified: | 19 Apr 2022 06:23 |
Contributors (Pembimbing / Pengarah): | Contribution Name NIDN Thesis advisor NIHAYAH, HAMIDATUN UNSPECIFIED Thesis advisor FATONI, M. UNSPECIFIED |
URI: | https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/701 |