STUDI KOMPARASI TENTANG PRESTASI BELAJAR MATA PELAJARAN AL-QUR'AN AL-HADITS ANTARA SISWA PROGRAM AKSELERASI DAN SISWA PROGRAM REGULER PADA MADARASAH ALIYAH NEGERI (MAN) MODEL BOJONEGORO

ANAS, ANAS (2014) STUDI KOMPARASI TENTANG PRESTASI BELAJAR MATA PELAJARAN AL-QUR'AN AL-HADITS ANTARA SISWA PROGRAM AKSELERASI DAN SISWA PROGRAM REGULER PADA MADARASAH ALIYAH NEGERI (MAN) MODEL BOJONEGORO. Sarjana (S1) thesis, Sekolah Tinggi Agama Islam Sunan Giri Bojonegoro.

[thumbnail of COVER DAN ABSTRAK.pdf] Text
COVER DAN ABSTRAK.pdf

Download (540kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

Download (491kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (439kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (291kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (600kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (153kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR KEPUSTAKAAN.pdf] Text
DAFTAR KEPUSTAKAAN.pdf

Download (199kB)

Abstract

Mata pelajaran Al-Qur’an Al-Hadits digunakan untuk mengarahkan pemahaman dan penghayatan siswa terhadap nilai-nilai yang terkandung di dalamnya, yang diharapkan dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. Berpijak dari uraian di atas permasalahan penelitian ini adalah (1) Bagaimanakah prestasi belajar mata pelajaran Al-Qurʼan Al-Hadits siswa program akselerasi di MAN 1Bojonegoro, (2) Bagaimanakah prestasi belajar matapelajaran Al-Qurʼan Al-Hadits siswa program reguler di MAN 1 Bojonegoro, dan (3) Apakah ada perbedaan yang signifikan tentang prestasi belajar mata pelajaran Al-Qurʼan Al Hadits antara siswa program akselerasi dan siswa program reguler di MAN 1 Bojonegoro. Sedangkan tujuan penelitian ini adalah: (1) Untuk mengatahui prestasi belajar mata pelajaran Al-Qur’an Al-Hadits siswa program akselerasi di MAN 1 Bojonegoro, (2) Untuk mengetahui prestasi belajar mata pelajaran Al Qurʼan Al-Hadits siswa program reguler di MAN 1 Bojonegoro, dan (3) Untuk mengetahui apakah ada perbedaan yang signifikan tentang prestasi belajar mata pelajaran Al-Qurʼan Al-Hadits antara siswa program akselerasi dan siswa program reguler di MAN 1 Bojonegoro. Penelitian ini dilakukan terhadap 891siswa di MAN 1 Bojonegoro. Setelah penelitian dilakukan terhadap 32 anggota sampel, dan data dianalisis dengan teknik tes“t”. karena hasil perhitungan t0 lebih besar daripada “t” table, baik pada taraf signifikan 1% maupun pada taraf signifikan 5%. Maka Hipotesa Alternatif (HA) diterima dan Hipotesa Nihil (H0) ditolak. Dari hasilperhitunganataupengujian di atas dapat ditarik kesimpulanbahwa: ada perbedaan yang signifikan tentang prestasi belajar mata pelajaran Al-Qurʼan Al Hadits antara siswa program akselerasi dan siswa program reguler di MAN 1 Bojonegoro.

Item Type: Thesis (Sarjana (S1))
Uncontrolled Keywords: Program Akselerasi, Prestasi Belajar dan Al-Qur’an Al-Hadits
Subjects: 200 – Agama > 200 Agama > 207 Misi dan pendidikan agama
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Perpustakaan Pusat Admin
Date Deposited: 10 Jun 2021 14:11
Last Modified: 26 Oct 2021 21:59
Contributors (Pembimbing / Pengarah):
Contribution
Name
NIDN
Thesis advisor
Masjkur, M.
UNSPECIFIED
URI: https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/63

Actions (login required)

View Item
View Item