ANAS, ANAS (2014) STUDI KOMPARASI TENTANG PRESTASI BELAJAR MATA PELAJARAN AL-QUR'AN AL-HADITS ANTARA SISWA PROGRAM AKSELERASI DAN SISWA PROGRAM REGULER PADA MADARASAH ALIYAH NEGERI (MAN) MODEL BOJONEGORO. Sarjana (S1) thesis, Sekolah Tinggi Agama Islam Sunan Giri Bojonegoro.
COVER DAN ABSTRAK.pdf
Download (540kB)
BAB I.pdf
Download (491kB)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (439kB) | Request a copy
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (291kB) | Request a copy
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (600kB) | Request a copy
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (153kB) | Request a copy
DAFTAR KEPUSTAKAAN.pdf
Download (199kB)
Abstract
Mata pelajaran Al-Qur’an Al-Hadits digunakan untuk mengarahkan pemahaman dan penghayatan siswa terhadap nilai-nilai yang terkandung di dalamnya, yang diharapkan dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. Berpijak dari uraian di atas permasalahan penelitian ini adalah (1) Bagaimanakah prestasi belajar mata pelajaran Al-Qurʼan Al-Hadits siswa program akselerasi di MAN 1Bojonegoro, (2) Bagaimanakah prestasi belajar matapelajaran Al-Qurʼan Al-Hadits siswa program reguler di MAN 1 Bojonegoro, dan (3) Apakah ada perbedaan yang signifikan tentang prestasi belajar mata pelajaran Al-Qurʼan Al Hadits antara siswa program akselerasi dan siswa program reguler di MAN 1 Bojonegoro. Sedangkan tujuan penelitian ini adalah: (1) Untuk mengatahui prestasi belajar mata pelajaran Al-Qur’an Al-Hadits siswa program akselerasi di MAN 1 Bojonegoro, (2) Untuk mengetahui prestasi belajar mata pelajaran Al Qurʼan Al-Hadits siswa program reguler di MAN 1 Bojonegoro, dan (3) Untuk mengetahui apakah ada perbedaan yang signifikan tentang prestasi belajar mata pelajaran Al-Qurʼan Al-Hadits antara siswa program akselerasi dan siswa program reguler di MAN 1 Bojonegoro. Penelitian ini dilakukan terhadap 891siswa di MAN 1 Bojonegoro. Setelah penelitian dilakukan terhadap 32 anggota sampel, dan data dianalisis dengan teknik tes“t”. karena hasil perhitungan t0 lebih besar daripada “t” table, baik pada taraf signifikan 1% maupun pada taraf signifikan 5%. Maka Hipotesa Alternatif (HA) diterima dan Hipotesa Nihil (H0) ditolak. Dari hasilperhitunganataupengujian di atas dapat ditarik kesimpulanbahwa: ada perbedaan yang signifikan tentang prestasi belajar mata pelajaran Al-Qurʼan Al Hadits antara siswa program akselerasi dan siswa program reguler di MAN 1 Bojonegoro.
Item Type: | Thesis (Sarjana (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Program Akselerasi, Prestasi Belajar dan Al-Qur’an Al-Hadits |
Subjects: | 200 – Agama > 200 Agama > 207 Misi dan pendidikan agama |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Perpustakaan Pusat Admin |
Date Deposited: | 10 Jun 2021 14:11 |
Last Modified: | 26 Oct 2021 21:59 |
Contributors (Pembimbing / Pengarah): | Contribution Name NIDN Thesis advisor Masjkur, M. UNSPECIFIED |
URI: | https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/63 |