Alfiani, Devi Rena (2024) Students' Perception of ChatGPT for The Enhancement of English Writing Skills. Sarjana (S1) thesis, Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri.
COVER.pdf
Download (136kB)
AWALAN.pdf
Download (635kB)
BAB 1.pdf
Download (417kB)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only
Download (847kB) | Request a copy
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only
Download (609kB) | Request a copy
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only
Download (973kB) | Request a copy
BAB 5.pdf
Download (284kB)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (522kB)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Download (3MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini mengeksplorasi persepsi mengenai penggunaan aplikasi ChatGPT dalam meningkatkan keterampilan menulis mahasiswa. ChatGPT adalah kecerdasan buatan yang saat ini populer dan dapat membantu dalam proses penulisan. Penelitian ini menggunakan pendekatan campuran kuantitatif dan kualitatif. pengumpulan data melalui pre-test dan post-test dan meakukan wawncara. subjek penelitian ini adalah mahasiswa semester 4 program study pendidikn bahasa inggris universitas Nahdlatul ulama sunan giri bojonegoro. hasil penelitian menunjukkan bahwa mahasiswa memberikan persepsi positif juga persepsi negatif terhadap ChatGPT. persepsi positif menunjukkan bahwa siswa merasa terbantu dengan adanya ChatGPT untuk kegiatan menulis seperti membantu menemukan konsep, tema , dan organizing outlines . Persepsi negatif menunjukkan bahwa siswa merasa ChatGPT belum bisa meningkatkan kemampuan menulis secara signifikan meskipun ChatGPT dapat membantu dalam menulis. Berdasarkan temuan penelitian ini, peneliti merekomendasikan dilakukannya penelitian lanjutan mengenai integrasi ChatGPT dalam kelas menulis untuk meningkatkan motivasi dalam belajar dan juga peneliti berikutnya disarankan untuk menambah jumlah partisipan dalam wawancara guna memperoleh persepsi yang lebih beragam dari mahasiswa mengenai ChatGPT.
Item Type: | Thesis (Sarjana (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | ChatGPT, AI, Persepsi, kemampuan menulis |
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 378 Pendidikan tinggi, unversitas 600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 600 Teknologi (ilmu terapan) > 607 Pendidikan, riset, topik terkait |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Bimbingan Konseling |
Depositing User: | Unnamed user with email 3120200179@unugiri.ac.id |
Date Deposited: | 19 Aug 2024 06:29 |
Last Modified: | 19 Aug 2024 06:29 |
Contributors (Pembimbing / Pengarah): | Contribution Name NIDN Thesis advisor Tauchid, Ahmad NIDN0726078701 Thesis advisor Putri, Nanin Verina Widya NIDN0703039601 |
URI: | https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/6278 |