Hubungan Dukungan Sosial Orang Tua Dan Regulasi Diri Terhadap Perilaku Prokrastinasi Akademik Pada Siswa Kelas X Di SMK Taruna Balen

Janah, Vina Roudlotul (2024) Hubungan Dukungan Sosial Orang Tua Dan Regulasi Diri Terhadap Perilaku Prokrastinasi Akademik Pada Siswa Kelas X Di SMK Taruna Balen. Sarjana (S1) thesis, Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri.

[thumbnail of COVER.pdf] Text
COVER.pdf

Download (199kB)
[thumbnail of AWALAN.pdf] Text
AWALAN.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

Download (642kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (640kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (880kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (782kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf

Download (392kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (504kB)
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Prokrastinasi akademik adalah perilaku sering menunda-nunda menyelesaikan suatu tugas dan lebih memilih melakukan aktivitas lain secara sengaja dan dilakukan berulang-ulang. Penelitian ini memiliki beberapa tujuan diantaranya : 1) Untuk mengetahui hubungan dukungan sosial orang tua dan regulasi diri terhadap perilaku prokrastinasi akademik pada siswa kelas X di SMK Taruna Balen 2) Untuk mengetahui hubungan regulasi diri terhadap perilaku prokrastinasi akademik pada siswa kelas X di SMK Taruna Balen 3) Untuk mengetahui hubungan dukungan sosial orang tua dan regulasi diri terhadap perilaku prokrastinasi akademik pada siswa kelas X di SMK Taruna Balen. Dengan aspekaspek 3 variabel. Dukungan sosial 1) Dukungan Emosional (Emotional Support), 2) Dukungan Instrumental (Instrumental Support) 3) Dukungan Penilaian (Appraisal Support) 4) Dukungan Informasi (Informational Support). Regulasi diri 1) Metakognitif 2) Motivasional 3) Kognitif 4) Sumber daya. Prokrastinasi akademik yaitu 1) Membuang waktu dengan sia-sia 2) Kesulitan dan penghindaran dalam melakukan sesuatu yang tidak disukai 3) Menyalahkan orang lain. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif desain korelasi ex post facto dan menggunakan korelasi product moment. Berdasarkan nilai koefisien korelasi sebesar 0,870. Dan R Square memiliki nilai 0,758 yang berarti bahwa variabel dukungan sosial orang tua dan variabel regulasi diri memiliki pengaruh dengan nilai yang sama sebesar yaitu 75,8% terhadap prokrastinasi akademik. Artinya ketiga variabel tersebut memiliki hubungan yang kuat dan memiliki signifikasi yang positif. Hasil tersebut diketahui dari tabel pearson correlation.

Item Type: Thesis (Sarjana (S1))
Uncontrolled Keywords: Dukungan Sosial Orang Tua, Regulasi Diri, Prokratinasi Akademik
Subjects: 100 - Filsafat dan Psikologi > 150 Psikologi (ilmu jiwa) > 158 Psikologi terapan > 158.3 Counseling/Psikologi Konseling, Penyuluhan, Pemberian Nasihat
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Bimbingan Konseling
Depositing User: Vina Roudlotul Janah
Date Deposited: 16 Aug 2024 08:46
Last Modified: 16 Aug 2024 08:46
Contributors (Pembimbing / Pengarah):
Contribution
Name
NIDN
Thesis advisor
Srianturi, Yanuari
0717019401
Thesis advisor
Setyoningsih, Yunita Dwi
0710068404
URI: https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/6356

Actions (login required)

View Item
View Item