ERNAWATININGSIH, ERNAWATININGSIH (2011) EFEKTIFITAS PEMBELAJARAN DENGAN MENGGUNAKAN METODE GALLERY WALK (PAMERAN BERJALAN) MAΤΑ PELAJARAN AQIDAH AKHLAK SISWA-SISWI KELAS VI MADRASAH IBTIDAIYAH FATIHUL HUDA DESA SAMBONG KECAMATAN NGASEM KABUPATEN BOJONEGORO. Sarjana (S1) thesis, SEKOLAH TINGGI AGAMA ISLAM (STAI) SUNAN GIRI BOJONEGORO.
2011_ERNAWATININGSIH.pdf
Download (33MB)
Abstract
Prestasi siswa hasil pembelajaran dapat ditingkatkan dengan berbagai macam cara. Di antara cara yang dipakai untuk hal tersebut adalah dengan metode yang menarik bagi siswa yang salah satunya adalah metode gallery walk (Pameran Berjalan).
Berpijak darı uraian di atas, permasalahan penelitian ini adalah (1) Bagaimana penerapan metode gallery walk (pameran berjalan) mata pelajaran aqidah akhlak siswa-siswi kelas VI Madrasah Ibtidaiyah Fatihul Huda Desa Sambong Kecamatan Ngasem Kabupaten Bojonegoro, (2) Bagaimana hasıl belajar siswa dengan menggunakan metode gallery walk (pameran berjalan) mata pelajaran aqıdah akhlak siswa-siswi kelas VI Madrasah Ibtidaiyah Fatihul Huda Desa Sambong Kecamatan Ngasem Kabupaten Bojonegoro dan (3) Bagaimana efektivitas pembelajaran dengan menggunakan metode gallery walk (pameran berjalan) mata pelajaran aqıdah akhlak siswa-siswi kelas VI Madrasah Ibtidaiyah Fatihul Huda Desa Sambong Kecamatan Ngasem Kabupaten Bojonegoro. Sedangkan tujuan penelitian ini adalah (1) Untuk mengetahui bagaimana penerapan metode gallery walk (pameran berjalan) pada siswa kelas VI Madrasah Ibtidaiyah Fatıhul Huda Desa Sambong Kecamatan Ngasem Kabupaten Bojonegoro, (2) Untuk mengetahui bagaimana hasıl belajar siswa dengan menggunakan metode gallery walk (pameran berjalan) mata pelajaran aqıdah akhlak pada siswa kelas VI MI Fatihul Huda Desa Sambong Kecamatan Ngasem Kabupaten Bojonegoro, dan (3) Untuk mengetahui adakah efektivitas pembelajaran dengan menggunakan metode gallery walk (pameran berjalan) mata pelajaran aqıdah akhlak siswa-siswi kelas VI Madrasah Ibtidaiyah Fatıhul Huda Desa Sambong Kecamatan Ngasem Kabupaten Bojonegoro.
Penelitian ını dilaksanakan di MI Fatıhul Huda Sambong Kecamatan Ngasem dengan jenis kualitatif dan menggunakan metode deskriptif dalam pembahasannya. Kesimpulan yang dihasilkan adalah metode gallery walk (pameran berjalan) sangat efektif untuk meningkatkan prestası sıswa kelas VI MI Fatihul Huda Desa Sambong Kecamatan Ngasem Kabupaten Bojonegoro.
Item Type: | Thesis (Sarjana (S1)) |
---|---|
Subjects: | 200 – Agama > 200 Agama > 207 Misi dan pendidikan agama 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Sahabat Perpus |
Date Deposited: | 02 Aug 2024 07:53 |
Last Modified: | 02 Aug 2024 07:53 |
Contributors (Pembimbing / Pengarah): | Contribution Name NIDN Thesis advisor MINARTI, SRI NIDN2110027101 Thesis advisor ULFA, ULFA NIDN0000000000 |
URI: | https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/5564 |