ISMAUM, SITI (2021) PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN ONLINE DALAM PROSES PEMBELAJARAN PAI DI TENGAH PANDEMI COVID-19 KELAS 11 DI SMA NEGERI 1 GRABAGAN. Sarjana (S1) thesis, Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri Bojonegoro.
SAMPUL.pdf
Download (165kB)
Awalan Skripsi.pdf
Download (866kB)
BAB I docx.pdf
Download (681kB)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (685kB) | Request a copy
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (672kB) | Request a copy
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (773kB) | Request a copy
BAB V.pdf
Download (557kB)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (1MB)
Abstract
Pada masa pandemi sekarang ini, dimana seluruh orang diharuskan menjaga jarak demi terputusnya rantai penyebaran covid-19 yang menyerang seluruh dunia dan berdampak kepada aspek-aspek kehidupan. Tidak terkecuali pada aspek pendidikan. Mulai tingkat dasar hingga perguruan tinggi yang mengubah metode pembelajaran yang semula secara konvensional sekarang menjadi pembelajaran jarak jauh atau online. Karena kondisi yang sangat tidak mendukung pembelajaran tatap muka, pembelajaran online menjadi solusi meskipun kurang efektif dan efesien.belajar dari rumah tanpa pendampingan dari guru secara langsung. Penelitian ini bertujuan untuk menggungkap sistem pembelajaran online yang ada di (SMAN) 1 Grabagan dengan fokus masalah (1) penggunaan media online pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam,(2)faktor pendukung dan penghambat dalam pembelajaran online pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam yang dilakukan (SMAN) 1 Grabagan Dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI (SMAN) 1 Grabagan tahun ajaran 2020/2021. Peneliti mengambi sampel 25% dari jumlah keseluruhan populasi.dalam penelitian ini sistematika pengumpulan data menggunakan sistem wawancara untuk mengetahui penggunaan media online dalam proses pembelajaran dan faktor pendukung dan penghambat dalam pembelajaran online Hasil penelitian menunjukan bahwa (1) kegiatan pembelajaran yang dilakukan oleh guru mata pelajaran Pendidikan Agama Islam melalui pembelajaran online masih dinilai kurang efektif atau maksimal,hal ini dibuktukan bahwa rendahnya minatbelajar siswa terhadap pembelajaran melalui pembelajaran online,Kurangnya pemahaman siswa terhadap materi yang di sampaikan guru, akses internet yang kurang baik.(2)faktor pendukung pembelajaran online penggunaan bisa kapanpun dan dimanapun,dapat memutus rantai penyebaran covid-19. Faktor penghambatnya, tidak dapat mengetahui kondisi siswa secara langsung.(3) hasil pembahasan yang sudah disampaikan menunjukan bahwa pembelajaran secara online kurang efektif dan efesien banyaknya siswa yang terhambat akses internet ataupun pemahaman siswa
Item Type: | Thesis (Sarjana (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pembelajaran Online, faktor pendukung dan faktor penghambat |
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Sekolah dan aktivitasnya; pendidikan khusus |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Perpustakaan Pusat Admin |
Date Deposited: | 08 Apr 2022 05:18 |
Last Modified: | 08 Apr 2022 05:18 |
Contributors (Pembimbing / Pengarah): | Contribution Name NIDN Thesis advisor Huda, Agus UNSPECIFIED Thesis advisor AZIZ, SU’UDIN UNSPECIFIED |
URI: | https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/631 |