SHOLIKAH, MAR'ATUS (2024) THE USE OF QUIZIZZ AS GAME-BASED LEARNING ON STUDENTS’ LEARNING MOTIVATION IN THE ENGLISH CLASSROOM. Sarjana (S1) thesis, Universitas Nahdlatul Ulama' Sunan Giri.
Cover.pdf
Download (337kB)
AWALAN.pdf
Download (1MB)
BAB I.pdf
Download (310kB)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (593kB) | Request a copy
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB) | Request a copy
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (874kB) | Request a copy
BAB V.pdf
Download (282kB)
Daftar Pustaka.pdf
Download (518kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (8MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan Quizizz terhadap motivasi belajar siswa dalam belajar bahasa Inggris. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan desain Pre-Experimental (One Group Pretest-Posttest). Penelitian ini dilakukan di SMK Miftahul Huda Kadungrejo dengan sampel sebanyak 31 siswa kelas X Tata Busana. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan instrumen angket Motivasi Belajar dan soal Pretest-Posttest. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: a) Terdapat pengaruh yang signifikan antara penggunaan Quizizz terhadap motivasi belajar siswa, dengan hasil uji Paired Samples T-Test menunjukkan nilai thitung = 17,444 > ttabel = 2,042 dan nilai signifikansi p-value (0,000) < α (0,05), maka Ha diterima dan Ho ditolak. b) Implementasi Quizizz pada pembelajaran bahasa Inggris dilakukan melalui beberapa tahap yaitu analisis, desain, pengembangan, implementasi, dan evaluasi. Berdasarkan hasil analisis pedoman observasi, implementasi Quizizz dalam pembelajaran bahasa Inggris mendapatkan kategori "Sangat Baik" dengan persentase skor 100%. Hasil ini menunjukkan bahwa penggunaan Quizizz sebagai pembelajaran berbasis permainan dapat meningkatkan motivasi belajar siswa secara signifikan.
Item Type: | Thesis (Sarjana (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Quizizz game-based learning, motivasi belajar siswa, kelas bahasa Inggris |
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan menengah; sekolah tingkat lanjutan 600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 600 Teknologi (ilmu terapan) > 607 Pendidikan, riset, topik terkait |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Mar'atus Sholikah |
Date Deposited: | 16 Aug 2024 07:41 |
Last Modified: | 16 Aug 2024 07:43 |
Contributors (Pembimbing / Pengarah): | Contribution Name NIDN Thesis advisor Zainnudin,, Moh. 0125117304 Thesis advisor Widya Putri, Nanin Verina 07030396 Thesis advisor Iin Widya, Lestari 0716118901 |
URI: | https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/6288 |