PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN DAP (DEVELOPMENTALLY APPROPRIATE PRACTICE) TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA BIDANG STUDI PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SEKOLAH DASAR NEGERI MIYONO 3 KECAMATAN SEKAR KABUPATEN BOJONEGORO

Arifin, Zaenul (2011) PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN DAP (DEVELOPMENTALLY APPROPRIATE PRACTICE) TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA BIDANG STUDI PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SEKOLAH DASAR NEGERI MIYONO 3 KECAMATAN SEKAR KABUPATEN BOJONEGORO. Sarjana (S1) thesis, STAI Sunan Giri Bojonegoro.

[thumbnail of 2011_ZAENUL ARIFIN.pdf] Text
2011_ZAENUL ARIFIN.pdf

Download (33MB)

Abstract

Strategi sisetem belajar ialah suatu perencanaan untukmenggunakan prosedur desain sistem lebih efektif. Prosedur desisn ialah melukiskan bagaimana cara memilih dan mengorganisasikan komponen-komponen dari sistem belajar. Tetapi penulis menyatakan bahwa proses desain adalah hal yang sangat kompleks, maka kita harus mempunyai suatu strategi disain, yang akan menolong seorang disainer (pendidik) untuk mengevaluasi semua alternatif yang penting dan sampai pada kesimpulan bahwa pencapain suatu sistem itu lebih efisien. Berpijak dari uarian di atas, permasalahan penelitian ini adalah (1) bagaimana strategi pembelajaran DAP (Developmentally Appropriate Practice) di SDN Miyono 3 Kecamatan Sekar Kabupaten Bojonegoro, (2) bagaimana prestasi belajar siswa bidang studi PAI di SDN Miyono 3 Kecamatan Sekar Kabupaten Bojonegoro, (3)adakah pengaruh strategi pembelajaran DAP (Developmentally Appropriate Practice) di SDN Miyono 3 Kecamatan Sekar Kabupaten Bojonegoro. Sedangkan tujuan penelitian ini adalah (1) untuk mengetahui strategi pembelajaran DAP (Developmentally Appropriate Practice) di SDN Miyono 3 Kecamatan Sekar Kabupaten Bojonegoro, (2) untuk mengetahui prestasi belajar siswa bidang studi PAI di SDN Miyono 3 Kecamatan Sekar Kabupaten Bojonegoro, (3) untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh strategi pembelajaran DAP (Developmentally Appropriate Practice) di SDN Miyono 3 Kecamatan Sekar Kabupaten Bojonegoro.

Item Type: Thesis (Sarjana (S1))
Uncontrolled Keywords: Strategi pembelajaran, DAP (Developmentally Appropriate Practice), Prestasi belajar
Subjects: 100 - Filsafat dan Psikologi > 150 Psikologi (ilmu jiwa) > 153 Proses mental dan kecerdasan > 153.1533 Interest and Enthusiasm/Minat dan Antusiasme Belajar
300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Perpustakaan Pusat Admin
Date Deposited: 10 Jul 2024 06:33
Last Modified: 10 Jul 2024 06:33
Contributors (Pembimbing / Pengarah):
Contribution
Name
NIDN
Thesis advisor
Minarti, Sri
NIDN2110027101
Thesis advisor
Rozaq, Abd
NIDN0000000000
URI: https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/5429

Actions (login required)

View Item
View Item