PENGEMBANGAN GAME LABIRIN DIGITAL MATHEMATICS DENGAN PLATFORM WORDWALL UNTUK PESERTA DIDIK FASE E

FAJAR, SETIA NINGSIH (2024) PENGEMBANGAN GAME LABIRIN DIGITAL MATHEMATICS DENGAN PLATFORM WORDWALL UNTUK PESERTA DIDIK FASE E. Sarjana (S1) thesis, Universitas Nadhatul Ulama Sunan Giri.

[thumbnail of Cover.pdf] Text
Cover.pdf
Restricted to Registered users only

Download (19kB) | Request a copy
[thumbnail of Awalan.pdf] Text
Awalan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (566kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (519kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (457kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (428kB) | Request a copy
[thumbnail of Lampiran Dokumentasi.pdf] Text
Lampiran Dokumentasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (155kB) | Request a copy

Abstract

Dalam menghadapi era digital dan globalisasi, pendidikan perlu terus beradaptasi dengan perkembangan teknologi. Integrasi teknologi yang tepat dan cerdas diharapkan dapat meningkatkan kualitas pembelajaran. Salah satu cara yang dapat digunakan yaitu dengan penggunaan media pembelajaran interaktif. Media pembelajaran Interaktif adalah bentuk media yang memungkinkan peserta didik untuk berinteraksi secara aktif dengan konten pembelajaran. Platform wordwall merupakan salah satu solusi yang sesuai untuk mengembangkan media pembelajaran berbasis teknologi pada materi statistika yang interaktif, informatif dan efektif.
Penelitian ini merupakan Research and Development (RnD) atau yang biasa disebut sebagai penelitian dan pengembangan. Model yang digunakan dalam penelitian ini adalah model pengembangan Borg and Gall. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kevalidan dan kelayakan Media Pembelajaran game labirin digital mathematics. Penelitian ini dilaksanakan di SMA Negeri 1 Balen di kelas X-5. Hasil pada penelitian ini adalah kevalidan media dengan skor 4,6 merupakan kategori “Media Sangat Valid Digunakan” dan Kevalidan Materi memperoleh skor 4,6 dengan kategori “Media Sangat Valid Digunakan”. Sedangkan kelayakan media pembelajaran memperoleh skor 4,45 merupakan kategori “Media Sangat Layak Digunakan”. Media Pembelajaran game labirin digital mathematics diharapkan dapat digunakan dalam proses pembelajaran maupun digunakan secara mandiri dan dapat diuji keefektifannya.

Item Type: Thesis (Sarjana (S1))
Uncontrolled Keywords: game labirin digital mathematic, Media Pembelajaran Interaktif, Statistika, Borg & Gall
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: fajar setia ningsih
Date Deposited: 21 Aug 2024 06:38
Last Modified: 21 Aug 2024 06:38
Contributors (Pembimbing / Pengarah):
Contribution
Name
NIDN
Thesis advisor
Fitri, Anisa
NIDN0719049202
Thesis advisor
Cindarbumi, Festian
NIDN0709068903
URI: https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/6513

Actions (login required)

View Item
View Item