MUZALI, ARIS (2011) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN SOROGAN DALAM MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR ILMU FIQIH SANTRI DI PONDOK PESANTREN ADNAN AL-CHARISH DESA NGUMPAKDALEM KECAMATAN DANDER KABUPATEN BOJONEGORO. Sarjana (S1) thesis, SEKOLAH TINGGI AGAMA ISLAM (STAI) SUNAN GIRI BOJONEGORO.
2011_ARIS MUZALI.pdf
Download (39MB)
Abstract
Pondok pesantren merupakan lembaga pendidikan islam yang keberadaannya sangat penting dalam sejarah perkembangan agama islam dan juga perkembangan pendidikan Islam di Indonesia. Metode sorogan adalah belajar individual dimana seorang santri berhadapan dengan seorang guru dan terjadi interaksi saling mengenal di antara keduanya. Hasil penelitian ini adalah metode sorogan sangat tepat untuk dilaksanakan dalam pembelajaran di pondok pesantren Adnan Al-Charish.
Item Type: | Thesis (Sarjana (S1)) |
---|---|
Subjects: | 200 – Agama > 200 Agama > 207 Misi dan pendidikan agama |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Sahabat Perpus |
Date Deposited: | 20 Jul 2024 06:44 |
Last Modified: | 20 Jul 2024 06:44 |
Contributors (Pembimbing / Pengarah): | Contribution Name NIDN Thesis advisor MINARTI, SRI NIDN0000000000 Thesis advisor ULFA, ULFA NIDN0000000000 |
URI: | https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/5480 |