PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN SOROGAN DALAM MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR ILMU FIQIH SANTRI DI PONDOK PESANTREN ADNAN AL-CHARISH DESA NGUMPAKDALEM KECAMATAN DANDER KABUPATEN BOJONEGORO

MUZALI, ARIS (2011) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN SOROGAN DALAM MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR ILMU FIQIH SANTRI DI PONDOK PESANTREN ADNAN AL-CHARISH DESA NGUMPAKDALEM KECAMATAN DANDER KABUPATEN BOJONEGORO. Sarjana (S1) thesis, SEKOLAH TINGGI AGAMA ISLAM (STAI) SUNAN GIRI BOJONEGORO.

[thumbnail of 2011_ARIS MUZALI.pdf] Text
2011_ARIS MUZALI.pdf

Download (39MB)

Abstract

Pondok pesantren merupakan lembaga pendidikan islam yang keberadaannya sangat penting dalam sejarah perkembangan agama islam dan juga perkembangan pendidikan Islam di Indonesia. Metode sorogan adalah belajar individual dimana seorang santri berhadapan dengan seorang guru dan terjadi interaksi saling mengenal di antara keduanya. Hasil penelitian ini adalah metode sorogan sangat tepat untuk dilaksanakan dalam pembelajaran di pondok pesantren Adnan Al-Charish.

Item Type: Thesis (Sarjana (S1))
Subjects: 200 – Agama > 200 Agama > 207 Misi dan pendidikan agama
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Sahabat Perpus
Date Deposited: 20 Jul 2024 06:44
Last Modified: 20 Jul 2024 06:44
Contributors (Pembimbing / Pengarah):
Contribution
Name
NIDN
Thesis advisor
MINARTI, SRI
NIDN0000000000
Thesis advisor
ULFA, ULFA
NIDN0000000000
URI: https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/5480

Actions (login required)

View Item
View Item